5 Hal Menjengkelkan yang Dialami Gamer Ketika HP dan Internet Rusak


Add Friend

Telepon genggam saat ini merupakan salah satu barang yang tak dapat dipisahkan dari aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak? Setiap kali bangun tidur, hampir semua orang langsung mencari telepon genggam mereka.

Bicara mengenai telepon genggam di era modern, benda satu ini tentu tak jauh dari yang namanya internet. Dengan adanya internet, semua orang bisa mendapat informasi dan hiburan. Tak terkecuali bagi seorang gamer, mereka bisa melakukan berbagai aktivitas seperti membaca berita dan bermain game online tentunya.

Namun, apa jadinya jika seorang gamer mengalami nasib sial di mana telepon genggam dan koneksi internet mereka rusak bersamaam? Tentu banyak hal akan terlewatkan. Di bawah ini, kami telah membuat 5 daftar hal menjengkelkan yang akan dirasakan gamer ketika hal itu terjadi.

1. Ketinggalan Informasi Game Terbaru

Seorang gamer akut pastilah selalu mengikuti perkembangan terbaru dunia game. Bagi mereka, mendapatkan informasi mengenai tanggal rilis, pengumuman game baru, konten-konten terbaru, dan perkembangan tim eSport kesayangan merupakan sebuah keharusan. Ketika gadget dan koneksi internet rusak, tentunya hal-hal di atas harus terlewatkan begitu saja.

BACA JUGA  Nvidia Perlihatkan Screenshot Baru Desert Map PUBG Serta Buka Giveaway 5000 Kopi PUBG

2. Ketinggalan Flash Sale dan Diskon Besar

“Berbelanja” merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh semua gamer apalagi saat ada diskon besar-besaran. Apabila kamu termasuk golongan gamer yang senang “berbelanja”, tentu sudah menabung dan mempersiapkan uang jauh-jauh hari bukan? Namun, apa jadinya jika kamu telah menabung lama, tetapi pada hari yang sudah dinantikan ternyata koneksi internet mati? Cukup menyakitkan bukan? Apalagi yang mendapat potongan harga adalah game incaranmu.


3. Tidak Bisa Bermain Game Online

Kegiatan yang paling disukai oleh gamer pastilah bermain game? Apalagi bermain game online, tentu akan semakin seru. Karena, mereka dapat berkompetisi dengan gamer lainnya dari belahan bumi manapun secara real time. Namun, apa yang bisa diperbuat tanpa koneksi internet? Melawan bot? tentu saja tidak akan seru.

BACA JUGA  Nioh Versi PC Miliki Kontrol PC Terburuk dalam 10 Tahun Terakhir

4. Tidak Bisa Menonton Turnamen

Selain bermain game, menonton turnamen juga merupakan hiburan lain bagi gamer. Bukan hanya sekedar menikmati permainan, tetapi ada pula yang menonton dengan tujuan mendapat “ilmu” dari para gamer profesional.

Ketika turnamen berlangsung di lokasi yang dekat dengan rumah, mungkin kamu bisa dengan mudah langsung datang ke venue. Tetapi, bila turnamen yang ditonton berlangsung di luar negeri apakah mungkin untuk datang langsung ke lokasi? Mungkin jawabannya ya, bagi sebagian gamer. Namun, bagaimana dengan sebagian besar lainnya? Tentu jawabannya tidak.

Di sinilah peran penting internet, gamer dapat melakukan streaming. Tetapi, ada kalanya koneksi internet bermasalah. Padahal saat itu sedang berlangsung partai puncak yang ditunggu-tunggu. Sungguh sangat menjengkelkan bukan?

BACA JUGA  Kingdom Come: Deliverance Dapatkan Rating Versi ESRB

5. Tidak Kebagian Game Gratis

Saat ini, melakukan pembelian game tidak harus selalu dilakukan dengan datang ke toko. Tetapi, bisa juga dilakukan secara online melalui platform penjualan digital seperti Steam, GOG Galaxy, Origin, Humble Bundle, Nintendo eShop, dan lain sebagainya.

Terkadang ada saat-saat tertentu di mana platform penjualan game digital di atas membagikan game secara cuma-cuma dan permanen, tetapi hanya dapat diklaim pada periode waktu tertentu saja. Hal ini akan menjadi menyakitkan apabila dalam periode waktu yang dimaksud kamu sedang tidak bisa mengakses internet dan akhirnya kehilangan kesempatan emas untuk mendapat game gratis.


Itulah tadi hal-hal menjengkelkan yang dapat terjadi ketika koneksi internet bermasalah. Apakah kamu pernah mengalami salah satunya? Atau bahkan semua? Silahkan bagikan pengalamanmu di komentar.