5 Game yang Cocok Mengisi Liburan Lebaranmu Bersama Keluarga

in

Lebaran telah tiba, bagi kamu umat Muslim yang turut merayakan tentunya event spesial ini tak hanya untuk saling memaafkan satu sama lain, namun juga bertemu saudara jauh yang mungkin sudah lama tak kamu temui. Tak hanya Muslim, beberapa saudaramu yang non-muslim tentu juga ikut menikmati liburan yang telah ditetapkan. Umumnya, waktu libur gini nih, banyak yang menghabiskan waktunya untuk bercengkrama menikmati indahnya kebersamaan. Tapi ngga sedikit pula yang pengen ngabisin waktunya buat main game bareng keluarga atau saudaramu. Untuk itu, kamu jelas butuh game yang bisa kamu mainin bareng orang lain dong! Oleh karenanya, kami ada buatmu untuk memberimu pencerahannya. Apa saja gamenya? Yuk ngga usah banyak bicara lagi, kita simak melalui artikel di bawah.

Disclaimer: Game yang kami tulis kebanyakan miliki fitur multiplayer lokal tanpa akses internet meskipun ada yang mendukung online juga.

5. Overcooked 2 (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch)


Berbeda dari prekuelnya, Overcooked 2 berikan kurang lebih pengalaman yang sama dengan level baru dan beberapa fitur seperti AI dan online multiplayer. Kamu dan saudaramu akan diajak cepet-cepetan masak layaknya kompetisi masak M**ter Chef untuk ngalahin tim lain berisi om dan tante atau bahkan kakek dan nenekmu. Segala jerih payahmu ngga akan ada gunanya jika saudaramu ngambek atau kalian ngga punya teamwork yang baik. Jadi, ngga cuman skill aja yang dites di game ini, tapi juga kesabaran. Inget, orang sabar pantatnya lebar.

4. 1-2 Switch (Nintendo Switch Exclusive)


Jujur, sejak pertamakali saya mencobanya bareng orang lain, 1-2 Switch berikan pengalaman bermain yang menyenangkan. Terdapat lebih dari 10 permainan yang disajikan, mulai dari cepet-cepetan nembak, sampe banyak-banyakan memerah susu sapi. Ia juga cocok buat kamu yang jarang olahraga karena 1-2 Switch memanfaatkan teknologi motion capture yang tertanam pada joyconnya. Jadi, siapkah kamu menantang anggota keluargamu untuk memainkannya?

3. Team Sonic Racing (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch)


Team Sonic Racing memang tergolong game baru yang baru nongol akhir bulan kemarin. Game yang merupakan seri spin-off dari Sonic the Hedgehog ini ajakmu untuk memacu mobil balapmu tuju garis finish sembari menjatuhkan lawan-lawanmu dengan power-up. Eit, tapi kamu ngga bisa egois pengen posisi satu sendirian, karena gamenya didesain untuk terus bekerjasama dalam satu tim.

2. Nippon Marathon (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch)


Pernah nonton acara TV Takeshi Castle dari Jepang? Jika ya, maka ini adalah saat yang tepat buat kamu dan keluargamu untuk turut andil di dalamnya melalui Nippon Marathon. Sama seperti acara halang rintang super aneh bin ajaib negeri sakura tersebut, kamu dan keluargamu harus berkompetisi untuk capai garis finish atau yang paling jauh. Di tengah perjalanan, kamu akan menemukan jebakan dan pattern permainan absurd ala Jepang. Mampukah kamu capai garis finish?

1. Rocket League (PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch)

https://www.youtube.com/watch?v=YCIwuN880gQ


Bicara sepak bola, tentu Rocket League menjadi salah satu game yang wajib kamu mainin bareng keluargamu. Game yang gabungin sepak bola sama mobil ini tak hanya akan menguji ketangkasanmu menggiring bola, namun juga kerja timmu. Jika kamu selama ini ngga nemu kebahagiaan karena matchmaking terus dengan orang ngga dikenal. Mungkin keluargamu akan bisa bikin kamu bahagia demi menikmati game kesayanganmu tersebut.


Nah, itu tadi game yang bisa ngisi waktu liburan lebaranmu bareng keluarga. Apa ada yang kami lewatin? Atau kamu punya game seru lain yang bisa dimainin bareng keluargamu saat lebaran? Seperti biasa, cantumin komentarmu di bawah ya!

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]