5 Fakta Unik yang Membuat Biomutant Berbeda dari Game Lainnya

Fakta Unik Biomutant

Biomutant merupakan game yang dikembangkan oleh para mantan member dari pengembang serial Just Cause. Biomutant pertama kali diumumkan oleh THQ Nordic diajang Gamescom 2017. Setelah 4 tahun, akhirnya Biomutant resmi rilis pada tanggal 25 Mei 2021. Biomutant termasuk game open-world berbasis RPG dengan petualangan yang epic serta dilengkapi elemen fantasi. Selain itu, game ini juga hadir dengan grafis grade A dan fakta unik lainnya. 

Meskipun kehadiran game ini memiliki banyak kontroversi, namun gameplay dan keunikannya masih tetap dapat dinikmati oleh pemainnya. Berikut 5 fakta unik yang membuat Biomutant berbeda dari game lainnya.

Latar Belakang Game Biomutant yang Unik

Berawal dari sebuah pohon suci yang menjadi sumber kehidupan tapi keberadaannya terancam oleh hadirnya raksasa perusak. Pemain memiliki misi untuk mengakhiri konflik antara 6 ras kelompok yang ingin memanfaatkan pohon tersebut. Caranya dengan berpihak kepada salah satu ras dan menghabisi 5 ras lainnya atau malah mendamaikan konflik di antara keenam ras.

Musuh yang Beragam dan Pattern Combat Menantang di Biomutant

Biomutant juga hadir dengan keberagaman musuh dan pertarungannya. Terdapat berbagai jenis musuh seperti kura-kura bersenjata, robot besar, hingga monster berkepala tiga. 

Untuk pertarungan melawan Boss, pemain diharuskan untuk dapat mengingat berbagai gerakan musuh dan mengambil momen yang tepat untuk menyerang. Jangan kaget jika Boss tiba-tiba muncul saat pemain melakukan eksplorasi. Keberagaman ini juga berlaku pada musuh yang berukuran kecil. Hal ini mengingatkan kita dengan game buatan Capcom, Devil My Cry.

Selain bertarung diatas tanah, pemain juga diberikan kendaraan tempur yang cukup unik seperti Mech, kapal selam gurita, hingga tangan robot.  

 

Kombinasi Tombol dan Mekanik Combat yang Unik di Biomutant

Pada game Biomutant, pemain dapat menggunakan 2 senjata berupa sebuah pistol dan pedang. Senjata yang digunakan akan berubah dalam setiap permainan tergantung hasil loot yang dilakukan. Kombinasi keren pada mekanik hack-and-slash yang diberikan juga cukup nyaman.

 

Eksplorasi Tanpa Batas

Tidak bisa dipungkiri, dunia di dalam game Biomutant sangat menakjubkan. Setiap environment yang mereka design mampu memberikan keindahan tersendiri meskipun berlatar dunia post-apocalyptic.

Sayangnya, dengan peta yang luas tapi sepi dengan kehidupan. NPC hanya bisa ditemukan di bagian perkotaan saja. Sedangkan pada alam liarnya hanya memunculkan berbagai musuh dengan tingkatan class yang berbeda. Sesekali bisa ditemukan peperangan antar ras.

Karakter dapat memanjat, berenang, menggunakan paragliding, hingga mengendarai hewan. Hal yang menarik dari game ini adalah pada eksplorasi kendaraannya seperti balon udara, perahu, dan bola yang bisa memantul.

 

Kustomisasi Senjata dan Karakter

Biomutant benar-benar memberikan kebebasan dalam bereksplorasi. Termasuk untuk kustomisasi karakter dan senjata. Pada karakter, kustomisasi dapat dilakukan hingga bagian terkecil. Dari merubah ras, warna bulu, bentuk badan hingga kepala sesuai keinginan pemain. Namun perubahan ini harus dilakukan dengan bijaksana. Hal ini akan berpengaruh terhadap kemampuan dan mutasi pada karakter yang digunakan.

Kustomisasi pada senjata, player dapat melakukan perubahan pada scope, ammo, supressor dan trigger dari sebuah pistol hingga warna sesuai keinginan player. Perubahan yang dilakukan akan berpengaruh pada buff untuk senjata yang digunakan. 

Tidak cukup sampai disitu, untuk perubahan design helm, pakaian, sepatu, hingga Armor juga bisa kamu lakukan, lho. Sangat menarik, bukan?

Untuk experience dan skill management tidak menyulitkan pemain karena experience mudah didapatkan di manapun lokasi bermainnya. Terdapat skill yang hanya bisa dibuka saat syarat terpenuhi.

Dari sana, Biomutant sejatinya telah memberikan pengalaman bermain yang berbeda dari game lainnya. Kelebihan yang dimilikinya mampu menutupi kekurangan pada level, misi repetitif serta beberapa bagian yang masih berkesan underdeveloped. Untuk kamu sendiri, sudahkah kamu mencoba memainkan game satu ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Biomutant atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version