5 Fakta Kratos Sang Dewa Perang

in ,

Siapa yang tidak mengenal Kratos sang dewa perang. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2005 ,God of War sendiri telah berhasil menjadi sebuah game action paket lengkap yang menawarkan berbagai aksi memukau sang dewa perang yang dikemas dengan sebuah cerita mitologi yang epic. Sejauh ini Kratos sendiri telah memiliki 10 game dan menjadi salah satu game eksklusif dari Sony. Dari kesekian banyak seri tersebut tentunya ada beberapa hal yang mendasari cerita atau sebuah fakta unik yang mungkin perlu kamu ketahui dari Kratos. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, Gamebrott bakal membahas 5 Fakta Kratos Sang Dewa Perang!

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.


1.Mempunyai Sodara Bernama Demios

Bagi kamu fans berat God of War tentunya sudah mengenal sodara dari sang dewa perang ini. Demios sendiri merupakan adik Kartos, dan memulai debutnya digame God of War : Ghost of Spartan yang merupakan prequel dari seri franchise yang satu ini. Dimana, Demios yang diceritakan sebagai “The Marked One Prophecy” atau prajurit yang ditakdirkan akan menghancurkan Gunung Olympus, sehingga membuatnya harus diculik oleh Ares dan Athena, dan disekap oleh sang dewa Kematian Thanatos.

Maxresdefault (2)

D92cc6f 2f1b384a Bd6c 4ec1 9bd0 Ad0320bd0b8c

Kematian Demios sendiri bisa dibilang menjadi pondasi awal Kratos mulai doyan membantai para dewa-dewa ditiap seri gamenya. Dimana Kratos merasa manusia selalu dipermainkan oleh para Dewa dan membuat hidup manusia selalu sengsara. Nama saudara Kratos ini sendiri mengacu pada sistem pemerintahan Demokrasi, yang diambil dari bahasa Yunani Demios = Rakyat dan Kratos = Kekuasaan/Kekuatan.


2.Kulit Pucat Kratos adalah Kutukan

Jika ada yang mengira bahwa Kratos memiliki kulit yang glowing karena perawatan, maka jawabannya adalah salah besar. Asal usul kulit pucat Kratos sendiri memiliki sebuah sejarah kelam dan diceritakan lengkap pada seri game God of War : Ghost of Spartan. Dimana Kratos yang pada saat itu merupakan tangan kanan dari Sang Dewa perang Ares, berhasil menebar kengerian dan menjelma menjadi seorang jendral Sparta yang memiliki misi menyebarkan kejayan bangsa  Sparta keseluruh dunia.

Gow Kratos Murdered Wife

Maxresdefault (3)

Namun naas, mimpi Kratos yang menginginkan kejayaan bangsanya itu dimanfaatkan oleh Ares. Kratos yang sudah dalam pengaruh penuh Ares, dipaksa membantai sebuah desa dengan sadis. Dalam kondisi terpengaruh Ares  tersebut, Kratos tanpa sadar membunuh istri dan anaknya sendiri. Kematian sang istri Lysandra dan sang putri, Calliope, yang membuat The Oracle memberikan kutukan kulit pucat tersebut kepada Kratos, yang menggambarkan dosa dan penyesalan masa lalu dari sang dewa perang, yang akan terus menyelimuti dirinya. Semenjak saat itu Kratos dikenal sebagai “Ghost of Spartan”


3.Dewa Pelarian yang Sayang Anak

Mungkin sebagian orang mengira bahwa seri God of War yang dirilis pada console PS4 pada tahun 2018 adalah sebuah versi reboot dari petualangan sang dewa perang, mengingat mitologi yang ditawarkan oleh game ini berubah dari dewa-dewa Yunani ke dewa-dewa Midgard. Namun, Santa Monica sendiri selaku pengembang telah menyiapkan kejutan bahwa seri God of War PS4 sendiri, merupakan lanjutakan dari franchisenya.

