5 Fakta yang Buat Game Genshin Impact Terus Populer

in , , ,
5 Fakta Genshin Impact 6
5 Fakta Genshin Impact 6

Genshin Impact merupakan sebuah game dari miHoYo yang resmi rilis pada 28 september 2020 yang hingga kini semakin populer dikalangan gamers. Game yang bergenre role-playing (RPG) ini memiliki visual yang unik bergaya anime.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Baru-baru ini miHoYo mengeluarkan update terbaru Genshin Impact 1.5 yang bertajuk Beneath the Light of Jadeite. Pada update terbaru, player dapat melakukan gacha untuk mendapatkan karakter Zhongli pada banner Gentry of Hermitage. Periode gacha akan mengudara hingga 18 Mei mendatang.

Lalu, ada fakta menarik lain yang menambah minat para player untuk terus memainkan game ini. Nah, tahukah kamu apa sih yang membuat genshin impact masih terus dimainkan dan makin populer hingga saat ini? Berikut 5 fakta menarik yang membuat game ini semakin populer.

 

1. Mirip Game Breath of the Wild (BOTW)

5 Fakta Game Genshin Impact 2

Game ini pada awal kehadirannya sempat menjadi kontroversi karena kemiripannya dengan game Legend of Zelda: Breath of the Wild ,sampai membuat beberapa penggemar game tersebut murka bahkan sempat terjadi unjuk rasa. Walaupun memiliki kemiripan dengan Breath of the Wild (BOTW), Genshin Impact tetap mempunyai elemen yang khas. Kamu bisa memilih satu dari puluhan karakter yang ada dengan gameplay yang berbeda pada setiap karakternya. Dari banyaknya karakter, serta skill yang dimiliki tentu membuat para player tidak akan bosan untuk memainkannya.

 

2. Memiliki 24 Karakter Dengan Pengisi Suara yang Berbeda

5 Fakta Game Genshin Impact 1

Memiliki total 24 karakter, dengan si kembar Traveler menjadi karakter utama,  22 karakter sisanya bisa didapatkan secara random dengan sistem gacha atau dikenal dengan sebutan wish. Memiliki pengisi suara yang berbeda pada setiap karakter menjadi nilai tambah, dan ada fitur 4 bahasa dari karakter yang hingga saat ini masih dipertahankan, yaitu Korea, Jepang, Inggris dan Mandarin. Siapakah karakter jagoan kamu?

 

3. Terdapat fitur Co-op

5 Fakta Game Genshin Impact 7

Dapat dimainkan secara party dengan maksimal 4 karakter. Sehingga game ini dapat dimainkan dengan berbagai macam-macam taktik. Menentukan strategy yang baik dengan memanfaatkan beberapa elemen dari beberapa karakter yang digunakan oleh player dalam sebuah party. Pada genshin impact, terdapat dua pilihan untuk meningkatkan level, yaitu secara keseluruhan pada adventure level dan meningkatkan kemampuan atau skill yang dimiliki sebuah karakter secara khusus. Walaupun tidak terlalu banyak motivasi, miHoYo ingin setiap player dapat memahami tujuan dan story dari game.

 

4. Sistem Mikrotransaksi

5 Fakta Game Genshin Impact 4

Genshin impact memiliki Acquaint Fates dan Intertwined Fates sebagai mata uang premium. Untuk mendapatkan karakter dengan skill yang maksimal, player disarankan untuk gacha atau wish. Untuk beberapa karakter terkuat pun butuh jumlah wish yang tidak sedikit untuk medapatkannya. Ingat ini hanya anjuran bukan paksaan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

 

5. Jalan Cerita, Misi serta Visual yang Detail

5 Fakta Game Genshin Impact 5

Hal yang akan kamu dapatkan saat bermain adalah tantangan yang dibalut dalam sebuah petualangan yang seru hingga keindahan dunia Treyvat yang estetik. Dilengkapi dengan dialog yang dibumbui sedikit humor. Tidak ada fitur untuk men-skip story pada game ini. Kompleksitas dan detail yang ada genshin impact menjadi patokan bagi game dengan genre RPG lainnya.

Itulah fakta-fakta yang membuat game Genshin Impact masih terus populer hingga digemari banyak pemain. Bagaimana denganmu ? Apakah kamu adalah salah satu dari berjuta-juta pemain yang kerap meramaikan game buatan Mihoyo ini ?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Elvina Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.