5 Hal yang wajib kalian ketahui di Bloodstained: Ritual of The Night di Android!

in , ,
Whatsapp Image 2020 11 30 At 16.45.23 (2)

Bloodstained: Ritual of the night menjadi salah satu game yang cukup ditunggu – tunggu oleh para pecinta game RPG. Cukup mengejutkan dimana game yang sepertinya diinspirasikan oleh Castlevania ini, yang awalnya dirilis di konsol dan PC, mendapatkan portingannya ke mobile untuk android dan iOS.

Kerennya lagi, portingan tersebut menghadirkan hampir semua fitur yang terdapat di konsol maupun pc nya kedalam game Android dan iOS, tanpa menambahkan fitur ads dan in game purchase di dalamnya. Si perilis [NetEase Games] sendiri menjanjikan bahwa game ini akan menjadi One Time Purchase game, dimana pemain hanya perlu membayar sekali untuk memainkan game tersebut secara sampai akhirnya.

Whatsapp Image 2020 11 30 At 16.45.23 (3)

Jika kalian tertarik dengan game tersebut, kalian bisa mengunjungi iOS app store dan Google Play Store untuk melakukan pre-registrasi ataupun  mendownload game tersebut di masa perilisannya depan. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa penulis berikan untuk kalian yang ingin memainkan dan menyelesaikan game tersebut!

1. Level Grinding Tips

Whatsapp Image 2020 11 30 At 16.45.24 (1)

Sama seperti game RPG lainnya, pemain bisa meningkatkan level dari Miriam dengan melakukan grinding di dalam game. Membunuh sekian banyaknya monster yang ada di dalam game akan memberikan EXP kepada Miriam dan meningkatkan status yang ada padanya. Selain itu, pemain juga bisa melawan boss dengan lebih mudah pada saat mendapatkan level yang lebih tinggi dibandingkan dengan level rendah. Cara paling mudah dan aman untuk melakukan level grinding adalah dengan mengakses rest area yang bisa memulihkan mana, dan health mu, dan melakukan spam pada skill yang kalian miliki. Rinse and repeat!


2. Shards dan Monster

Whatsapp Image 2020 11 30 At 16.45.24

Setiap monster yang ada di kastil yang dibunuh oleh Miriam, selain memberikan item, juga akan memberikan shards yang bisa digunakan untuk meningkatkan power yang kalian miliki. Ada sekitar 6 tipe shard yang memiliki warna yang berbeda yang bisa pemain gunakan di dalam game tersebut

  • Merah [Trigger]: Ketika ditekan akan mengeluarkan skill yang bisa digunakan untuk membunuh musuh – musuhmu
  • Biru [Effective]: Bisa digunakan untuk berubah, mengangkat peti, bertambah cepat, heal dan sebagainya, umumnya skill ini bisa digunakan untuk memberikan buff aktif padamu.
  • Ungu [Directional]: Skill yang bisa diarahkan untuk memberikan damage kepada musuh. Selain itu, ada juga beberapa skill yang bisa digunakan untuk berpindah tempat dan sebagainya.
  • Kuning [Enchant]: Umumnya merupakan skill passive yang akan meningkatkan status dari karaktermu, dimulai dari attack speed pada saat menggunakan senjata tertentu hingga status effect yang akan meningkatkan STR mu.
  • Hijau [Familiar]: Summon yang bisa digunakan oleh pemain untuk membantu pemain menyerang monster – monster.
  • Putih [Skill]: Efek penambahan skill passive yang akan membantumu menyelesaikan story di dalam game. Umumnya pemain hanya bisa mendapatkan shard ini setelah membunuh boss ataupun mengikuti jalan cerita yang ada.

Penulis menyarankan agar pemain membunuh setiap jenis monster yang ada untuk mengumpulkan shards yang ada di dalam game. Selain itu, ketika mendapatkan 2 shards yang sama, pemain akan meningkatkan grade yang ada dan meningkatkan damage dan effect dari skill tersebut


3. Rekomendasi Senjata paling OP

Whatsapp Image 2020 11 30 At 17.38.30 (1)

Whatsapp Image 2020 11 30 At 17.38.30
Whatsapp Image 2020 11 30 At 17.38.30

 

Di dalam game, setiap menggunakan senjata, pemain akan menggerakkan animasi yang ada, sehingga tidak dapat bergerak sambil menyerang. Namun, ada beberapa senjata dalam game tersebut, yang ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan animasi nya tersebut. Setelah penulis cek pun, ini bukanlah bug namun memanglah merupakan senjata yang diimplementasikan di dalam game tersebut oleh developer. Nah, salah satu dari senjata tersebut adalah Rhava Bural, yang bisa didapatkan dengan membunuh sebuah monster bernama Killer Barber. Dengan menggunakan senjata tersebut, pemain bisa melakukan dodge sambil menyerang agar tidak terkena damage in game. Hebatnya lagi, Rhava Bural juga bisa diupgrade setelah mendapatkan resep senjatanya ke Rhava Velar.

4. Rice, Potato, Corn

Whatsapp Image 2020 11 30 At 17.38.30 (1)

Salah satu item yang pemain paling sulit dapatkan terutama di awal game adalah Rice Potato dan Corn. ketiganya adalah bahan bisa digunakan untuk memasak dan meningkatkan status pemain, namun tidak disediakan di shop. Namun, pemain ternyata bisa menanamnya dengan menggunakan seed yang bisa didapatkan di chest, dan monster. Pemain hanya perlu berbicara kepada Harry yang bisa kalian temukan di Arantville. Setelah memberikan seed kepada Harry, pemain dapat pergi menjelajah sampai akhirnya tanaman tersebut tumbuh dan Harry akan memberikan mu 10 dari item yang kalian tanam tersebut.

5. Quest!

Whatsapp Image 2020 11 30 At 16.45.23

Selain bereksplorasi untuk mendapatkan item dan membunuh monster, pemain ternyata bisa meningkatkan damage yang dimilikinya dengan menggunakan hadiah – hadiah dari quest yang ada. Umumnya, ada beberapa item crafting yang akan diberikan oleh pemberi quest tersebut, dan quest tersebut pun akan memberikan exp yang bisa meningkatkan level yang dimilikinya. Pemain bisa mendapatkan quest tersebut pada beberapa NPC dalam game seperti Lindsay, Abigail, dan Susie di Arantville


Itulah beberapa tips ang bisa pemain berikan untuk kalian yang ingin memainkan game bloodstained Ritual of the night. Sekali lagi jika kalian tertarik, kalian  bisa mendownload dan memainkan game tersebut di android Google Play Store dan iOS appstore  pada perlisannya.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay