5 Game Jadul yang Sulit Untuk Ditamatkan!

COVERSS

Tahukah kalian Brott ? Kalau beberapa game jaman dulu sebenarnya cukup sulit diselesaikan. Terlebih, karena belum ada sosial media seperti Youtube yang bisa membantu kamu dalam menamatkan sebuah misi di game tersebut dengan lebih mudah. Penasaran apa aja game jadul yang masuk di G|List kali ini ? Jadi ini dia, 5 game jadul yang susah ditamatinnya versi GameBrott!

1. Contra

Pertama kali dirilis dalam bentuk coin-arcade-game, Contra meraih kesuksesan dan membuat Konami memberanikan diri untuk membuat versi home dengan menggandeng Nintendo Entertainment System. Hasilnya, luar biasa. Game ini memang memudahkan kita, karena dari awal karakter kita telah memegang senjata dan senjata tersebut memiliki amunisi yang tidak akan pernah habis. Namun, satu kali serangan dari musuh akan langsung membuatmu kalah. Sehingga dibutuhkan reflex yang kuat serta daya ingat yang cukup untuk bisa menamatkan game yang satu ini.

2. Discworld

Bukan game yang mewajibkan kita memiliki reflex yang tinggi, namun game ini memaksa kita menyelesaikan puzzle-puzzle yang sangat rumit. Di Game Discworld (PC, PS1, Mac) yang dirilis tahun 1995 ini kita akan bermain menjadi seorang penyihir untuk bisa menyelesaikan segala masalah yang ada. Rincewind, seorang penyihir yang diminta untuk membantu sebuah desa yang sedang dalam serangan seekor naga yang dikabarkan akan datang menghancurkan desa itu. Dengan mengumpulkan komponen-komponen yang dibutuhkan, akhirnya Rincewind bisa membuat sebuah alat pendeteksi naga dan bisa melacak posisi dari seluruh naga tersebut. Tak berhenti disitu, banyak masalah lain pun muncul dan membutuhkan banyak sekali komponen yang sulit didapatkan karena harus melewati berbagai macam puzzle yang sangat sulit. Membuat Discwolrd masuk juga ke list ini!


3. Mega Man

Game buatan Capcom ini mungkin salah satu game yang pastinya kalian semua tahu kan Brott ? Pada tahun 1987 ada sebuah game khusus untuk NES yang dirilis Capcom bernama Mega Man. Kita bermain sebagai Rockman, sebuah karakter yang berusaha memerang dominasi robot didunia pada tahun 200X. Untuk menamatkan game ini, kalian harus punya reflex yang baik, serta daya ingat yang cukup. Ditambah checkpoint yang bisa dibilang sangat sedikit, menambah kesulitan dari game Mega Man. Serta dikombinasikan juga dengan musuh-musuh yang sebenarnya OverPowered dan rintangan yang merepotkan membuat game Mega Man series pastinya layak untuk masuk 5 game jadul yang sulit untuk ditamatkan!

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


4. Berzerk

Tujuan game ini sebenarnya sangat sederhanna, yaitu melewati sebuah labirin yang dipenuhi robot. Pemain dapat menembaki para robot agar mereka hancur dan bisa melewati labirin dengan lebih mudah. Namun kondisi ini dipersulit dengan adanya Evill Otto yang berada dibelakang kalian dan memiliki kecepatan yang sedikit lebih cepat, serta tidak ada cara untuk membunuh Evill Otto. Sehingga pemain akan dipaksa untuk terus maju dan menggunakan refleksnya untuk bisa melewati semua robot untuk menyelesaikan labirin. Salah satu game tersulit ini, masih diperebutkan highscorenya hingga tahun 2008 di Amerika, dan percobaan terakhir di 2008 memecahkan rekor yang tidak pernah terpecahkan selama puluhan tahun sebelumnya.


5. BattleToads

Karakter di game ini mungkin bisa mengingatkan kalian dengan Teenage Mutant Ninja Turtle. Profesor T.Bird bersama 3 mutant ciptaannya Rash, Zitz dan Pimple mengantar seorang putri untuk kembali ke planetnya. Ditengah perjalanan, mereka diserang oleh pasukan jahat yang menculik putri dan Profesor T.Bird. Para mutant berusaha untuk menyelamatkan mereka dengan menelusuri planet tersebut untuk mencari mereka yang ditawan. Melewati 13 stage untuk mencapai bos terakhir, game ini bisa dibilang salah satu game yang paling sulit pada masanya.


Masih ada game lain yang mungkin kalian pikir harusnya masuk list ini ? Komen aja dibawah ya Brott!

Exit mobile version