5 Hal yang Harus Kalian Ketahui Untuk Bertahan Hidup di Resident Evil 2 Remake


RESIDENT EVIL 2_20190127122057
Follow Us

Hadir dengan cita rasa survival horror yang jauh lebih menantang, Resident Evil 2 Remake sukses buat banyak fans merasa puas sekaligus kewalahan. Tingkat kesulitan yang lebih menantang memang membuat game ini tak bersahabat untuk para gamer pemula. Bagi kalian yang cukup kerepotan, berikut ini kami berikan hal-hal yang harus kalian ketahui untuk dapat tetap bertahan hidup di Resident Evil 2 Remake.

Nulis artikel dibayar

1. Tyrant Tak Bisa Mati!

Tyrant atau yang lebih akrab disapa dengan Mr.X ini didalam gameplaynya merupakan monster immortal, yang artinya tak bisa dibunuh Leon & Claire di sepancang kalian menjelajah RPD. Hal yang harus kalian lakukan ketika bertemu dengan Tyrant adalah langsung lari saja, tapi kalau sudah sangat terdesak kalian dapat menembaknya menggunakan senjata menengah atau granat untuk membuat ia lumpuh sementara.

Sebrutal apapun kalian menyerangnya, Tyrant hanya akan mengalami lumpuh sementara saja dan takkan bisa mati. Jika kalian memiliki flashbang, gunakanlah alat tersebut untuk membutakannya dan langsung pergi menjauh saja, karena pukulan dari Tyrant akan terasa mematikan dan cukup efektif untuk membuat kalian langsung terbaring.

BACA JUGA  40 Game PlayStation 1 Terbaik Sepanjang Masa – Part 1

2. Tembakan di Kepala Tak Efektif

Jika di kebanyakan seri game bertema zombie dan bahkan Resident Evil sendiri, kelemahan zombie pasti terletak di bagian kepala. Dalam Resident Evil 2 Remake hal tersebut tak berlaku, tembakan di kepala dengan pistol biasa atau sub machine gun takkan membuat zombie biasa mati, setidaknya hingga kalian berhasil memecahkan kepalanya.

Namun tentunya untuk memecahkan kepala zombie dibutuhkan amunisi yang tak sedikit, atau senjata khusus seperti shotgun misalnya. Untuk mengakali hal tersebut, lebih baik kalain menembak bagian kaki zombie dan membuat mereka pincang, cara ini lebih efektif dibanding harus menghabiskan amunisi.

3. Licker itu sebenarnya buta

Lincah & brutal, itulah Licker, kecepatan & serangannya yang mematikan menjadikan ia sebagai salah satu momok paling berbahaya dalam Resident Evil 2 Remake. Namun walaupun demikian, Licker juga tetap memiliki kelemahan, Licker tak memiliki mata, ia bergerak berdasarkan indra pendengarannya.

BACA JUGA  6 Games Android Untuk Hari Valentine Yang Bisa Dimainkan Bersama Pasanganmu

Hal yang harus kalian lakukan ketika tak sengaja bertemu dengannya tanpa peralatan yang memadai adalah langsung diam di tempat dan perlahan melangkah mundur. Setelah kalian memiliki amunisi & senjata yang memadai, langsung saja habisi dia dari jarak yang cukup jauh.

4. Melewati zombie adalah pilihan tepat

Amunisi merupakan salah satu hal paling krusial dalam game ini, keberadaannya juga sangat terbatas, oleh sebab itu kalian harus memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Jika kalian melihat 1-3 zombie yang dapat dilewati, maka melewati mereka tanpa menembakan sebutir peluru merupakan pilihan yang sangat tepat. Memutuskan melewati zombie dibanding menghadapinya bukanlah cara pengecut, “pintar” & “pengecut” merupakan hal yang cukup terlihat mirip dalam game ini, tapi sebenarnya kedua hal tersebut sangatlah berbeda jauh.

BACA JUGA  Dikira AFK Pemain AOV Ini Tewas Terjatuh Dari Balkon Hotel

5. Selalu perhatikan management item

Management item merupakan hal yang sangat penting, resource yang terdapat dalam game ini sangatlah terbatas dan tersebar secara acak. Oleh sebab itu kalian harus selalu memperhatikan item apa saja yang akan kalian ambil, selalu lakukan observasi terhadap lingkungan dan jangan langsung mengambil semua item. Selalu gunakan storage box untuk menyimpan item yang tak diprioritaskan agar slot kalian tak penuh, ingat juga untuk selalu memasukan key item yang telah tercentang atau tak lagi diperlukan kedalam storage box.

Itulah hal-hal yang harus kalian ketahui untuk dapat bertahan hidup dalam Resident Evil 2 Remake ini, bagi kalian yang belum mencicipi game ini, kalian bisa membaca review lengkap dari kami dan memutuskan untuk membeli game ini atau tidak.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+