5 Hero Mobile Legend yang paling sering dipakai di rank Warrior – GM beserta Guidenya

ML

Sebelum memasuki tier Mythic, kalian pasti melewati tier sebelumnya mulai dari Warrior, Elite, Master, GrandMaster, Epic, dan Legend. Tentu saja setiap tier memiliki kesulitannya masing – masing. Nah, bagi kalian yang masih baru bermain mobile legend. Berikut akan kami berikan beberapa list hero yang paling sering dipakai di rank Warrior – GM.


1. Layla

Layla adalah hero Marksman bertipe physical yang mempunyai spesialitas Reap/Brust damage. Kamu bisa mendapatkan Layla secara gratis karena pada saat pertama kali masuk game kita akan menggunakan Layla sebagai hero tutorial. Oleh karena itu Layla sangat popular bagi para pemain baru dan dan pemain pada low tier, untuk build heronya sendiri akan kami berikan beserta penjelasan singkatnya :

Built diatas adalah built Layla versi Gamebrott. Kami merekomendasikan build diatas mengingat Layla adalah hero marksman yang susah untuk kabur. Layla memiliki damage yang sakit dengan range yang sangat jauh, namun ia memiliki movement speed yang lambat. Selain itu, ia juga tidak memiliki satupun skill yang bisa digunakannya untuk berlari, oleh karena itu item pertama yang harus dipakai adalah Rapid boots yang akan membantu Layla dalam bergerak.

Setelah itu belilah Berseker Fury ataupun Scarlet phantom. Dengan adanya kedua item tersebut, Layla akan memiliki damage yang lumayan besar dan mulai dapat membunuh Hero musuh dengan mudah. Setelah itu belilah Endless Battle sebagai salah satu item lifesteal yang dapat meningkatkan attack serta Health dari Layla secara keseluruhan.

Kemudian untuk item ke 5 belilah Malefic Roar, item ini sangat berguna ketika melawan tank, hal ini akan menurunkan armor lawan sebesar 25%, dan item terakhir yang dapat kamu beli adalah Blade of Despair / Rose Gold Meteor. Blade of despair dapat berguna jika kamu melawan tanker, dan Fighter. Sedangkan Rose Gold Meteor adalah item yang berguna untuk menjaga layla ketika di target Assassin, ataupun Mage.

Untuk Spell sendiri, kamu bisa menggunakan Flicker, maupun Inspire. Flicker dapat digunakan untuk kabur, sedangkan inspire jika kamu ingin bermain lebih agresif.


2. Zilong

Zilong adalah Hero fighter bertipe Physical dengan role Hybrid. Ia bisa berguna sebagai Fighter maupun Assassin dan memiliki spesialitas sebagai Charger ataupun Initiator. Zilong merupakan salah satu hero favorit di kalangan pemain baru karena tingkat kesulitannya yang cukup mudah sehingga dapat dengan mudah untuk digunakan. Sama seperti Layla, hero ini dapat didapatkan secara gratis saat bermain hero tutorial. Untuk Build dan penjelasan singkatnya silahkan simak di bawah ini :

Zilong adalah hero Fighter yang cocok sekali digunakan untuk push / split push. Sehingga item yang harus dipakai adalah item yang mendukung nya untuk bergerak cepat dari atas kebawah. Oleh karena itu kami menyarankan Rapid Boots yang dapat menambah kecepatan gerak mereka secara keseluruhan sehingga dapat mempermudahnya untuk roaming dan nge-push.

Setelah itu Endless Battle yang juga dapat menambah kecepatan gerak, namun juga dapat memberikan sedikit tambahan health serta lifesteal secara keseluruhan kepada zilong. Setelah itu, Berseker Fury dan Scarlet Phantom untuk menambah damage dari Zilong secara keseluruhan, dan terakhir adalah Rose Gold Meteor yang dapat memberikan shield tambahan saat zilong sedang sekarat dan terakhirnya kalian bisa menggunakan Immortality selain menambah Health, item ini juga dapat digunakan untuk memberikan nyawa tambahan kepada Zilong, dan menghidupkan Zilong kembali pada saat ia mati.

Untuk Spell sendiri, kamu bisa menggunakan, Flicker, Arrival, Retribution, ataupun Inspire. Flicker dapat digunakan untuk kabur saat akan di gank ataupun bisa dikombinasikan dengan skill 1 menjadi Flicker Flip. Arrival dapat digunakan untuk split push sehingga zilong menjadi lebih licin. Retribution dapat digunakan jika kamu ingin bermain sebagai Zilong jungler, serta Inspire jika kamu ingin bermain lebih agresif.


3. Alucard

Alucard adalah salah satu hero Fighter yang bertipe Physical dengan role Hybrid seperti Zilong yaitu Fighter dan Assassin. Hero ini memiliki spesialisasi sebagai Charger dan Initiator. Alucard adalah hero yang sangat popular di Warrior dan Grand Master dan memiliki tingkat kesulitan yang cukup mudah. Hero ini juga tergolong cukup murah yaitu 15.000 BP atau 399 diamond. Berikut adalah beberapa build item dari Alucard sendiri.

