5 Game Open World dengan Landscape yang Indah


Follow Us

Game open world merupakan salah satu genre game yang paling digemari. Karena, pemain bebas melakukan apa saja. Selain itu, game open world biasanya memiliki map yang luas sehingga banyak tempat yang dapat dijelajahi. Map yang luas saja tidak cukup. Keindahan lingkungan dalam dunia permainan juga menjadi salah satu hal yang penting. Karena, hal tersebut bisa membuat pemain betah berlama-lama menjelajahi segala sisi map.

Nulis artikel dibayar

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa daftar game yang memiliki landscape yang indah. Apa sajakah game-game tersebut? Tanpa perlu berpanjang lebar,  berikut ini daftarnya.

 

1. Far Cry 3

Tahun Rilis   : 2012

Publisher     : Ubisoft

Dalam game ini pemain berperan sebagai Jason Brody yang sedang berlibur di Bangkok bersama saudara dan teman-temannya sebagai perayaan setelah adik Jason mendapatkan lisensi sebagai pilot. Namu naas, ketika mereka sedang melakukan skydiving, mereka mendarat di pulau yang dikuasai oleh perompak. Disinilah awal perjalanan dimulai. Jason harus menyelamatkan saudara dan teman-temannya yang disandera oleh perompak.

Far Cry 3 berlatar di sebuah kepulauan fiktif (Rook Island) yang terletak di Asia Tenggara. Dalam game ini ada dua buah pulau besar yang dipisahkan oleh selat. Kedua pulau tersebut memiliki medan dan ukuran yang berbeda. Pulau utara memiliki wilayah daratan yang lebih besar daripada pulau selatan. Terdapat pantai, sungai, bukit, dan hutan yang dapat kamu jelajahi pada kedua pulau tersebut. Padang rumput yang hijau, gelombang air sungai, atau pantai yang dilihat dari bukit akan memanjakanmu dan membuatmu betah menjelajahi Rook Island.

Dibalik keindahannya, terdapat berbagai macam hewan berbeda-beda yang menghuni wilayah tadi. Jika tidak hati-hati dan waspada bisa saja kamu terkena serangan jantung karena mendadak mendapat serangan mendadak dari hewan buas. Selain menyerangmu, ketika sedang berkeliling kamu terkadang bisa melihat hewan buas sedang mengejar mangsanya. Misalnya saja kawanan kambing berlarian karena dikejar oleh seekor harimau. Hal kecil seperti ini mampu membuat suasana dalam game menjadi lebih hidup dan tidak membuatmu cepat bosan. Berikut beberapa pemandangan yang terdapat di Far Cry 3:

BACA JUGA  Trailer The Witcher Netflix Terlihat Epik; Tetapkan Tanggal Rilis

far-cry3-1 far-cry3-2 far-cry3-3


2. Far Cry 4

Tahun Rilis   : 2014

Publlisher     : Ubisoft

Dari wilayah kepulauan tropis, kini kita beralih ke pegunungan. Game keempat dari seri Far Cry ini berlatar di sebuah negara fiktif bernama Kyrat yang terletak di Pegunungan Himalaya.

Kyrat berbatasan dengan dua negara lain. Republik Papir di selatan, Kumsa di barat dan Yinke di timur. Kyrat sendiri terbagi menjadi dua wilayah yang terpisah. Yaitu Pacchim Valley di barat daya dan Uttar di timur laut. Kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh jurang yang dalam. Satu-satunya cara untuk menyeberang adalah melewati jembatan yang dijaga dengan ketat.

Di Pacchim Valley terdapat desa Banapur, Tirtha, Naccarapur, Vyatha dan satu-satunya bandara yang terdapat di Kyrat. Sedangkan di Uttar terdapat desa Utkarsh, Kuil Jalendu, Benteng Kerajaan, dan Istana Kerajaan. Terdapat banyak tempat-tempat indah di masing-masing wilayah yang dapat kamu kunjungi. Berikut ini beberapa screenshotnya:

far-cry4-1 far-cry4-2 far-cry4-3 far-cry4-4


3. Grand Theft Auto V

Tahun Rilis   : 2013

Publisher     : Rockstar Games

Siapa yang tidak tahu game satu ini. Grand Theft Auto V hadir berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Dalam game ini terdapat tiga karakter utama yang dapat kamu mainkan.

