5 HP Gaming Dewa Eksklusif Untuk Para Gamer Sultan 2018

dfgre

Kehidupan saat ini tidak bisa terlepas dari game, yang awalnya kamu hanya bisa memainkan game di Console atau PC sekarang kamu bisa memainkan game dimanapun dengan HP, selain itu grafis yang ditawarkan, game yang ditawarkan untuk HP saat ini bisa terbilang mengerikan karena untuk sekelas HP game jaman sekarang memiliki grafis, control dan gameplay yang tidak kalah dengan Console dan PC, hingga banyak dari perusahaan Teknologi dan Elektronik berlomba-lomba mengembangkan industrinya hanya untuk memenuhi tren masa kini yaitu Mobile Gaming/Main Game di HP. Bagi kamu kaum Sultan pastinya tidak ingin ketinggalan tren masa kini ya kan brott? maka dari itu kami memberikan list HP Gaming Untuk kamu kaum Sultan yang mungkin akan menjadi referensi untuk kamu wahai brott-brott sultan.

Ini dia 5 List HP Gaming Untuk Kaum Sultan:


1. Honor Play

Honor Play  Disokong panel LTPS IPS dan resolusi layar Full HD+ 2280 x 1080 pixels dengan layar lebar sebesar 6,3 inc. Pengguna akan dimanjakan dengan segala fitur terbarunya.

Smartphone ini dijamin akan membuat daily life kamu makin lengkap dengan segala fitur Multimedia yang disajikan bisa terbilang wah, bagaimana tidak Honor sudah menyediakan fitur Histen Audio Tech yang menghasilkan 3D Sounds dengan 7.1 Channel Virtualization.

Hp khusus gaming ini kabarnya akan dijual dengan harga terjangkau meski sudah disokong dengan mesin yang menjanjikan performa tinggi dari Chipset Kirin 970. Chipset ini didukung GPU Turbo yang jelas performanya tidak akan kalah dengan GPU yang selalu dijadikan referensi seperti Snapdragon dan Mediatek.

 

Chipset ini akan disokong dengan varian RAM 4GB dan 6GB dan punya memori internal 64GB. Untuk hp gaming, Honor sudah menyediakan slot MicroSD sampai 256GB yang membuat kamu akan merasa tenang dan santai dapat melibas semua game kesukaan kamu dalam 1 HP.

Honor menggunakan dual kamera utama beresolusi 16MP dan 2MP dimana memang sekarang sedang tren dengan dual kamera. Kamera ini akan disokong PDAF, Kirin AI Core hingga dual LED. Untuk pecinta selfie, ada kamera depan 16 MP dengan fitur 3D Portrait. Untuk penggunan harian,

Honor juga menyediakan baterai berkapasitas 3750 mAh untuk membuat ponsel bisa digunakan lebih lama dan kami yakin dengan kapasitas baterai seperti ini kamu bakal betah main game brott.

Harga: Rp 4 Jutaan – Rp 5 Jutaan


2. Xiaomi Black Shark

Xiaomi  meluncurkan hp gaming terbarunya yaitu Xiaomi Black Shark yang merupakan hasil kerjasama Xiaomi dan perusahaan Black Shark. Hp ini jelas menjadi salah satu pesaing Razer Phone setelah banyak isu tentang hp gaming, dan benar saja akhirnya Xiaomi resmi merilis hp ini dipasaran.

Dengan menggunakan layar bezel less dan didesain dengan sangat modern sehingga tetap ada unsur keanggunan dibalik sosok gahar didalam hp ini. Untuk urusan spesifikasi, tentu kita tak perlu mempertanyakannya.

Dengan menggunakan layar rasio 18:9 berukuran 5.99 inch IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 1080 x 2160 piksel. Xiaomi juga menerapkan kemampuan ala PC Gaming kepada hp gaming andalannya ini, yaitu menggunakan sistem pendingin, jadi kamu tidak perlu kuatir tentang masalah overheat.