Kami merekomnedasikan build attack Lifesteal untuk Alucard karena hero tersebut mengandalkan lifesteal, sehingga item yang digunakan juga merupakan beberapa item yang memiliki efek lifesteal. Akan tetapi Alucard sendiri memiliki beberapa kelemahan seperti defense yang rendah, oleh karena itulah kami menyarankan Warrior Boots untuk menambah armor defensenya.

Selanjutnya kami menyarankan kombinasi item dari Haas Claw dan Endless Battle karena item ini memiliki efek lifesteal. Untuk Endless battle sendiri memiliki efek CD reduction yang dapat digunakan untuk mengurangi skill cooldown dari Alucard. dan Kemudian Berseker fury untuk menambah attack damage dari Alucard.

Item setelahnya yang bisa digunakan adalah Rose Gold Meteor yang dapat digunakan untuk memberikan shield yang dapat meningkatkan kemungkinan Alucard untuk survive. Setelahnya Wings of Apocalypse quees, sebagai item terakhir karena item ini dapat digunakan untuk defense dan menambah damage yang diterima dari alucard secara keseluruhan sebesar 50%

Untuk Spell sendiri, kami merekomendasikan, Flicker, Inspire dan Retribution. Kamu dapat menggunakan Flicker untuk kabur dan meningkatkan kemungkinan survive, Inspire jika kamu ingin bermain lebih agresif, dan Retribution jika kamu ingin bermain aman dan farming.


4. Lancelot

Lancelot adalah Hero Assassin bertipe Physical yang mempunyai spesialitas di Burst Damage. Hero ini memiliki tingkat kesulitan yang biasa saja, namun sering dipakai dikarenakan oleh Damagenya yang besar. Hero ini dapat mebunuh musuh jenis apapun di Early game dan dapat dengan mudah memenangkan permainan jika digunakan dengan baik. Hero ini cukup mahal harganya yaitu sebesar 32.000 BP atau 599 Diamond. Nah, Berikut adalah beberapa penjelasan singkat mengenai built Lancelot.

Disini kami merekomendasikan Rapid Boots sebagai item pertama untuk Lancelot, mengingat Lancelot adalah salah satu hero yang membutuhkan mobilitas yang tinggi. Setelah itu pakailah Bloodlust’s Axe dan Endless battle karena selain efek lifestealnya masing-masing dari kedua item tersebut memiliki efek +10% cooldown reduction, dengan begitu cooldown skill dari Lancelot akan berkurang sebanyak 20%.

Setelahnya, kamu boleh membeli Blade of Despair ataupun Rose Gold Meteor. Kedua item tersebut dapat menambah attack ataupun defense dari lancelot secara keseluruhan. dan Terakhir belilah item, Immortality yang dapat menambah HP dan membangkitkan hero yang menggunakan item Immortal dapat bangkit kembali dari kematian sehingga kamu memiliki kesempatan untuk kabur dari kepungan musuh.

Untuk Spell, kami menyarankan Retribution sebagai spell utama untuk Lancelot. Lancelot adalah hero yang sangat bergantung kepada uang, dan level, menggunakan Retribution untuk farming jungle dapat meningkatkan level Lancelot secara keseluruhan di awal game.


5. Miya

Miya adalah salah satu hero marksman bertipe Physical yang memiliki spesialis Reaper. Hero ini menjadi salah satu hero marksman favorit karena murah, dan merupakan salah satu hero marksman yang dapat digunakan untuk mendapatkan Savage dengan mudah. Hero ini dapat didapatkan secara gratis dalam bonus harian login pada akun baru bersamaan dengan Nana, Balmond, Saber, dan Tigreal. Namun, jika terlewatkan, kamu bisa membelinya seharga 10.800 BP atau seharga 399 Diamond saja. Berikut adalah beberapa item build untuk Miya.

Miya adalah hero yang menggunakan attack speed dan critical damage. Namun, untuk build miya yang pertama adalah Rapid Boots, hal ini dikarenakan Movement speed dari miya sendiri cukup lambat, sehingga ia cukup mudah untuk di bunuh ketika di kepung oleh musuh. Oleh karena itu, penggunaan rapid boots akan meningkatkan tingkat surviveability dari miya secara keseluruhan.

Setelah nya, miya dapat membeli Scarlet Phantom untuk menambah kecepatan serang. Miya memiliki passive yang dapat menambah kecepatan serangnya setiap kali ia menyerang. Dengan item Scarlet Phantom, miya dapat memaksimalkan passive nya sehingga ia dapat membunuh lawan dalam sekejap. Setelah itu belilah Haas Claw ataupun Berseker Fury tergantung situasi dan kondisi. Kedua item ini cukup penting untuk miya karena dapat menambah Damage miya secara keseluruhan.

Terakhir belilah Blade of Despair atau Rose Gold Meteor. Efek dari item Blade of despair dapat meningkatkan Physical damage dari Miya, agar ia dapat membunuh lawan dengan cepat, dan Rose Gold Meteor dapat digunakan untuk memberikan efek shield ketika akan mati, sehingga miya akan lebih susah untuk dikalahkan.

Untuk Spell sendiri saya merekomendasikan Flicker. Hal ini untuk menambah kemungkinan miya untuk survive ketika dikepung.


Guide diatas adalah beberapa item build untuk hero – hero yang sering digunakan untuk rank Warrior – GM di Mobile legend. Bagaimana menurut kalian brott? adakah hero lain yang sering digunakan di Tier tersebut?

Exit mobile version