advertise with us




5 Game yang Aman Dimainkan Saat Bulan Ramadhan


Add Friend
Isi bulan puasamu dengan memainkan video game yang aman dimainkan di siang hari.

Disclaimer: Artikel ini hanya memuat beberapa game saja, kamu bisa mencari game serupa yang tetap seru dimainkan dan bikin nagih

advertise with us

Bulan puasa telah tiba, di bulan yang penuh berkah ini selain beribadah bagi kamu yang beragama Islam, kamu yang hobi bermain game tentunya takkan lupa melakukan “kewajiban sakral”-mu, apalagi kalau bukan bermain game. Kamu memang bebas memainkan game NSFW atau yang lain saat malam atau waktu berbuka telah tiba, namun sebaliknya saat siang hari. Kamu mau tidak mau harus menahan nafsumu untuk tidak memainkannya, terlebih bagi kamu yang masih belum memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap hal-hal yang dilarang saat puasa.

Game yang Cocok Dimainkan Saat Bulan Puasa

Bulan puasa telah tiba, dan hari ini adalah hari pertama dimana kamu harus menahan diri dari main game NSFW atau game pemicu pembatal atau penghilang pahala puasamu di siang hari. Tapi sebagai gamer, kamu tentunya tidak boleh menahan "kegiatan sakral" kamu yang satu ini meskipun telah memasuki bulan puasa. Berikut kami berikan list video game yang cocok dan aman kamu mainkan siang hari saat bulan puasa.Untuk list selanjutnya silakan kunjungi artikel kami di link ini > http://bit.ly/gamepuasa2017

Dikirim oleh Gamebrott pada 26 Mei 2017

 

Setelah sebelumnya kami berikan posting video di page resmi Facebook kami, kali ini list video game tersebut akan kami lanjutkan dalam artikel kami. Kami akan berikan list lima game yang termasuk dalam kategori aman dimainkan siang hari saat bulan Ramadhan bagi kamu yang melaksanakannya. Check it out!


1. Overcooked

Platform: PC (Steam), PlayStation 4, Xbox One

Overcooked adalah game co-op memasak buatan Ghost Town Games. Kamu bisa bekerjasama bersama empat orang teman atau keluargamu untuk memasak tantangan makanan yang diberikan. Kelihatannya mungkin sangat mudah, namun tantangan yang diberikan oleh game ini benar-benar menantang, sebutan “chaos” dari pihak developer memang bukan bualan semata. Beberapa tantangan game ini mungkin akan membuatmu sedikit frustasi hanya karena masalah sepele, misalnya mencari saos tomat. Namun dibalik tantangan yang membuat frustasi tersebut game ini sangat seru dan adiktif untuk dimainkan terus menerus. Hal ini membuat game ini sangat cocok dimainkan saat bulan puasa dengan teman, keluarga, atau pacarmu (kalau kamu punya pacar tentunya). Tidak adanya konten NSFW atau konten lain yang membuatmu kehilangan pahala puasa-mu juga membuat game ini sangat aman untuk dimainkan di saat bulan puasa.


2. Ori and the Blind Forest

Platform: PC (Steam/Windows Store), Xbox One

Game buatan Moon Studios ini mengisahkan tentang Ori yang menyusuri hutan bersama Sein untuk mengembalikan cahaya dari tiga elemen penting yang mendukung keseimbangan dari Nibel, yaitu Air, Angin, dan Kehangatan. Game platformer yang sangat menekankan pada visual dan artnya yang indah ini memiliki keunikan tersendiri pada cerita dan musiknya yang indah, desain levelnya yang memanjakan mata, kontrol yang smooth, dan tentunya game yang sangat menyenangkan dan adiktif. Kamu juga akan merasa seperti memainkan game RPG saat memainkan game platformer ini dengan upgradenya yang mampu berikan tantangan unik di setiap levelnya.


3. Paladins: Champion of the Realm

Platform: PC (Steam), PlayStation 4

Paladins: Champion of the Realm sering disebut-sebut sebagai plagiat dari Overwatch atau sebaliknya, padahal pada kenyataannya kedua game tersebut berbeda dari berbagai aspek. Game hero FPS ini mampu berikanmu efek adiktif yang sangat luar biasa dengan gameplay layaknya Team Fortress 2, Overwatch atau game hero/class based shooter yang lain. Keunikan sistem kartu game ini bakal membuatmu mengeksplorasi kombinasi mana yang cocok dengan champion yang kamu mainkan. Hal yang sangat perlu kamu perhatikan saat memainkan game ini di siang hari saat bulan puasa adalah tidak menyentuh Competitive Mode jika kamu orang yang mudah emosi.


4. Planet Coaster

Platform: PC Only (Steam)

Kamu yang kangen dengan game simulasi layaknya Roller Coaster Tycoon akan bisa bernostalgia melalui game buatan Frontier Development ini. Layaknya game simulasi taman hiburan lainnya, game ini menawarkan sistem bisnis taman hiburan yang cukup rumit yang harus kamu pelajari demi menentukan kepuasan pelanggan, kinerja karyawanmu, dan tentunya kesuksesanmu dalam mengelola taman bermainmu. Hal seru lain yang ada di game ini adalah kebebasanmu dalam membuat dan mengatur wahana, toko, atau fasilitas lain yang tersebar di penjuru taman hiburan. Kamu bisa membuatnya sekreatif mungkin dengan menggabungkan beberapa elemen yang telah disediakan oleh pihak developer menjadi sesuatu yang baru, misalnya kamu bisa menggabungkan perisai dan pedang di toko makanan kecil agar toko tersebut memiliki tema seperti abad pertengahan dan yang lain. Selain itu, tantangan utama yang membuat game ini sangat adiktif tentunya adalah membangun trek Rollercoaster yang menantang, seru, dan memacu adrenalin para pelangganmu, semakin menantang dan seru maka semakin sukses pula wahana utamamu. Keseruan game ini tak ayal akan membuatmu lupa waktu hingga waktu buka puasa tiba.


5. Stardew Valley

Platform: PC, PlayStation 4, dan Xbox One

Ingin kembali bermain Harvest Moon? Stardew Valley jawabannya! Game yang dirancang dan dibuat oleh Eric Barone ini adalah Harvest Moon-nya PC dengan beberapa perbedaan yang ada di dalamnya. Kamu bisa melakukan semua hal yang bisa kamu lakukan di Harvest Moon seperti memasak, bercocok tanam, memancing, beternak, hingga menikah. Yang membuatnya berbeda adalah game ini lebih open-minded dan memperbolehkanmu untuk menikahi sesama jenis. Selain hal tersebut, Stardew Valley juga berikanmu kebebasan dalam mengatur lahan sawahmu. NPC yang lebih dinamis juga diberikan Eric Barone di game ini, dimana mereka bisa membuat gua buatan secara acak di beberapa tempat dalam waktu yang berbeda.


Itulah kelima game yang termasuk dalam kategori aman dengan beberapa elemen adiktif yang ada di dalamnya. Kelima game di atas merupakan segelintir dari banyaknya game aman dan adiktif di luar sana, silakan tambahkan komentarmu di bawah jika kamu memiliki list video game lain yang menurutmu aman dimainkan saat bulan puasa di siang hari.

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN