5 Hal Keren yang Diharapkan Hadir Pada Cyberpunk 2077


Follow Us

Jadi game paling ambisius di tangan CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 memang digadang-gadang akan terlahir sebagai maha karya yang revolusioner. Pertama kali diumumkan 6 tahun silam, akhirnya proyek tersebut hampir sepenuhnya rampung dan siap meluncur di tahun depan.

Nulis artikel dibayar

Melalui masa development yang sangat matang, tentunya CD Projekt Red telah mempersiapkan segudang konten menarik yang masih belum mereka pamerkan. Namun walaupun demikian, kami sendiri masih cukup berharap agar CD Projekt Red menyuntikan beberapa hal menarik lainnya, yang tentunya dijamin akan membuat game tersebut semakin terlihat sempurna. Berikut ini adalah 5 hal menarik yang diharapkan hadir pada Cyberpunk 2077:

5. Fitur Choice Matters Dengan Ending yang Beragam

Gambar terkait

Sebagai game dengan fokus utama single player, tentu kita mengharapkan cerita berbobot melalui Cyberpunk 2077 ini. Dan tampaknya, CD Projekt Red akan mengamini hal tersebut, mereka akan menghadirkan fitur choice matters ala The Witcher.

Itu artinya tiap pilihan yang ada punya konsekuensi tersendiri, yang tentunya akan berpengaruh pada progress cerita Namun, kami tetap berharap fitur tersebut punya hal yang lebih kompleks dan menarik, dimana cerita yang tersaji punya cabang yang masif dan penuh kejutan.

BACA JUGA  Shroud Tetap Tenang Bermain Apex Legends Meskipun Gempa Bumi Melanda Rumahnya

4. Mod Support

Hasil gambar untuk cyberpunk 2077 mod

Salah satu daya tarik franchise The Witcher di platform PC tentu adalah keleluasaan para gamer dalam meracik mod. Beragam hal memang jadi terasa lebih bebas dan terbuka melalui opsi modding, namun walaupun demikian, CD Projekt Red masih tak memprioritaskan potensi tersebut.

Dengan alasan optimalisasi adalah hal terpenting, untuk saat ini mereka tak akan menyematkan fitur mod support kedalam game racikannya tersebut. Namun untungnya CD Projekt Red tak mematahkan harapan fitur tersebut, mereka juga menyatakan bahwa mungkin di masa depan mereka akan menyematkan fitur mod, tentunya setelah Cyberpunk 2077 benar-benar rilis tanpa kendala.

3. Multiplayer

Hasil gambar untuk cyberpunk 2077 multiplayer

Untuk saat ini CD Projekt Red sama sekali tak mengkonfirmasi hadirnya fitur yang satu ini, namun akan sangat menarik bila di masa depan mereka berubah pikiran. Tentunya menyenangkan bila kita dapat mengakses fitur co-op, dimana kita dapat saling bekerja sama dengan teman atau player lain secara online.

Melakukan segudang aktivitas sampingan hingga sekedar menyelusuri keindahan Night City tentunya juga akan terasa menarik. Selain itu, mode kompetitif dimana kita dapat saling mengasah skill dan berhadapan dengan player lain tentunya juga pastinya tak kalah menarik.

BACA JUGA  Kreator No Man's Sky Sarankan Fallout 76 dan Anthem "Diam dan Menjauh dari Pers" Usai Perilisan Game Tak Sesuai Ekspektasi

2. Sistem Companion

Hasil gambar untuk keanu reeves cyberpunk 2077

Bila fitur diatas tak terealisasikan, tentunya fitur companion ala Guns For Hire dari Far Cry merupakan jawaban pengganti paling rasional. Akan terlihat menarik bila kita dapat menyelesaikan berbagai quest dengan bantuan companion yang secara bebas dapat kita panggil kapanpun.

Selain punya kepribadian yang menarik, kami harap berbagai companion tersebut punya ability uniknya masing-masing yang bisa diandalkan dalam situasi tertentu. Dan tentunya, salah satu companion yang paling diharapkan dapat menemani aksi kita adalah Johnny Silverhand alias Keanu Reeves.

1. Mode Third Person

Hasil gambar untuk cyberpunk 2077 drive

CD Projekt Red berjanji akan membawa unsur RPG kental lengkap dengan sistem kustomisasi beragam kedalam Cyberpunk 2077. Namun sayangnya, saat ini CD Projekt Red hanya mengkonfirmasi mode first person saja pada game racikannya tersebut.

Hasil gambar untuk cyberpunk 2077 character creation

Tentunya sebagai game dengan fitur kustomisasi beragam, kita berhadap dapat melihat desain karakter kita yang telah dikustomisasi secara langsung. Dan tentunya mode third person adalah jawaban paling rasional, dimana kita dapat melihat gerakan aksi serta berbagai attachment yang melekat pada karakter yang kita gunakan. Tentunya kami harap mode third person ini akan terimplementasikan di masa mendatang, entah melalui update dari CD Projekt Red secara langsung atau melalui dukungan mod.

BACA JUGA  Glavenus akan segera hadir di Monster Hunter World: Iceborne

Itulah kelima hal yang diharapkan ada pada Cyberpunk 2077, meskipun tetap akan jadi game dengan segudang hal menarik & ambisius. Namun tentunya dengan hadirnya tambahan kelima hal menarik diatas akan semakin membuat game tersebut kian sempurna.

Jadi kita lihat saja nanti, apakah CD Projekt Red cukup tertarik untuk merealisasikan kelima hal menarik tersebut saat gamenya telah dirilis, atau melalui suntikan update di masa depan. Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang, untuk PC, PlayStation 4, & Xbox One.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item