5 Game Dengan Story Menakjubkan Yang Harus Kamu Coba!

in

Sebagai gamers, tentu saja aspek penting dalam game tak hanya dari grafik atau gameplay, cerita atau story pun menjadi pengaruh besar dari kesuksesan sebuah game, sampai-sampai kamu tak ingin game tersebut tamat. Tapi, tak semua game mempunyai story menakjubkan, dan dalam artikel ini, saya ingin berbagi opini saya tentang 5 game yang dengan story menakjubkan versi saya, dan tenang saja, saya tak akan menspoiler ceritanya semuanya disini agar kamu sendiri yang mencobanya! Cekibrott!

1. Spec Ops: The Line

54540054747

Developer: Yager Development, Publisher: 2K Games, Genre: Third-person Shooter

Spec Ops: The Line bertema pada Dubai post-catastrophe. Kamu berperan sebagai Captain Martin Walker dan pasukan elitnya, Delta Force dalam misi penyelidikan, di-game ini kamu akan diberi pilihan untuk membunuh orang, yang akan menentukan jalan cerita dari game Spec Ops: The Line ini. Fitur yang paling menarik dari game ini adalah kamu juga bisa menyuruh pasukanmu untuk bertindak sesuatu. Untuk selanjutnya, kamu coba sendiri saja, seperti yang saya bilang, saya tidak akan menspoiler banyak dari game-game ini agar kamu bisa merasakan sendiri. You will feel useless..

2. To The Moon

2143102-moon2

Developer & Publisher: Freebird Games, Genre(s): Role-playing, Adventure

Untuk membuat game menjadi sempurna memang tak harus dari segi grafik atau gameplay yang wah, seperti To The Moon. To The Moon merupakan game role-playing dan adventure. Di game ini kamu berperan sebagai Dr. Neil dan Partnernya Dr. Eva yang ditugaskan untuk mewujudkan mimpi dari seorang pasien yang bernama Johnny Wyles. Johnny ingin sekali pergi ke bulan, tapi ia tak tahu alasannya apa. Kedua dokter yang kamu perankan harus memasuki memori-nya dan masuk ke memori masa lalunya untuk mencari tahu kenapa via mementos. Setiap lompatan dari waktu ke waktu dari memori tersebut sangatlah penting, kedua dokter tersebut akan memahami hidupnya, sampai ke pernikahan dia dengan Istri-nya, River, yang tak berjalan dengan lancar. Untuk mencari tahu kenapa ia ingin ke bulan, setiap memori pasti membuat “memori baru” yang akan menghambat proses tersebut. Jadi kamu harus mencari alasan Johnny ingin ke bulan agar ia mati tanpa penyesalan, and thats when the feels goes down, people…prepare your tissue.

3. Danganronpa: Trigger Happy Havoc

danganrompa-wallpaper

Developer & Publisher: Spike Chunsoft, Genre(s): Murder mystery, adventure, visual novel

Danganronpa: Trigger Happy Havoc adalah game visual novel yang mengambil tempat di Hope’s Peak Academy yang menerima murid-murid yang mempunyai kemampuan khusus (Ultimate). Di game ini kamu berperan sebagai Makoto Naegi murid yang optimis tapi juga biasa saja, yang terpilih untuk memasuki sekolah ini sebagai “Ultimate Lucky Student” (Murid Beruntung). Namun saat Naegi tiba di Sekolah tersebut, ia tak sadarkan diri dan terkunci di dalamnya bersama murid-murid lainnya yang mempunyai kemampuan khusus. Monokuma, seorang kepala sekolah dari sekolah itu, menyuruh murid-muridnya membunuh satu sama lain untuk keluar dari sekolah tersebut dan mendapatkan hadiah, dengan syarat, tidak boleh ketahuan oleh murid lain di Class Trial. Kamu harus menyelidiki tiap pembunuhan, mencari siapa pelakunya, dan JEDOR! You wont expect how many plot twists…play it.

4. Undertale

undertaleheader.0.0

Developer & Publisher: tobyfox, Genre: Role playing

Undertale mengambil tempat di Underground tempat para monster berada setelah perang monster melawan manusia. Kamu berperan sebagai seorang anak kecil yang bernama (sebenarnya, tak ada nama, tapi sering disebut Frisk) Frisk yang jatuh ke dalam Underground. Kamu akan bertemu Flowey, bunga yang berakal yang akan mengajari Frisk bertarung dan mendapatkan “LV” dengan mencari “EXP” dengan membunuh monster. Flowey kemudian mencoba untuk membunuh Frisk untuk kesenangan sendiri, tapi akhirnya Frisk diselamatkan oleh mahkluk yang seperti domba bernama Toriel, yang mengajarkannya cara menyelesaikan puzzle dan menyelesaikan konflik tanpa membunuh siapapun. Namun ia juga ingin mengadopsi Frisk dan membuatnya tinggal bersamanya selamanya di Ruins, dan juga melindunginya dari Asgore Dremur, Raja Underground.

5. Dishonored

dishonored65656

Developer: Arkane Studios, Publisher: Bethesda Softworks, Genre(s): Stealth, Action-adventure

Dishonored mengambil tempat fiksi, Dunwall. Kamu berperan sebagai Corvo Attano, bodyguard Empress of Isles, Dia dituduh membunuh dan akhirnya, ia pun terpaksa menjadi seorang pembunuh untuk membalas dendam, mencari orang-orang yang bersekongkol untuk memburunya. Corvo dibantu oleh Loyalists, kelompok perlawanan untuk merebut kembali Dunwall, dan the Outsider, yang memberikannya kekuatan super. Untuk game yang satu ini, saya rekomendasikan sekali, selain dari story-nya yang rich, gameplay stealth ditambah bumbu-bumbu supernatural membuat game ini sangat menarik.

Bagaimana? kalian setuju dengan list opini saya diatas? kalian bisa tambahkan game favorit kalian sendiri dengan story-nya yang menakjubkan !

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]