5 Fitur yang Diharapkan akan Hadir dalam Game Batman Terbaru

in

Selama beberapa bulan terakhir ini para gamer terutama fans franchise Arkham Series telah digoda oleh WB Games Montréal lewat postingan Twitter-nya yang semakin menguatkan kesan bahwa mereka tengah mengembangkan game Batman terbaru. WB Games Montréal sendiri merupakan studio yang sebelumnya dipercaya untuk kembangkan Batman Arkham Origins sebagai prekuel dari Arkham Asylum.

Meskipun game batman terbaru ini dirumorkan tidak dikembangkan oleh sang developer original yaitu Rocksteady, para gamer tetap menaruh harapan besar pada WB Games Montréal untuk memaksimalkan potensi serta ide-ide baru yang mampu mereka tuangkan pada game ini nantinya.

Dan dari sekian banyaknya fitur yang diharapkan hadir dalam game Batman terbaru ini penulis akan merangkum 5 saja dalam list kali ini yang semoga saja dapat mewakili keinginan para fans selama ini.


1. Dunia yang Terasa Lebih Hidup

Keinginan untuk melihat dunia yang lebih luas mungkin telah dikabulkan oleh Rocksteady lewat Batman: Arkham Knight, namun sayangnya dunia tersebut lagi-lagi disajikan kurang terasa hidup. Mengapa demikian? alasan utamanya tentu saja tidak adanya warga kota yang berlalu lalang menjalani kehidupan sehari-hari.

Memang jalan cerita yang dihadirkan dalam game tersebut memaksa pihak developer untuk tidak menyertakannya, namun keputusan tersebut justru membuat kota Gotham tidak ada bedanya dengan Arkham City yaitu sebuah kota yang isinya hanya penjahat kriminal saja. Ada rasa keinginan untuk melihat kota Gotham dikondisi normalnya, menolong orang-orang dikala kesulitan seperti layaknya di versi film, komik, maupun film animasinya.


2. Kesempatan untuk Memainkan Lebih Banyak Karakter

Fitur ini sebenarnya telah dihadirkan dalam Batman: Arkham City, dan Arkham Knight, namun porsinya sendiri sangatlah minim. Kita kurang diberikan pendalaman karakter dari masing-masing tokoh yang ada. Parahnya lagi, kesempatan untuk memainkan karakter lain ada juga yang terhalang oleh DLC yang harus kita beli secara terpisah.

Semoga saja di game Batman selanjutnya semua konten telah menyatu dalam game utamanya dan kita diberikan pendalaman cerita dari masing-masing karakter yang ada. Selain itu, beberapa karakter  yang belum pernah diposisikan sebagi playable character baik karakter lama maupun baru juga semoga saja dapat kita mainkan nantinya.


3. Implementasi Batmobile dan Kendaraan lainnya yang Lebih Baik

Kehadiran Batmobile di game Batman Arkham series memang begitu ditunggu-tunggu oleh para fans yang pada akhirnya dikabulkan juga di seri terakhirnya Arkham Knight. Namun dalam game tersebut Batmobile terasa dieksploitasi berlebihan. Membuat persepsi para gamer terhadap kendaraan utama Batman ini terbagi dua, ada yang positif ada juga yang negatif.

Positifnya karena kita akhirnya bisa berkendara dan mengeksplorasi kota Gotham menggunakan Batmobile ini. Namun negatifnya karena hampir sebagian besar misi yang ada dalam game tersebut harus diselesaikan menggunakan Batmobile ini, bahkan yang paling mengesalkan adalah misi dimana kita harus menyelesaikan berbagai puzzle dan challenge dari Riddler menggunakan Batmobile.

Intinya, jika memang pihak developer hendak mengimplementasikan kembali Batmobile atau mungkin kendaraan baru seperti Batwing atau bahkan Batcycle misalnya, cobalah untuk menyeimbangkan porsinya dan buat agar momen ketika kita mengendarainya se-epik dan se-memorable mungkin.


4. Eksplorasi Dualisme Antara Bruce Wayne dan Batman

Satu hal yang mungkin telah lama diinginkan oleh para gamer pecinta Arkham series adalah kesempatan bermain sebagai seorang Bruce Wayne lebih banyak. Walaupun di DLC Cold, Cold Hearth-nya Arkham Origins dan adegan pembuka Arkham City kita juga telah diberikan kesempatan untuk memainkan sang alter ego dari Batman tersebut, tetap saja porsinya sangatlah sedikit.

WB Games Montréal bisa mengambil inspirasi dari game Marvel’s Spider-Man yang telah berhasil mengeksplorasi dualisme antara Peter Parker dan Spider-Man itu sendiri serta mengimplemetasikan porsi cerita yang pas untuknya. Bahwa bukan hanya Batman saja yang jadi sorotan, kita juga seharusnya diberikan kesempatan untuk menyelesaikan sebuah kasus sebagai seorang Bruce Wayne.


5. Musuh Baru yang Lebih Mengancam

Dan fitur terakhir yang penulis harapkan akan hadir dalam game Batman selanjutnya adalah musuh baru yang lebih mengancam. Jika di empat seri sebelumnya Joker, Scarecrow, Penguin, Two-Face, Bane dll selalu mendapatkan peran penting dan rasanya sulit dipisahkan dari seorang Batman, di game Batman selanjutnya semoga saja musuh yang dihadirkan merupakan musuh yang benar-benar baru.

Dari bocoran yang sempat mengemuka di dunia maya, Courts of Owl dikatakan akan menjadi musuh utama dari game ini nantinya. Jika memang benar tentunya akan sangat menarik, karena di versi komik ataupun film animasinya sendiri organisasi ini bisa dibilang merupakan salah satu ancaman terbesar bagi Batman.

Namun jika rumor tersebut tidak terjadi sekalipun, semoga saja WB Games Montréal tetap menghadirkan musuh-musuh baru yang lebih fresh, karena dikomiknya sendiri sebenarnya masih banyak villain yang kurang mendapat sorotan dan belum pernah dihadirkan lewat gamenya.

Itulah 5 fitur yang diharapkan akan dihadirkan oleh WB Games Montréal jika memang benar mereka tengah mengembangkan game Batman terbaru saat ini. Tentunya list kali ini merupakan sebuah pengharapan dan belum dikonfirmasi sama sekali oleh pihak developer. Sekian dari penulis, mohon maaf bila ada kesalahan maupun kekurangan, dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya.


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.
For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]