5 Game Dengan Unsur Indonesia

Untitled 1 7

Dari banyak game yang pernah ada, ternyata ada loh beberapa dari game tersebut yang memiliki unsur Indonesia didalamnya. Tak sedikit dari game-game tersebut juga merupakan serial dari sebuah game terkenal. Penasaran ? Mari kita lihat G|List tentang 5 Game dengan unsur Indonesia!


1. Uncharted Drake’s Fortune

Siapa yang tidak kenal dengan seri Uncharted ? Salah satu game buatan Naughty Dog ini memang hampir diketahui seluruh gamer di dunia. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya ada unsur Indonesia pada seri Uncharted Drake’s Fortune.

https://www.youtube.com/watch?v=i-E3Kns4YjA

Terdengar dengan jelas, bahwa Drake sempat berbicara dengan bahasa Indonesia. Meski banyak orang juga bilang bahwa mungkin mereka menggunakan bahasa Melayu, tetapi jika didengarkan lebih seksama, mereka benar menggunakan ejaan bahasa Indonesia.


2. Tekken Tag Tournament 2

Sudah tonton Video diatas ? Jangan salah fokus, bukan soal karakternya! Tapi coba perhatikan Background dan Backsong dari Tekken Tag Tournament 2, apakah tampak familiar ? Iya, itu adalah background Wayang Kulit, dengan alunan lagu gamelan. Tekken yang menjadi salah satu game arcade terlarispun ternyata juga memiliki unsur Indonesia didalam gamenya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


3. Tom Clancy’s Splinter Cell : Pandora Tommorow

Tak cuman lokasi, namun cerita dari game ini memiliki unsur Indonesia. Mengambil tema penyerangan sesuatu kelompok militan bernama “Darah dan Doa” ke Timor Timur, yang lalu pemimpinnya bernama Suhadi Sadono yang kabur ke Indonesia. Dalam game ini, kita diajak kebeberapa tempat menarik di Indonesia sambil melacak keberadaan Suhadi Sadono di Indonesia yang ternyata juga ikut dalam suatu projek yang bisa untuk menghancurkan populasi sebuah negara dengan cepat. Berikut adalah satu satu gameplay Tom Clancy’s Splinter Cell – Pandora Tommrow saat berada di Pulau Komodo :

https://www.youtube.com/watch?v=mr0zOPNaU_c


4. Metal Gear Solid 4

Kenal dengan perempuan ini ? Dia adalah Raging Raven yang merupakan salah satu tokoh antagonis di game Metal Gear Solid 4. Tak disangka, anggota dari Beauty and The Beast unit ini merupakan gadis keturunan Indonesia lebih tepatnya ia merupakan gadis keturunan Aceh, dan akibat memiliki trauma yang dalam membuat Raging Raven memiliki amarah yang tidak bisa padam. Hasilnya dia pun bergabung dengan Beaty and The Beast Unit sebagai salah satu penyerang udara terbaiknya. Berikut adalah salah satu gameplay saat melawan Raging Raven didalam game Metal Gear Solid 4 :


5. Far Cry 3

Terakhir adalah seri dari Far Cry, tepatnya pada Far Cry 3 ternyata memiliki beberapa bagian yang berlokasi di Indonesia loh. Beberapa tokoh pun ada yang berbicara dengan bahasa Indonesia. Serta dilengkapi dengan beberapa hewan asli Indonesia seperti Komod dan masih banyak lainnya. Penasaran ? Ini adalah contoh dimana Citra, seorang karakter dari Far Cry 3 berbicara dengan bahasa Indonesia :


Berikut adalah 5 game yang memiliki Unsur Indonesia versi Gamebrott, apakah masih ada game lain yang memiliki unsur Indonesia ? Langsung aja tulis komen dibawah ya Brott!

Exit mobile version