5 Hal yang Mungkin Saja Diumumkan di Event Windows Reveal Malam Ini

Windows 11 Cover

Sejak pengumuman Windows 10, Microsoft berjanji bahwa mereka takkan merilis seri selanjutnya dan mengaku bahwa ia adalah sistem operasi terakhir dari lininya. Namun kini mereka berubah pikiran dan tengah mempersiapkan Windows 11.

Ini diperkuat dengan bocoran yang muncul selama beberapa hari terakhir dan salah satu oknum nakal sukses membagikan file versi developernya di situs ilegal untuk dicoba oleh publik.

Selayang pandang, tampilan visualnya merupakan versi Windows 10X yang dibatalkan, namun rupanya Microsoft berikan hal baru lain untuk Windows 11 seperti icon, tampilan visual, hingga posisi default windows button yang berada di tengah layaknya MacOS.

Meskipun sudah bisa dicoba, namun dengan sifat pengembangan yang terus berubah secara berkala, maka bisa saja hal tersebut akan berubah. Menariknya, semua pertanyaan tersebut akan segera terjawab di event Windows Reveal malam ini, kamis 24 Juni jam 22:00 WIB.

Lantas apa saja yang mungkin diumumkan di event Windows Reveal malam ini? Berikut menurut kami.

Disclaimer

Pengumuman Resmi Windows 11

5 Hal yang Mungkin Saja Diumumkan di Event Windows Reveal Malam Ini 6

Jelas ini adalah tempat di mana Microsoft akan mengumumkan apapun terkait Windows 11, versi sistem operasi baru setelah Windows 10. Pada event kali ini kemungkinan besar mereka akan mengumumkan secara resmi bagaimana Windows 11 mengingat bocoran developer build-nya saat ini sudah bisa dicoba di situs-situs nakal.

Detil Windows 11

5 Hal yang Mungkin Saja Diumumkan di Event Windows Reveal Malam Ini 7

Setelah diumumkan, kemungkinan Microsoft juga akan berikan fitur apa saja yang berubah dari Windows 11. Selayang pandang jika kita melihat beberapa orang yang telah mencobanya, Windows 11 merupakan versi upgrade Windows 10X yang dibatalkan. Ia akan miliki ragam fitur seperti snap dan multi-screen support yang semakin memudahkan para editor, streamer, maupun mereka yang membutuhkan dual atau multi-screen dalam pekerjaan mereka.

Windows 11 juga akan kedepankan widget yang sempat populer saat Windows 7. Setidaknya itulah yang terpampang di beberapa uji coba mereka yang telah mencoba versi developernya. Belum jelas apakah akan lebih simple atau lebih rumit dan berat

Sistem Upgrade Windows 11

5 Hal yang Mungkin Saja Diumumkan di Event Windows Reveal Malam Ini 8

Tentu saja Microsoft akan jelaskan sistem upgrade pengguna Windows 10 ke Windows 11 saat dirilis nanti. Entah itu berbayar ataupun gratis. Namun jika melihat sejarah, mereka kemungkinan akan gratiskan upgrade pengguna Windows dengan batasan waktu tertentu.

Sinyal tersebut menguat setelah update baru Windows 10 bernama Sun Valley yang dijelaskan dan diprediksi oleh PCGamer sebagai upgrade Windows 11 yang mungkin saja akan muncul bulan Oktober nanti.

Tampilan Baru Microsoft Store

5 Hal yang Mungkin Saja Diumumkan di Event Windows Reveal Malam Ini 9

Bisa dibilang saat ini Microsoft Store masih buruk sejak perilisan Windows 8 beberapa tahun silam. Microsoft telah mengupgradenya berkali-kali namun tak membuatnya semakin baik. Dengan adanya Xbox, tentu saja mereka akan berikan update baru untuk tokonya tersebut. Belum jelas apakah ia akan mempermudah para developer untuk membuat game dan aplikasi.

Windows 11 untuk Gaming

5 Hal yang Mungkin Saja Diumumkan di Event Windows Reveal Malam Ini 10

Kita tidak bermain video game di OSX atau MacOS dan setuju bahwa semua video game punya standar Windows sebagai sistem operasinya. Karena fokus utama Microsoft pada event kali ini adalah semua hal tentang Windows untuk permudah pekerjaan, maka kemungkinan fitur gaming akan disebut di sela-sela atau paling terakhir.

Mungkin saja mereka akan jelaskan bagaimana usaha mereka untuk membuat Windows 11 versatile untuk gaming. Bagaimana performa, kompatibilitas, aplikasi Xbox, dan yang lain. Tentu saja upgrade DirectX yang akan mereka bawa di versi terbarunya.


Itulah apa saja yang bisa kita ekspektasi di event Windows Reveal nanti malam jam 22:00 WIB. Karena semua daftar di atas adalah prediksi saya semata, mungkin saja bisa salah. Bagaimana denganmu? Apa yang akan Microsoft umumkan malam nanti? Cantumkan semuanya di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version