5 Hal yang Wajib Kamu Punya untuk Berpenampilan Layaknya Atlit e-Sports Professional

dendiii

Meskipun banyak genre di dunia video game, namun secara garis besar, video game terbagi atas dua bagian: single player dan multiplayer. Sama seperti permainan pada umumnya, lomba merupakan salah satu elemen yang juga tak bisa lepas dari video game. Berbeda dari beberapa tahun yang lalu dengan skala yang tidak begitu besar, video game saat ini dilombakan dengan skala yang lebih besar layaknya olahraga pada umumnya. Dari sini, lahirlah istilah e-Sports atau singkatan dari electronic sports. Sama seperti olahraga biasa, e-Sports juga hadirkan tim yang terdiri dari atlit-atlit profesional dengan kemampuan bermain gamenya yang mumpuni. Pekerjaan mereka hanya satu, yakni mengasah skill dan strategi gaming mereka agar bisa diadu dengan tim lain saat pertandingan.

Tentunya, akan dibutuhkan modal yang tak sedikit untuk capai ke level seperti mereka. Namun, pernah ngga sih kamu berkhayal buat jadi atlit e-Sports, atau seenggaknya punya penampilan kayak mereka dengan segala RGB-RGB-nya? Tenang! Kami punya tipsnya untukmu. Berikut, adalah 5 barang yang wajib kamu untuk berpenampilan layaknya atlit e-sports professional versi kami.

1. PC/Mobile Gaming (10-30 juta rupiah)

Rasanya ngga afdol kalo kamu jadi atlit e-Sports tanpa perlengkapan yang mumpuni. Karena e-Sports akhir-akhir ini berkutat pada perlombaan game PC maupun mobile, maka merupakan sebuah kewajiban apabila kamu memiliki PC dan mobile yang dirakit atau didesain khusus untuk keperluan gaming. Sayangnya, kamu perlu banyak duit untuk membelinya karena harganya selangit. Tapi buat kamu yang udah kebanyakan duit, why not?

2. Jersey Buatan Sendiri (100 ribu – 1 jutaan)

Layaknya atlit professional, jersey tentu merupakan baju yang ngga boleh absen demi kebutuhan penampilanmu. Dengan desain yang menarik dan logo sponsor peripheral gaming meskipun kamu sebenernya ngga disponsorin siapa-siapa, tapi apa salahnya kamu membuat desainnya kemudian memesannya ke penjahit atau tukang sablon yang ada di kotamu. Harganya terbilang cukup terjangkau tergantung bahan dan di mana kamu tinggal. Semakin bagus bahan kain maupun tinta atau teknik sablon, maka semakin mahal juga dong harganya.

3. Headset atau Aksesoris Gaming RGB (1-5 jutaan)

Buat kamu yang udah biasa ngegame, pasti kamu kenal sama istilah RGB. RGB sebenarnya adalah singkatan dari Red Green Blue atau warna dasar dari semua warna yang muncul di monitor, TV, dan kamera. Dalam gaming, RGB lebih mengacu pada warna lampu LED yang bisa berubah-ubah sebagai warna lain. Membuatnya terkesan keren dan bergengsi. Umumnya fitur RGB muncul di keyboard gaming, mouse, atau headset. Bahkan mousepadpun sekarang ada RGB-nya. Untuk mendapatkannya tentunya membutuhkan duit yang ngga sedikit. Karena, selain ditambah lampu RGB sebagai pemanis, headset atau aksesoris gaming seperti keyboard atau mouse didesain sedemikian rupa untuk mempermudah dan membuatmu nyaman bermain video game.

4. “Kamus” Kata-Kata atau Istilah Gaming (Gratis)

Mungkin cuman hal ini yang miliki biaya paling murah. Kamu ngga perlu beli kamus, karena hanya dengan bermain game baik singleplayer maupun multiplayer, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai istilah yang biasa digunakan dalam game. Seperti buff, nerf, gg, glhf, rush b, dan yang lain.

5. Kursi Gaming (3-15 juta rupiah)

Selain mouse, keyboard, dan aksesoris lain, kursi gaming merupakan hal yang ngga boleh lepas buatmu. Ia didesain untuk kenyamananmu bermain video game. Kamu bisa menaikkan, menurunkan, hingga mengatur sandarannya di berbagai arah. Body kursi yang dibuat dengan bahan yang kuat, buatmu takkan khawatir merusakkannya. Entah karena badanmu yang besar dan berat, atau karena tingkahmu yang pecicilan. Tak jarang kursi gaming juga disisipi dengan lampu RGB yang bisa bereaksi saat kamu memutar lagu atau memainkan game.

5 tips di atas merupakan gambaran secara luas tentang beberapa barang yang wajib kamu miliki untuk berpenampilan layaknya atlit e-Sports. Masalah mahal atau engganya sih kami cuman bisa bilang, “semua memang butuh pengorbanan, karena ngga cuman cinta yang butuh pengorbanan”. Gimana? Sudah siap buat berpenampilan kayak atlit e-Sports professional?

Exit mobile version