 

Kabarnya, sistem pendingin ini bisa mendinginkan Xiaomi Black Shark hingga suhu 8 derajat Celcius saja. Menggunakan prosesor mobile tertinggi dan terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845 bersama GPU Adreno 630 membuat HP ini masuk kedalam kategori monster brott.

Hp ini juga didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh brott, jadi ngegame bisa puas dan tidak perlu panik karena sudah support fast charging.

Untuk RAM dan ROM nya terdapat varian RAM 8GB ROM 128GB serta RAM 6GB ROM 64 GB. Walau hp ini ditujukan untuk gaming, tapi fitur kameranya ternyata sangat bagus karena menggunakan dual kamera belakang beresolusi 12MP dan 20MP. Sedangkan kamera depanenya beresolusi 20MP yang bisa merekam video 4K dalam framerate 30fps.

Harga: Rp 6 Jutaan – Rp 12 Jutaan


3. ZTE Nubia Red Magic

Karena memang sedang hype-nya hp gaming ZTE tidak mau ketinggalan, ZTE langsung meramaikan persaingan hp gaming dengan meluncurkan ZTE Nubia Red Magic. Desain hp gaming ini seperti hp-hp kekinian lain yang menggunakan Desain tanpa bezel.

Dengan menggunakan panel LTPS IPS LCD capacitive touchscreen ukuran 6 inch beresolusi 1080 x 2160. Ditambah layarnya yang dilincungi oleh Dinorex T2X-1 scratch/shock resistant glass membuat kesan hp ini tetap protective biarpun untuk kelas hp gaming yang terbilang cantik.

Diluncurkan di bulan yang sama dengan Xiaomi Black Shark, hanya saja Nubia Red Magic masih menggunakan prosesor Snapdragon 835, bukan Snapdragon 845. Tapi menurut kami perbedaanya tidak akan terasa jauh karena memang Snapdragon 835 sendiri adalah prosesor andalah dan sudah teruji di banyak hp sekelas flagship.

 

Prosesor ini dikombinasikan dengan varian RAM 8GB ROM 128GB serta RAM 64GB ROM 64GB, sementara GPU yang digunakan adalah Adreno 540.

ZTE menggunakan baterai 3800 mAh pada Nubia Red Magic.

ZTE Nubia Red Magic menggunakan kamera belakang beresolusi 24 MP (f/1.7) dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara kamera depannya menggunakan sensor beresolusi 8 MP (f/2.0).

Harga: Rp 5,4 Juta – 6,5 Jutaan


4. Razer Phone

Razer Phone bisa dibilang Razer adalah hp gaming masa kini yang berani tampil beda dan terkesan garang karena material bodi yang digunakannya berbahan alluminium berbeda dengand desain hp jaman now seperti kebanyakan.

Sebelum itu, kita kembali lagi kepada apa yang kamu cari sih dari hp gaming? Dimulai dari layar, Razer Phone menggunakan teknologi panel IGZO IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 515 ppi, dijamin membuat kamu tidak akan lagi mempedulikan tampilan luar yang tidak sama dengan hp jaman now.

Dengan layar resolusi QHD yang luar biasa dengan skala color gamut tinggi dan teknologi UltraMotion 120Hz, lengkap dengan teknologi audio Dolby Atmos di bagian depan dan 2 amplifier berstandart THX fitur multimedia lengkap siap berada di genggaman kamu.

 

Sama seperti ZTE Nubia Red Magic bersama prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 835 berkekuatan 2,45 GHz dengan RAM 8GB, GPU Adreno 540, dan ROM 64GB. Masih ada juga teknologi Game Booster yang akan menjaga suhu thermal dari prosesornya selama sedang bekerja.

Wajar saja masih menggunakan Snapdragon 835 karena Razer Phone sendiri rilis paling pertama alias pelopor untuk kategori HP gaming.

Apalagi dengan sokongan baterai berkapasitas 4000 mAH dijamin pengalaman main game kamu bakal gak ada obat brott.