Grand Theft Auto V mengajakmu untuk kembali ke Los Santos. Ya benar, Los Santos yang sama dengan GTA: San Andreas. Namun, sayangnya tidak terdapat Las Venturas dan San Fierro dalam GTA V. Namun jangan khawatir, karena ukuran Los Santos dalam game ini sudah diperbesar. Sehingga walaupun hanya terdiri dari satu kota ditambah dengan Blaine County, ukurannya masih bahkan masih lebih luas dari ukuran map Grand Theft Auto: San Andres, Grand Theft Auto IV, dan Red Dead Redemption jika digabungkan menjadi satu!

BACA JUGA  TV Series The Witcher Direncanakan Akan Mendapat 7 Season!

Map Grand Theft Auto V terdiri dari wilayah pedesaan, perkotaan, bahkan pegunungan. Terdapat banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan selain menjalankan misi utama dalam game ini. Seperti bersepeda, sky diving, bermain golf, bermain tenis, sekedar berkeliling, dan masih banyak lagi. Banyak alternatif transportasi yang dapat kamu gunakan untuk berkeliling. Misalnya saja menaiki taksi, menaiki trem, mengendarai mobil sendiri, bahkan menyewa balon udara yang dapat kamu pesan melalui ponsel. Tempat-tempat dengan pemandangan bagus yang dapat kamu kunjungi misalnya adalah Mount Chilliad dan Mirror Park.

gta-v-3 gta-v-4

gta-v-1

gta-v-2


 

4. The Elder Scrolls V: Skyrim

Tahun Rilis   : 2011

Publisher     : Bethesda Softworks

Berbeda dengan ketiga game di atas yang masih berlatar di bumi, seri The Elder Scrolls memiliki planet sendiri. Nah, seri kelima dari The Elder Scrolls ini mengambil latar di sebuah tempat bernama Skyrim. Skyrim adalah provinsi yang terletak wiliyah utara Tamriel. Skyrim dibagi menjadi sembilan wilayah administratif.

Di Skyrim terdapat puncak gunung tertinggi di seluruh Tamriel. Yaitu The Throat of The World. Wilayah Skyrim juga sangat dingin dan ditutupi salju. Air terjun, sumber air panas, sungai, pepohonan, jurang, dan tebing-tebing curam dapat kamu temui tersebar di berbagai tempat.

BACA JUGA  Cheat GTA 5 Bahasa Indonesia PS3, PS4, PC, No Telfon Terlengkap

Dalam menjelajahi dunia Skyrim, kamu tidak hanya bisa berjalan kaki atau berlari saja. Kamu bisa menaiki kuda atau menyewa kereta kuda bagi yang malas. Kamu harus selalu waspada dan siaga ketka sedang berada di luar kota. Karena terdapat musuh yang dapat menyerangmu secara mendadak. Musuhmu di sini bukan hanya manusia lain atau pembunuh bayaran yang dikirim untuk membunuhmu. Tetapi terdapat juga monster raksasa yang siap menghabisimu.skyrim3

skyrim1 skyrim4

skyrim2


5. The Witcher 3: Wild Hunt

Tahun Rilis   : 2015

Publisher     : CD Projekt

Satu lagi game RPG masuk ke dalam daftar ini. The Witcher adalah seri permainan yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Andrzej Sapkowski.

Map dari The Witcher 3 ini mirip dengan Skyrim. Kota-kota dipisahkan oleh wilayah yang sebagian besar merupakan hutan. Banyak pemandangan indah yang dapat kamu jumpai dalam game ini. Misalnya saja pegunungan dan padang rumput di kejauhan. Untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain kamu bisa berjalan, menaiki kuda, menaiki perahu, dan berenang.

Selama perjalanan berkeliling, kamu dapat menjumpai bandit dan berbagai monster-monster ganas. Tapi jangan khawatir, karena karakter utama yang kamu mainkan memiliki senjata dan kekuatan sihir yang dapat digunakan untuk melawan mereka.

witcher-3-1 witcher3-2 witcher3-3 witcher3-4

Kami rasa cukup sekian daftar game dengan landscape indah versi Gamebrott yang kami berikan kepada kalian. Dengan terus munculnya ide-ide baru dari developer, bukan tidak mungkin akan muncul lebih banyak game-game baru dengan landscape yang lebih indah lagi. Jika ada saran atau tambahan dari kalian silahkan berkomentar di bawah.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item