5 Genre Game yang Sudah Hampir Punah

in

Sudah berapa banyak genre game yang pernah kalian mainin ? First Person Shooter ? MMORPG ? atau mungkin lainnya. Namun seiring jaman berlalu, banyak genre game yang mulai ditinggalkan para pembuatnya. Padahal, beberapa genre game ini masih sangat asik buat dimainin loh. Bahkan masih lebih seru dari beberapa genre game yang ramai belakangan ini. Kalau gitu kita lihat aja 5 genre game yang sudah jarang keliatan:


1. Extreme Sport

https://www.youtube.com/watch?v=enBXNNSn0Q4

 

Kalau dulu mungkin kita sering melihat game dengan genre ini. Game Olahraga Ekstrem dulu pernah ramai dimainkan oleh para gamers, terutama pada awal tahun 2000an dulu. Mulai dari game mobile di handphone, game console hingga game di PC. Namun seiring jaman, sudah jarang kreator game yang memproduksi game dengan genre Olahraga Ekstrem. Padahal, peminat dari game-game dengan genre olahraga ekstrem bisa dibilang masih cukup banyak hingga sekarang.


2. Rythm & Music

 

Kalau kalian bingung dengan genre game yang ini, mungkin kalian lebih tau kalau game dengan genre musik dan ritme itu mirip dengan guitar hero. Kalau dulu, setiap tahun minimal ada 3-6 game dengan genre ini yang dirilis dan meraih kesuksesan. Namun sekarang sudah jarang ada game dengan genre musik dan ritme. Padahal, game-game ini sangat seru buat mengisi waktu kosong kalian. Lagu-lagu yang seru, serta ritme yang menantang membuat game-game dengan genre musik dan ritme tidak layak untuk punah.


3. Vehicle Combat

 

Nah, ini genre game favorit mimin sampe sekarang yang sayangnya kayaknya udah punah deh. Game vehicle combat ini memang menjadi favorit banyak gamer, namun sekarang sudah hampir gak ada lagi creator game yang membuat game dengan genre seperti ini. Mungkin sekarang paling menyerupai game-game vehicle combat adalah Rocket League kali ya ? Semoga masih ada ya produsen game yang mau bikin game vehicle combat kedepannya.


4. Horror Jepang

 

Coba angkat tangan yang suka dengan game-game horror. Pasti kalian juga suka dengan game-game horror yang diproduksi oleh produsen Jepang yang biasanya dikemas dengan tampilan yang sederhana dan punya jalan cerita yang sangat menarik. Namun sayangnya, belakangan ini sudah hampir tidak ada game-game horror yang diproduksi mereka. Padahal, game-game horror produksi mereka selalu mempunya rating yang baik dan juga cerita yang menarik. Tentu saja dengan tambahan ketegangan yang muncul setelah memainkannya, bahkan mungkin banyak juga yang sampai gabisa tidur.


5. Real Time Strategy

 

Kalau dulu terkenal sekali dengan Warcraft dan juga Command and Conquer yang merupakan pionir dari game-game real time strategy. Namun sekarang, sudah tidak ada lagi game yang benar-benar hanya merupakan game real time strategy. Civilization mungkin yang masih mirip dengan game-game dengan genre Real Time Strategy, yang sebenarnya sebuah game turn based. Padahal sangat seru untuk bermain sebuah real time strategy game secara online, namun memang butuh modal dan waktu pembuatan yang cukup lama untuk membuat sebuah game Real Time Strategy.

Itulah 5 genre game yang mungkin sudah jarang bisa kalian temui sekarang, bahkan banyak yang berfikir bahwa genre-genre game tersebut sudah punah. Adakah genre game lain yang menurut kalian sudah hampir punah ? Komen dong dibawah, nanti kita bahas bersama!

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.