5 Emulator PS 2 Terbaik Dan Ringan 2020 Untuk Kalian Yang Ingin Bernostalgia

in

PS 2 pernah menjadi primadona bagi para gamer. Selain grafis yang memukai dimasanya,  game-game PS 2 sendiri mampu kesan tersendiri bagi para gamer. Di jaman sekarang yang serba maju, Emulator selalu menjadi sebuah pilihan dikala kita merindukan game-game lama. Hal ini disebabkan oleh hardware serta CD games yang sudah terlalu langka untuk dicari. Berikut adalah 5 Emulator PS 2 Terbaik Dan Ringan 2020 Untuk Kalian Yang Ingin Bernostalgia.


5. PTWOE

PTWOE mungkin termasuk aplikasi yang mendapat respon yang positif di playstore. Namun, PTWOE sekarang sudah tidak ada lagi di playstore. Tapi kamu bisa mendownload emulator ini di website resminya tanpa harus bingung. Yang menjadi keunggulan dari emulator yang satu ini adalah mereka masih terus melakukan pengembangan hingga sekarang. Bahkan mereka memiliki beberapa versi yang bisa kalian jajal dan melakukan eksperimen dengan settingan sederhananya.

Link: Download


4. PPSS Golden

Bisa dikatakan PPSS adalah pesaing dari DamonPS2Pro dimasanya. Namun, emulator ini justru memiliki lebih banyak masalah dibanding DamonPS2Pro. Memiliki bug diasana sini. PPSS Golden sendiri termasuk emulator Plug and Play tanpa banyak setting disana sini. Tapi ingat PPSS Golden ini membutuhkan spek SD 660 keatas. Tetapi untuk HUD sebenarnya Emulator ini bisa dibilang tidak buruk, tapi mempertimbangkan bahwa aplikasi ini termasuk aplikasi yang sudah berhenti perkembangannya, lebih baik mencari emulator lain yang masih dilanjutkan pengembangannya.

Link: Download


3. DamonPS2Pro

Sekilas namanya hampir mirip dengan salah satu aplikasi Iso yang cukup terkenal dimasanya. Tetapi jika dibaca lebih teliti ternyata berbeda. Damon PS 2 Pro memang khusus untuk Android, jika mencari sebuah aplikasi emulator yang berjalan tanpa masalah dan memiliki HUD yang cukup bagus DamonPS2Pro adalah jawabannya. Emulator ini juga Plug and play, jadi kamu tidak usah bingung lagi untuk lakukan setting. Tetapi DamonPS2Pro adalah aplikasi berbayar, jadi untuk kalian yang ingin menggunakannya kamu bisa membelinya di google play store.

Link: Download


2. Play

Berikutnya ada play!. Play sendiri memiliki versi untuk PC dan untuk mobile. Namun, Play lebih dikenal untuk platform android danIos. Sayang emulator yang satu ini tidak ada di playstore. Tapi kamu bisa mendownloadnya di situs yang kamu percaya. Untuk masalah smooth, Play bisa dikatakan sangat smooth. Selain itu aplikasi ini juga termasuk jenis Plug and Play, jadi kamu tidak perlu ribet untuk melakukan setting sana-sini. Tetapi ingat selalu perhatikan spesifikasi yang diminta untuk aplikasi ini.

Link: Download


1. PCSX2

Jika berbicara tentang emulator terbaik di PC mungkin ini adalah jawabannya. Emulator ini telah melewati berbagai seri hingga sekarang. Bisa dikatakan emulator ini yang paling mendekati sempurna. Memiliki setting yang bisa dikatakan cukup kompleks, tetapi kompleks tersebutlah yang membuat emulator ini sangat menarik, karena kamu bisa setting emulator sedemikian rupa agar sesuai dengan spesifikasi hardware. Jadi untuk kalian yang ingin mencoba menginstall emulator yang satu ini, siap-siap sambil melihat youtube ya.

Link: Download


Demikian 5 Emulator PS 2 Terbaik Dan Ringan 2020 Untuk Kalian Yang Ingin Bernostalgia. Jadi sudah siapkah kamu berpetualangan dengan game-game PS 2? Dari Emulator diatas mana saja yang sudah kamu cicipi? atau kamu memiliki emulator andalan yang tidak ada di dalam list? Silahkan berikan komentar-mu di kolom komentar ya? Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Sebagai tambahan kamu bisa melihat artikel 100+ Game PS 2 yang pernah kami tulis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Avatar

Written by Jendra

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.