5 Game yang Sudah Ditunda Tahun 2021

Gran Turismo 7 Screenshot 02 En 12jun20

2021 memang menjadi tahun transisi console baru, dan hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Hal ini tentu saja akibat pandemi yang tak kunjung usai. Membuat banyak developer harus beradaptasi dengan sistem kerja di rumah yang pada akhirnya justru membuat mereka mau tak mau harus menunda karyanya selama beberapa bulan.

Beberapa game besar yang awalnya direncanakan untuk rilis tahun 2021 juga akhirnya harus ditunda hingga tanggal dan bulan yang belum ditentukan. Bahkan beberapa dari mereka juga sudah menjadwalkannya hingga tahun 2022 meskipun belum tentu juga akan dirilis di waktu yang sama.

Lantas, apa saja game yang telah ditunda tahun 2021? Berikut 5 game yang sudah ditunda di 2021.

5. Overwatch 2

Overwatch 2 merupakan sekuel dari iterasi pertamanya dengan lebih banyak hero dan tentu saja hal yang diminta para fans yakni cerita. Blizzard merencanakan keduanya menjadi satu game dan membuat iterasi pertamanya gratis saat gamenya dirilis nanti. Dengan kata lain, player harus membeli Overwatch 2 dan tak perlu membeli seri sebelumnya.

Overwatch 2 awalnya direncanakan rilis tahun 2021 namun mereka menundanya dengan tahun 2022 sebagai penanda tahun rilisnya. Tak bisa dipungkiri bahwa keadaan pandemi yang sedang meradang membuat pengembangannya harus tertunda.

4. Kena: Bridge of Spirits

Menjadi debut pertama Ember Lab, studio animasi yang biasa membuat iklan brand ternama dunia sebagai developer video game tentu tak bisa menjadikan Kena: Bridge of Spirits sebagai proyek main-main. Hal ini karena segala yang dipertaruhkan Ember Lab ada pada proyek tersebut. Oleh karenanya, wajar apabila gamenya akhirnya ditunda.

Sebelumnya, Ember Lab dan Sony berencana merilis Kena: Bridge of Spirits pada awal tahun 2021 atau musim semi 2021. Namun pada akhirnya mereka menundanya hingga bulan Agustus 2021 nanti. Tepatnya tanggal 24 Agustus di PC dan PS5.

3. Gran Turismo 7

Salah satu game balap eksklusif PlayStation 5, Gran Turismo 7 memang awalnya direncanakan untuk rilis tahun 2021. Namun pada akhirnya Sony justru menunda gamenya hingga tahun 2022. Belum jelas seperti apa detil gamenya sama sekali selain mengambil beberapa elemen dari iterasi kedua dan Sports. Selebihnya? Belum sama sekali.

2. Diablo IV

Ambisi Blizzard dalam mengembangkan iterasi baru Diablo membuat mereka harus menunda akan kehadiran Diablo IV. Meskipun sudah menjadi ciri khas mereka untuk menunda gamenya karena jaminan kualitasnya. Namun kebencian fans akan kehadiran versi mobilenya dan kegagalan Warcraft III: Reforged membuat mereka menaruh ekspektasi sangat rendah pada Blizzard.

Kabar baiknya, setelah BlizzConline 2021 kemarin, respon para fans cukup positif. Terlebih setelah Blizzard jelaskan detil bagaimana dunia Diablo IV yang gelap dengan cerita dan mekanik yang lebih baik. Blizzard tak lagi pasang Diablo IV untuk siap rilis tahun 2021 namun tanpa tanggal rilis sama sekali.

1. Riders Republic

Riders Republic rencananya akan menjadi game olahraga ekstrim dengan pemain yang jumlahnya setara dengan Battlefield. Player bisa mengendarai BMX, Snowboard, dan yang lain. Namun siapa sangka Ubisoft yang berencana untuk merilisnya awal Januari 2021 akhirnya harus menundanya hingga tanggal yang belum jelas.


Itulah 5 game yang sudah ditunda di tahun 2021? Adakah game yang kamu antisipasi untuk hadir tahun ini dari daftar di atas? Atau mungkin incaranmu tidak masuk daftar? Seperti biasa, cantumin semuanya via kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version