Bagi penggemar fotografi, hp gaming terbaik 2018 ini juga memiliki dual kamera utama beresolusi 12 MP (f/1.8, 25mm) + 12 MP (f/2.6) berkemampuan zoom hingga 2x. Di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP (f/2.0).

Harga: Rp 8,9 Jutaan – Rp 12 Jutaan


5. ASUS ROG Phone

ASUS ROG Phone tampil sangat futuristik dan baru menjadi identitas dari hp gaming satu ini, kenapa? Karena memang yang paling telat/anak bontot dari generasi HP gaming ya ASUS ROG ini brott.

Hp gaming terbaru 2018 ini mengadopsi desain dari notebook ASUS ROG bertuliskan Republic of Gamers pada bodi belakang, dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass pada sisi depan dan belakang serta dilengkapi dengan dua buah speaker yang ditempatkan pada bagian depan bodi.

Salah satu kelebihan ASUS ROG Phone juga memiliki bentuk yang terbilang compact. Smartphone ini hadir dengan panel seluas 6 inch dari AMOLED beresolusi 2160 x 1080 piksel. Lebih istimewa lagi, layar tersebut memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dengan rasio kontras 10.000:1 untuk sekelas hp ini sih waw brott.

 

Karena memang anak bontot, debut smartphone gaming dari ASUS ini andalkan chipset high-end dari Qualcomm Snapdragon 845. Namun berbeda dengan Snapdragon 845 yang lain brott, chipset tersebut memiliki clock yang ditingkatkan hingga 2,96 Ghz berpadu GPU dari Qualcomm Adreno 630 untuk meminimalisir terjadinya lag saat bermain game.

RAM LPDDR4X berukuran 8GB sebagai faktor pendukung, dipastikan smartphone gaming ini dapat memuat game-game berat tanpa lag-lag atau unsur poco-poco. Selain itu, terdapat pula dukungan ROM sebesar 128GB atau 512GB yang tentunya bisa kamu pilih sesuai budget dan kebutuhan.

ASUS ROG Phone juga menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging.

Tidak itu saja, terdapat aksesoris gaming yang bisa kamu beli secara terpisah seperti pendingin eksternal, mobile dock hingga game controllerpun disediakan oleh ASUS agar kamu terkesan anak game banget.

Harga: Rp 30 jutaan


INFO BONUS: Razer Phone 2

Chen Xiaoping mengatakan jika smartphone ini memilih menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm sebagai andalan seperti Razer Phone sebelumnya.

Diperkirakan Razer Phone 2 akan dibekali Snapdragon 855 mengingat Qualcomm juga dikabarkan akan merilis chipset flagship mereka di awal bulan Desember tahun ini, sama-sama rilis yang baru nih yee.

Untuk Razer Phone 2, dikabarkan akan tetap mengadopsi desain Nexbit Robin dengan sedikit perubahan saja. Selain itu, Razer tetap mempertahankan audio dari Dolby Atmos dan layar dengan refresh rate 120Hz  demi pengalaman gaming yang memuaskan.

Tidak ingin kalah dengan desain smartphone gaming buatan kompetitornya, tampaknya Razer phone 2 dikabarkan ikut-ikutan menambahkan tombol fisik boost performance, sistem pendingin serta lampu RGB di belakang bodi seperti Xiaomi Blackshark, Nubia Red Gaming dan Asus ROG Phone. Selain itu, Razer Phone 2 dikabarkan dibekali aksesoris resmi berupa gamepad agar bermain game lebih menyenangkan.

Menurut rumor harga sekitar dari Razer Phone 2 sendiri berkisar Rp 13 Jutaan


Bagaimana brott sultan sekalian? Apakah ada dari kalian yang memang mencari smartphone gaming dan tidak mau berkompromi dengan performa yang harus dimiliki. Maka kalian bisa memilih beberapa smartphone di atas yang memang diperuntukkan para gamer sultan yang punya duit sangat berlebih untuk membeli smartphone seharga laptop gaming atau bahkan sepeda motor di atas.

Exit mobile version