5 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Game Escape from Naraka

in ,
Escape From Naraka

Tahun 2021 belakangan telah mulai menandai hadirnya sejumlah game-game dalam negeri (alias Indonesia) yang perlahan bisa sedikit mengikuti standar dari industri game-game dunia. Bersamaan dengan munculnya era konsol next-gen, kemunculan game-game seperti Biwar Legend of Dragon Slayer, Parakacuk, Space for the Unbound hingga Coral Island telah sukses menambah antusiasme gairah bagi para gamer untuk mau terus memperhatikan laju perkembangan game yang sudah diupayakan oleh negeri kita.

Disamping nama-nama tersebut, sebenarnya ada pula satu game Indonesia lain bernama Escape From Naraka yang secara khusus belum sempat banyak kami ulik di sini. Game yang dibuat oleh Xelo Games Studio ini kebetulan juga tidaklah kalah menarik. Punya genre first-person dan mengangkat tema budaya mitologi Bali, berikut poin-poin penting yang dapat kamu pahami terkait Escape from Naraka.


1. Digarap dengan Teknologi 3D Scan

Sebagian besar asset yang dibuat dalam game ini kabarnya langsung dipindai dari dunia nyata. Dengan menggunakan teknologi 3D Scan, Xelo Games ingin menghadirkan suatu penggambaran representasi lingkungan kuil-kuil, candi serta patung dari Bali yang bisa mengagumkan. Demikian juga dengan nuansa mistis yang betul-betul terasa ketika pemain seolah tengah terjebak di sebuah alam lain.

 

2. Termasuk game Puzzle, dan Platforming

06

Di Escape From Naraka, banyak elemen puzzle dan platforming yang nantinya akan kamu sering nikmati di sini. Baik itu yang memerlukan kecepatan, ketepatan, hingga ketelitian untuk menemukan berbagai objek puzzle yang harus diaktifkan dalam format first-person.

 

3. Hadirkan musuh yang tidak bisa dibunuh

Ezgif.com Webp To Jpg(17)

Game ini sama sekali tidak menampilkan adanya aksi bertarung. Karena ketika bertemu dengan musuh monster atau mahluk-mahluk supernatural semacam Genderuwo dan sebagainya, pemain diharuskan untuk menghindar bahkan kabur dari jangkauan mereka. Tanpa dibekali kemampuan untuk bisa mengalahkannya, pemain hanya bisa menembakkan semacam proyektil es guna memperlambat gerak para musuh selama beberapa detik saja.

4. Latar belakang kisah untuk menyelamatkan pujaan hati

A11

Disamping membawa aksi seru untuk menyusuri level dan ber-platforming secara first-person. Escape From Naraka juga punya mengusung kisah untuk menyelamatkan seseorang dengan terjun ke dunia lain. Tanpa dijelaskan lebih lanjut, seseorang yang dimaksud adalah kekasih dari si pemain protagonis. Dimana kamu pun harus berupaya untuk menyelamatkan si doi dari iblis jahat bernama “Rangda, sang ratu Leyak” (mahluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat Bali).

 

5. Bawa sistem pemberian score ala game-game lawas

Darken Light 01

Merupakan fitur yang tidaklah asing apabila kamu pernah memainkan game-game macam Super Mario, Sonic, dan sebagainya. Kebetulan game ini memang nampak ingin membawa adanya nuansa nostalgia lewat sistem “Leaderboard“. Tiap menyelesaikan stage atau level, pemain akan memperoleh skor yang terakumulasi dari seberapa cepat pemain menuntaskan level hingga menemukan kelengkapan collectible yang dibutuhkan.

Tujuannya, agar kamu bisa menguji serta beradu skor dengan para pemain lain lalu membuat game ini juga cocok untuk dimainkan oleh para “Speedrunner”.

 

Agar kamu tidak sekadar bangga semata, itulah poin-poin utama yang wajib kamu kenali terlebih dahulu tentang game Escape from Naraka ciptaan Xelo Games Studio. Terutama demi mengetahui apakah isi genrenya ini memang cocok atau tidak dengan preferensi seleramu, ketahuilah bila game Escape from Naraka rencananya akan dirilis pada sekitaran kuartal ketiga di tahun 2021 nanti untuk platform Steam.

Doakan saja agar tidak ada banyak kendala yang harus Xelo Games hadapi saat hendak mementaskan game ini ketika waktunya tiba. Sekaligus dengan perilisannya yang bisa sesuai dengan ekspektasi tidak hanya dari gamer-gamer Indonesia saja, tetapi juga untuk para gamer di seluruh penjuru dunia.


Baca pula informasi lain terkait Game-game Indonesia, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]