5 Hal Mengapa Update Spring Clean Dota 2 Cocok Untuk Para Newbie

dota Heroes blue

Beberapa waktu yang lalu, Valve menghadirkan update untuk Dota 2 yang lumayan besar dengan beberapa minor perubahan khususnya dari user interface game Dota 2 itu sendiri. Selain perubahan tampilan, beberapa perbaikan serta perubahan gameplay juga diimplementasi. Mulai dari buff dan nerf beberapa hero hingga mode practice baru untuk membuat para pemain Dota 2 semakin jago saat melakukan last hit creep.

Melihat beberapa perubahan di update yang bertajuk Spring Cleaning ini, tampaknya Valve dan Icefrog semakin membuat Dota 2 lebih mudah untuk dipelajari. Baik untuk para pemain yang sudah pro ataupun bahkan cenderung cocok untuk para newbie yang baru saja memainkan Dota 2. Kali ini Gamebrott akan membagikan 5 alasan kenapa update Spring Clean di Dota 2 cocok untuk para newbie.

Berikut 5 alasan kenapa update Spring Clean Dota 2

1. Adanya Notifikasi Gameplay Changelog

pict source : dota2.com

Gameplay Changelog, ini merupakan salah satu hal yang penting sebelum kita bermain Dota 2 saat pertama kali mendapatkan patch update. Setiap kali adanya patch pastinya akan ada beberapa perubahan gameplay entah itu minor ataupun minor. Terlebih saat terjadi perubahan map dari versi 7.07 saja ada beberapa versi hingga saat ini telah mencapai versi 7.07d. Memang hal kecil, namun para pemain Dota 2 tak jarang melewatkan untuk membaca perubahan changelog. Baik pemain yang sudah lama ataupun newbie, melihat changelog sangatlah penting. Kalian dapat melihat hero-hero yang mendapat nerf atau buff, melihat mekanisme gameplay baru, hingga perubahan map seperti yang terjadi sebelumnya. Dengan adanya fitur notifikasi tersebut, untuk pemain yang sudah melihat changelog mungkin dapat mengingat kembali. Terlebih untuk kalian yang baru bermain Dota 2, fitur ini sangat membantu karena kalian dapat melihat perubahan yang terjadi pada setiap hero. Untuk melihat notifikasi tersebut, kalian dapat melihatnya saat melakukan draft hero di bagian atas, kalian tinggal arahkan kursor mouse ke hero tersebut maka informasi perubahan gameplay terkait hero tersebut akan muncul.


2. Hadirnya Fitur Last Hit Trainer

pict source: dota2.com

Last hit merupakan salah satu hal yang sangat penting saat kalian bermain Dota 2. Apalagi jika menggunakan hero-hero carry, mid, offlane bahkan semua hero pada dasarnya penting untuk bisa melakukan last hit. Untuk melakukan last hit juga membutuhkan timing yang tepat saat melihat bar hp creep. Di update Spring Cleaning ini, Valve menambahkan fitur baru dimana kalian dapat berlatih untuk melakukan last hit. Kalian dapat mencobanya melalui menu Learn di Dota 2, lalu pilih Training, kemudian pilih Last Hit Trainer. Latihan last hit ini kalian akan diberi waktu selama 3 menit untuk melakukan last hit sebanyak mungkin. Setelah berakhirnya waktu tersebut, statistik last hit kalian akan terlihat baik dari jumlah last hit streak, denies, dan informasi lainnya. Sangat membantu bukan, terutama untuk kalian yang baru memulai bermain Dota 2.


3. Munculnya Ikon Baru di Minimap Untuk Memperlihatkan Tingkat Kesulitan Neutral Creep

pict source : dota2.com

Neutral Creep, jika kalian senang menggunakan beberapa hero, seperti Legion Commander, Wraith King, Lifestealer dan beberapa hero lainnya yang efektif untuk di hutan pastinya tak asing dengan beberapa camp tempat spawn para neutral creep. Setiap camp pada dasarnya memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Mulai dari neutral creep yang cepat dihabisi hingga neutral creep yang memiliki armor serta unit yang banyak. Dengan hadirnya fitur ini, kalian dapat melihat ke mini map untuk setiap camp di hutan memiliki ikon yang berbeda. Semakin banyak garis dibawahnya maka neutral creep yang muncul di tempat tersebut semakin sulit untuk dihabisi. Sebaliknya, jika hanya ikon segitiga tanpa garis dibawahnya maka neutral creep semakin mudah dihabisi. Bagaimana, semakin dipermudah dan di manjakan bukan pemain Dota 2 saat ini. Buat newbie pastinya sangat terbantu dengan hadirnya fitur tersebut. Valve dan Icefrog tengah membuat inovasi-inovasi baru dan menarik pemain baru di Dota 2.


4. Team Teleport Status Semakin Membantu Komunikasi dan Kerja Sama Tim Bahakan Untuk Para Pemain Baru Dota 2

pict source : dota2.com

Ini dia, fitur yang sangat-sangat membantu untuk seluruh pemain Dota 2 di jagat raya ini. Teleport merupakan salah satu item yang tidak boleh kosong di tas kalian. Terkadang kita tidak tahu apakah teman satu tim kita membawa tp atau tidak. Atau mungkin tp-nya sedang cooldown. Kita tidak mengetahuinya selama kita tidak menanyakan ke rekan satu tim. Dengan hadirnya fitur tersebut, kalian tinggal menahan tombol ALT maka di bawah ikon hero yang diatas akan muncul status cooldown dari tp teman satu tim kita. Untuk kalian yang baru bermain Dota 2 bisa mencoba fitur tersebut dan pastinya sangat membantu bukan. Kini untuk menjadi pemain pro tampaknya semakin dibantu dengan hadirnya fitur-fitur yang mungkin sederhana tapi sangat efektif.


5. Visual Tower Damage Memperlihatkan Tampilan Yang Semakin Mudah Dipahami Jika Melakukan Backdoor

Mungkin ini salah satu fitur terakhir yang cocok untuk para newbie player Dota 2. Visual tower damage yang hadir di update tersebut semakin mudah dipahami. Apalagi jika kalian melakukan backdoor atau memukul tower saat jarak creep masih jauh. Jika kalian yang belum paham, tower dengan status backdoor akan sulit dihancurkan meskipun level serta item yang memumpuni. Saat dalam status backdoor maka tower akan memperlihatkan visual seperti tameng atau barier. Jadi kalian harus mundur terlebih dahulu sambil menunggu gerombolan creep datang sebelum melanjutkan menghabisi tower.

Gimana, cocok bukan buat kalian para newbie ? kini untuk kalian yang baru bermain Dota 2 lebih dimanjakkan dengan fitur-fitur yang membantu kalian dalam bermain game bahkan dapat meningkatkan kemampuan kalian untuk menjadi pro player hingga mencapai MMR tinggi. Jangan lupa tetap positive mental attitude agar komunitas semakin positif dan terhindar dari para toxic.

Exit mobile version