5 Item Langka yang Mustahil Didapatkan dalam Game

Widonoire

Jika barang langka menurutmu hanya bisa dtemui secara fisik karena sulit untuk membuatnya kembali, maka kamu salah kaprah. Hal ini karena versi digital juga memiliki batasan tertentu untuk mendapatkannya. Entah karena dijual terpisah, lisensi terbatas, atau memang tidak akan diproduksi kembali.

Tentu saja mudah untuk membuatnya kembali, namun membuatnya menjadi terbatas memberikan efek eksklusif tersendiri bagi pemiliknya. Tak jarang beberapa item dibuat untuk terus menempel dengan akun dan tak bisa diperjual-belikan selain menjual akunnya. Membuat item tersebut langka dan banyak dicari oleh beberapa playernya.

Lantas, item langka apa saja yang menjadi hal yang mustahil untuk didapatkan? Berikut 5 item langka yang mustahil didapatkan dalam game.

5. Skin Pink Mercy – Overwatch

Skin Pink Mercy dari Overwatch adalah barang super langka yang takkan bisa kamu dapatkan saat ini. Skin ini ubah Mercy layaknya suster rumah sakit dengan atribut pinknya yang sesuai dengan pekerjaan Mercy sebagai dokter medis. Sebelumnya, player bisa mendapatkannya dengan donasikan $15 untuk Breast Cancer Research Facility selama dua minggu tahun 2019 silam. Kini? Mustahil untuk bisa mendapatkannya sama sekali.

4. Skin AWP Dragon Lore – CSGO

Bagi para pemain Counter-Strike Global Offensive atau CSGO, tentu tak ada yang tidak mengenal skin AWP Dragon Lore. Skin super populer ini sempat dijual dengan harga fantastis yakni sekitar $61000 atau sekitar 800 juta rupiah karena ada tanda tangan digital dari Skadoodle, salah satu pemain profesional dari tim Cloud9 yang berhasil memenangkan pertandingan CSGO Major. Kini harganya menurun tanpa tanda tangan, namun jelas tidak mungkin kamu dapatkan karena harganya berkisar antara $4000-7000 atau 50-80 juta rupiah. Itupun jika masih ada yang menjualnya.

3. Skin Renegade Raider – Fortnite

Skin Renegade Raider adalah salah satu skin ikonik di Fortnite. Ia hanya muncul di Season 1 battle royalenya dan hanya bisa didapatkan via progression. Menariknya? Epic Games mengaku menolak untuk kembali hadirkan skin tersebut di masa datang yang otomatis membuatnya menjadi barang super langka jika kamu tidak memainkannya dari season 1. Beberapa fans yang menanyakannya langsung pada Epic Games mendapatkan jawaban bahwa mereka akan mengembalikan skin tersebut, namun hingga detik ini masih nihil.

2. Edge Sword/Armor/Hood – Assassin’s Creed Unity

Kerjasama Ubisoft dengan Edge, brand busa cukur untuk Assassin’s Creed Unity mungkin menjadi salah satu hal menggelikan yang pernah ada. Ini karena kedua produk tak miliki hubungan sama sekali. Kerjasama mereka dirangkum dalam tiga buah item eksklusif yakni pedang, armor, dan hoodie atau tudung kepala. Cara mendapatkannya? Membeli tiga varian berbeda dari busa cukur Edge tersebut yang hanya bisa didapatkan tahun 2014-2015 silam saja.

1. Skin Noire Widowmaker – Overwatch

Skin super langka yang satu ini memang tak terlihat spesial, namun keberadaannya yang nyaris tidak ada sama sekali membuat skin ini susah didapatkan. Noire adalah skin limited edition Widowmaker yang rilis bersamaan dengan pre-order atau pembelian day-one Overwatch. Ia juga sempat muncul saat gamenya rilis di Nintendo Switch, namun kembali menghilang tanpa jejak. Kini? Kamu ngga mungkin bisa mendapatkannya selain membeli kodenya dari orang-orang yang tidak mengklaimnya. Tentunya dengan harga selangit.


Itulah item langka yang mustahil didapatkan dalam video game, apakah kamu memilikinya? Saya pribadi hanya memiliki skin Noire dari Overwatch karena lakukan pre-order gamenya. Bagaimana dengan kamu?

Daftar di atas kemungkinan juga masih jauh dari kata lengkap, jadi jika kamu menemukan item langka lain atau mungkin kamu mengetahui yang lain bisa dicantumkan dalam kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version