5 Game yang Bisa Diselesaikan dalam Hitungan Menit

in

Tidak sedikit developer game yang berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah game dengan durasi permainan hingga ratusan jam. Namun, tidak sedikit juga dari para developer yang kini justru memilih membuat game dengan durasi puluhan atau bahkan belasan jam saja, karena ternyata banyak pemain yang sudah bosan duluan ketika memainkan game berdurasi panjang namun kontennya sendiri tidak bervariasi.

Terlepas dari itu, ada segelintir developer kecil yang justru mencoba hadirkan game yang bisa diselesaikan dalam hitungan menit saja. Game-game tersebut biasanya dibuat sebagai proof of concept atau sekadar ide-ide iseng nan nyeleneh yang agaknya cocok untuk dimainkan sebagai game ringan hiburan dikala jenuh dengan game berat.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut 5 game yang bisa diselesaikan dalam kurun waktu hitungan menit.

1. Don’t Shit Your Pants

Mengusung permainan berbasis komando teks, Don’t Shit Your Pants hanya memiliki satu objektif permainan, yakni tidak cepirit di celana. Kamu hanya perlu mengetikkan komando-komando berdasarkan logika situasi orang yang ingin buang air besar. Rata-rata pemain dapat menyelesaikan game ini dalam waktu sekitar dua menit, namun speedrun tercepat diraih dalam waktu dua detik.

2. How Do You Do It?

Entah orang jenius mana yang menghadirkan game seperti ini, How Do You Do It? membawamu menyelami rasa penasaran gadis remaja akan situasi hubungan intim. Premis game nyeleneh ini adalah kamu akan menggerakan dua boneka ‘sekreatif’ mungkin tanpa ketahuan oleh sang ibunda yang sedang keluar. Rata-rata pemain menyelesaikan game ini dalam waktu sekitar dua menit.

3. You Have To Burn The Rope

Sebuah game simpel dengan premis permainan yang sudah tercantum di judulnya. Pemain akan menggerakan sesosok karakter kentang (?) bertopi untuk mengalahkan sesosok monster kotak besar dengan membakar tali yang dapat menjatuhkan lampu ke sang musuh. Rata-rata pemain dapat menyelesaikan game ini sekitar dua menit, namun speedrun tercepat diraih dalam waktu 32 detik.

4. The 10 Second Gospel

Terinspirasi langsung dari alkitab pemeluk agama Nasrani, pemain akan menyelami kisah Yesus Kristus dari lahir sampai penyaliban dalam waktu 10 detik. Pemain hanya perlu menekan tombol kanan atau kiri untuk bergerak, kemudian tombol spasi untuk melakukan sebuah aksi di tiap pergantian layar. Walau gamenya sendiri diekspektasikan selesai dalam waktu 10 detik, rata-rata pemain justru menyelesaikannya dalam waktu satu menit, dengan speedrun tercepat diraih dalam waktu 9 detik.

5. Those Darn Nipples

Cocok untuk kamu pria-pria (wanita juga sih) yang paham akan penempatan puting pada sebuah payudara. Mengusung game rhythm yang terbilang nyeleneh, pemain hanya perlu menggerakan puting kanan dan kiri sesuai lokasi di payudara yang terus berubah ukurannya. Rata-rata pemain menyelesaikan game ini dalam waktu sekitar dua menit.

Nah, apakah kamu sudah pernah mencoba game-game diatas? Atau kamu tahu game-game lainnya yang ternyata bisa diselesaikan dalam kurun waktu beberapa menit? Langsung share aja di kolom komentar ya!


Baca juga Listicle menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]