5 Gamer yang Sukses dengan Pendapatan Fantastis


Follow Us

Game bukan saja merupakan sebuah hobi, sarana bermain, dan tempat manusia melepas lelah. Game bisa menjadi ladang penghasilan tambahan jika kamu menjalankannya di jalan yang benar seperti membuat video komedi sejenis let’s play, walkthrough, review, atau langsung terjun di sebuah kompetisi nasional maupun internasional. Sudah banyak gamer yang memiliki penghasilan dari hobinya bermain game, dan penghasilannya bisa dibilang cukup fantastis tidak terbatas hanya ratusan ribu rupiah saja, namun hingga milyaran rupiah. Penasaran siapa saja gamer yang memiliki penghasilan fantastis tersebut? Mari kita simak ulasannya.

Nulis artikel dibayar

1. Jonathan Wendel (Fatal1ty)

fatal1ty_main

Pertama, mari kita tengok Jonathan Wendel atau atau lebih dikenal dengan Fatal1ty. Gamer yang asal Swedia ini dikenal dalam dunia game First Person Shooter (FPS). Wendel sudah tergila-gila dengan game perang dan shooting sejak ia masih muda. Game yang pertama dia mainkan adalah Quake dan dia memulai karirnya melalui pertandingan Quake III Arena pada tahun 1999 saat umurnya masih 18 tahun. Hampir semua game FPS sudah pernah ia mainkan. Gamer yang pernah lebih dari 12 kali juara dunia dalam kejuaraan PC game ini pernah berkunjung ke indonesia dan bertanding melawan gamer wanita di Indonesia, Nix1a dimana pertandingan dimenangkan oleh Nix1a.

BACA JUGA  Seorang Twitch Streamer akhirnya dapatkan hari libur setelah 2000 hari streaming berturut - turut

Total Pendapatan yang di peroleh Wendel adalah US$ 456,089.23 (atau sekitar Rp.6.385.246.000) dari semua turnamen yang ia ikuti. Saat ini dia sudah pensiun dari turnamen game dan meneruskan bisnisnya di perusahaan yang telah ia dirikan Fatality Inc.

2. Danil Ishutin (Dendi)

2067 - dendi people

Siapa yang tak kenal Dendi? Gamer yang berasal dari Ukraina ini aktif di game Dota 2, dia adalah salah satu member team Natus Vincere (Na’Vi). Bersama team NaVi, Dendi telah berhasil membawa teamnya meraih juara pertama di DOTA 2: The International di tahun 2011. Berawal dari keluarga yang menentang dia untuk terjun ke dunia eSport (electronic Sport) karena terlalu kecanduan game membuat ia menemukan jalan sukses nya yang justru mendukung Dendi di dunia eSport.

Total pendapatan Dendi yang di peroleh adalah US$ 624,285.04 (atau sekitar Rp.8.739.990.000) dari 66 turnamen yang diikutinya.

3. Saahil Arora (UNiVeRsE)

Evil-Geniuses-Dota-2

Satu lagi gamer DOTA 2 yang sukses, dia adalah Saahil Arora atau lebih dikenal dengan UNiVeRsE. Gamer asal Amerika Serikat ini baru saja memenangkan DOTA2: The International 2015 dan mendapatkan hadiah terbesar di dunia bersama Team Evil Geniuses. Usahanya untuk meraih juara di DOTA2: The International tidaklah mudah, dia harus mengatur strategi, menjaga kekompakan tim, dan sigap pada segala situasi yang ada.

BACA JUGA  Pecahkan Rekor, Speedrunner Ini Berhasil Selesaikan Sekiro: Shadows Die Twice Kurang dari 27 Menit!

Total pendapatan Universe yang diperoleh adalah US$ 1,963,128.34 (atau sekitar Rp.27.483.729.000, hampir menyentuh 27,5 Milyar rupiah)

4. Felix Arvid Uld Kjellberg (PewDiePie)

pewdiepie-revelmode

Siapa tak kenal dia? ekspresi ketakutan nya di video youtube saat mereview game pasti akan membuatmu tertawa. Pria yang berasal dari swedia ini sukses sebagai reviewer game yang di dominasi game genre horror. Bahkan channel youtube nya pun sudah mencapai 39 Juta subscriber. Yang membuat nya terkenal adalah dia selalu menggunakan bahasa dengan unsur komedi, serta ekspresi nya yang membuat anda tertawa lepas. Kini ia telah menikah dengan pacarnya yang berasal dari italia, Marzia Bidognin.

Pendapatan total yang di peroleh PewDiePie adalah US$ 7.400.000 (atau sekitar 103,6 Milyar!)

5. Monica Carolina (Nix1a)

1932574_10203327122163686_1920805293_o

Kali ini kita beralih ke gamer wanita Indonesia yang juga sukses di bidang game, dia adalah Monica Carolina a.k.a Nix1a. Gamer yang lebih dikenal dengan nickname Nix1a ini awalnya mengaku dia hanya hobi bermain game. Seluruh aktifitas gamingnya terinspirasi dari Jonathan “Fatal1ty” Wendel. Dia menyukai banyak game, tapi dia lebih suka bermain game FPS dan DOTA2. Karena dia gamer girl dan ingin menunjukkan bahwa wanita juga bisa bermain game-game yang umumnya didominasi kaum pria, diapun membentuk tim yang beranggotakan beberapa wanita yaitu NXA-Ladies dan berperan sebagai leader aktif NXA-Ladies.

BACA JUGA  Apex Legends dan Mr. Beast Sponsori Youtuber Battle Royale yang Berhadiahkan $200.000

Selain sibuk di bidang game, cewek cantik ini juga aktif di beberapa media massa dan tidak jarang dia diundang untuk menjadi bintang tamu di acara talkshow tertentu, yang akhir nya membuat banyak vendor resmi perangkat gaming yang tertarik dan mensponsorinya seperti nVidia dan MSI. Jadi, semua peralatan gaming yang dimiliki oleh Nix1a adalah peralatan yang diberikan oleh sponsor secara cuma-cuma. Tentunya Nix1a juga melakukan timbal balik dengan mereview peralatan gaming yang dia peroleh dari sponsor. Dengan kontrak dari sponsor tersebut otomatis dia mendapatkan uang saku berkisar US$ 2000 atau sekitar 25 juta rupiah setiap bulannya.

Perlu diingat bahwa mereka telah melakukan kerja keras yang tidak biasa sehingga bisa menjadi gamer sukses hingga seperti ini, terlebih Nixia. Namun terlepas dari semua itu, apakah kamu tertarik untuk berkarir dibidang game seperti mereka?

note: Gambar header hanya pemanis buatan


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item