Bc8b721bdd890a12b75c3ad44db10575

God Of War Dad

Hal tersebut dijelaskan secara lengkap dicerita game eksklusif Sony tersebut, dimana setelah berhasil membalaskan dendamnya terhadap dewa-dewa Yunani, Kartos sendiri disebutkan kabur ke dunia mitologi Midgard. Didunia tersebut, Kratos mencoba memulai kehidupan barunya dan melupakan masalalu sebagai dewa perang yang sadis, dengan menikahi seorang wanita bernama Faye, dan dikarunia anak bernama Atreus. Penasaran dengan ceritanya? Main dong, mosok mimin spoilerin sih!


4.Tiga Senjata Andalan Kratos

Sebagai prajurit terlatih bukan hal yang aneh jika Kratos handal dalam menggunkan berbagai senjata, hal tersebut terbukti dimana ayah dari Atreus ini selalu menjadikan senjata musuh-musuhnya menjadi senjatanya sendiri. Dari sekian banyak senjata tersebut, ada tiga senjata yang begitu iconic, karena secara cerita memiliki koneksi tersendiri dengan sang dewa perang.

Diurutan pertama jelas ada Blades of Chaos. Tidak perlu diragukan lagi, bisa dibilang senjata ini menjadi senjata andalan Kratos dalam memporak porandakan dewa-dewa Yunani. Blades of Chaos sendiri merupakan senjata yang diberikan oleh Ares, kepada setiap championya dan telah berhasil menemani Kratos ditiap serinya.

Maxresdefault (4)

Selanjutnya ada Leviathan Axe, yang merupakan senjata asli dari istri kedua Kratos, Faye. Jika Blade of Chaos sendiri memiliki elemen Api, maka Leviathan Axe sendiri digambarkan sebuah senjata yang memiliki elemen es. Sejauh ini belum ada cerita yang menjelaskan bagimanakah Leviathan Axe diciptakan dan bisa berakhir ditangan Kartos sepeninggal Faye.

Gow Screens Review 09

Terakhir ada Guardian Shiled, dimana senjata ini seolah menjadi senjata pelengkap Leviathan Axe. Meskipun tidak memiliki background story seperti dua senjata diatas, Guardian Shiled yang saat mode standby sendiri merupakan sarung tangan tersebut, seolah menggambarkan bahwa pada seri terakhir gamenya, Kratos telah berubah menjadi seorang dewa yang kalem. Kratos mulai memperhatikan keseimbangan menyerang dan bertahan ketimbang menyerang secara bar-bar dengan Blades of Chaos diseri-seri sebelumnya.


5.Sang Dewa Kejam yang Penuh Perhatian

Bisa dibilang hampir semua cerita dalam seri God of War sendiri didasari oleh keinginan Kratos untuk menyelamatkan orang lain, kemarahan, dan pembalasan. Hal tersebut bisa dilihat dari perjuangan Kratos membawa kejayaan untuk bangsa Sparta, pencarian obat Ambrosia untuk putrinya, menyelamatkan saudaranya Demios, mencegah terbukanya kotak Pandora dengan mengorbankan dirinya kedalam Api Olympus, dan terakhir memenuhi keinginan sang Atreus untuk menebar Abu, Ibunya di puncak tertinggi dari Nine Realms.

3175927 0257109325 Morta

Dku68dkx4aaotwi

Semua hal tersebut dilakukan oleh Kratos demi seseorang yang dia sayangi. Meskipun semua hal tersebut dilakukan dengan penuh kebencian dan dendam, paling tidak cerita dari God of War selalu memberikan pelajaran kepada kita bahwa, demi seseorang kita bisa melakukan apapun dan melewati batasan apapun. Jadilah seperti Kratos yang rela berjuang demi apapun, tapi jangan barbar juga yaaa brott!


Tentunya masih banyak lagi fakta-fakta sang dewa perang yang bisa kita ulik lagi, namun karena ketakutan pribadi mimin terkait beberapa fakta yang ada karena membocorkan beberapa cerita yang ada dalam franchise yang satu ini, maka pembahasanya bakal mimin sambung di Part 2 yaa. Bagi kamu yang punya fakta menarik dari Sang Dewa Botak ini bisa tulis dikolom komentar juga yaa!!!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!

One Comment

Leave a Reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.