5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Selagi Menunggu Kehadiran Monkey King di DOTA 2

maxresdefault 88

Warning: Artikel ini dibuat sebelum patch 7.00

Dengan dirilisnya Pitlord atau yang sering dikenal sebagai Underlord untuk para veteran DOTA, Icefrog telah meng-port seluruh hero yang ada di DOTA pertama ke DOTA 2. Kini hanya ada satu hal yang dapat dilakukan oleh Icefrog untuk tetap membuat pemain tertarik untuk bermain game MOBA dengan hadiah turnamen E-Sport terbesar ini, yaitu membuat hero baru yang terlepas dari apa yang sudah ada di DOTA All-Stars. Sun Wu Kong atau Monkey King adalah hero orisinil pertama untuk DOTA 2 ini.

Selagi menunggu kedatangan si raja kera ini, ada beberapa hal-hal unik dan menarik yang harus kamu ketahui. Penasaran apa saja? Kita lihat saja langsung


1. Monkey King akan disuarai oleh pengisi suara McCree di Overwatch

Apakah saat menonton teaser resmi dari Valve kemarin kamu mendengar suara yang amat tak asing bagimu, khususnya disaat kamu adalah penggemar Overwatch? Hal tersebut dikarenakan Monkey King akan disuarai oleh Matthew Mercer, aktor yang juga mengisi suara McCree di Overwatch. Matthew juga telah mengisi suara karakter-karakter favoritmu yang lain seperti Leon S. Kennedy di Resident Evil 6, Jack Cooper di Titanfall 2 dan masih banyak lagi. It’s High Noon in Doto 2.


2. Tanggal Rilis dari Monkey King

Monkey King akan hadir bersamaan dengan patch The New Journey yang berdasarkan teaser resmi Valve akan dirilis pada musim gugur ini. Namun komunitas DOTA 2 telah memspekulasi bahwa patch ini akan hadir setelah Boston Major yang berakhir pada tanggal 12 Desember 2016. Dan melihat musim dingin dimulai dari tanggal 21 Desember 2016, kemungkinan besar patch ini akan dirilis di sekitaran 13 Desember – 20 Desember 2016. Tapi hey… that’s just a theory, a doto theory.


3.  Kemungkinan MK akan hadir bersama dengan Arcana-nya?

Salah satu pengguna Reddit di subreddit DOTA 2 membocorkan kemungkinan arcana yang akan dirilis bersamaan dengan Monkey King itu sendiri. Dia lengkapi informasinya tersebut dengan gambar yang menunjukkan hal-hal seperti particle effect khusus, memiliki 2 style yaitu api dan air, serta death animation khusus akan menjadi bagian dari arcana Monkey King ini.

Walau masih simpang siur apakah benar-benar terjadi atau tidak, jika dilihat dari perilisan hero-hero sebelumnya seperti Terrorblade dan Techies yang hadir bersamaan dengan arcana mereka sendiri, tampaknya tak mustahil jika informasi yang dibocorkan oleh para redditor ini bisa jadi benar.


4. Monkey King pada dasarnya bukanlah hero “orisinil” dari DOTA 2

Yup, Monkey King sebenarnya sudah ada dari era DOTA pertama tepatnya pada 6.79. Monkey King dulunya diperkenalkan sebagai secret boss yang sekaligus menjadi teaser perkenalan hero yang akan datang untuk 6.80 nantinya. Namun karena pada saat itu Icefrog direkrut oleh pihak Valve untuk membuat sequel dari mod tersebut yang kini kenal sebagai DOTA 2, Monkey King batal untuk dirilis.


5. Bocoran skill dari Monkey King

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Monkey King adalah hero yang batal untuk hadir di DOTA pertama, akan tetapi hal tersebut berarti Icefrog belum mempersiapkan seperti apa skill yang akan dimiliki sang kera yang terkurung dalam gua ini. Berikut adalah skill yang kemungkinan besar akan dimiliki oleh Sun Wu Kong ini.

Echo Sweep: Monkey King mengeluarkan bayangannya dan menghantam tanah yang akan memberikan damage 100/150/200/250. Tiap musuh yang berada dalam area Echo Sweep ini juga akan diserang oleh ilusi satu kali dengan damage 33% dari Monkey King yang asli. Ilusi ini tidak dapat dikontrol dan tidak dapat ditargetkan, serta akan hilang setelah memukul satu kali.

Flicker: Monkey King akan melakukan quick dash yang akan meninggalkan ilusi yang ada untuk menyerang musuh yang dia target. Musuh yang menjadi target Flicker ini akan terkena damage 40/80/120/160 serta move speed slow sebesar 20%/25%/30%/35%. Flicker juga akan membuat ilusi tiap range 100, apabila dihubungkan dengan cast range dari skill ini yang sebesar 600, berarti MK akan membuat 6 ilusi tiap kali mengeluarkan skill ini. Sama seperti pada Echo Sweep, ilusi ini tidak dapat dikontrol ataupun ditargetkan serta akan hilang setelah satu kali serang.

Nimble Nimbus: Merupakan skill pasif dari Monkey King, pada skill pasif ini Monkey King memiliki kesempatan 10%/15%/20%/25% untuk membuat musuh berputar serta bertukar posisi tiap pukulannya dengan bonus damage 20/30/40/50 serta turn speed slow 80%. Ilusi dari MK juga terpengaruh oleh skill pasif ini dengan bonus damage penuh.

Cloud Dance: Ultimate dari Monkey King yang akan men-disable musuh target dengan cara mengurung si target dengan 3 ilusi berserta Monkey King yang asli di keempat sisinya selama 3/4/5 detik. Ilusi hanya akan memberikan damage 33% dari damage asli yang dimiliki Monkey King serta tidak dapat dikontrol. Target yang terkenal skill ini tidak dapat melakukan skill kabur seperti Blink pada Anti Mage dan QOP, Phase Shift dari Puck, Charge milik Spirit Breaker dan lain-lain.

Skill ini didasarkan dari patch 6.80 yang shearusnya menjadi patch dimana Monkey King dirilis untuk DOTA pertama, perubahan tertentu pada skill-skill diatas bisa saja terjadi untuk official release di DOTA 2 nanti. Namun setidaknya kalian mendapatkan gambaran seperti apa hero ini.


 

Exit mobile version