Inilah 5 Kemenangan Mutlak Fortnite Atas PUBG

Kemenangan Mutlak Fortnite Atas PUBG

Membandingkan 2 game atau lebih selalu menarik untuk dibahas. 2 game tersebut adalah Fortnite dan PUBG. Game yang memiliki mode battle royale tersebut sekarang sedang bersaing di puncak sebagai salah satu game terbaik, mulai dari popularitas, keuntungan, dan lain-lain.

Tapi nampaknya para penggemar PUBG harus berkecil hati karena ada 5 kemenangan mutlak Fortnite atas PUBG. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasan lengkapnya;

1. Popularitas dan Pendapatan.

Point pertama yang berhasil Fortnite menangkan dalam persaingan ini adalah popularitas dan pendapatan. Memang tak dipungkiri bahwa PUBG berhasil memimpin popularitas dalam dunia game beberapa bulan belakangan. Tapi nampaknya trend itu berhasil diakhiri Fortnite. Tercatat di bulan Februari lalu Fortnite berhasil meraih 3.4 juta pemain melampaui jumlah pemain PUBG yang ada di angka 3.2 juta.

Selain soal pemain, popularitas di salah satu platform menonton video yakni Twitch, Fortnite menang telak. Fortnite berhasil meraih 145.121 user dan PUBG hanya 33.056. Pada platform mobile yang baru saja dimasuki 2 game ini, Fortnite berhasil mengalahkan PUBG di 47 negara di dunia. Fortnite dimainkan lebih dari 1.5 juta orang di platform mobile. Meskipun Fortnite belum akan rilis di Android, tapi bisa dipastikan jika Fortnite rilis, PUBG juga akan keok.

Source: Twitch

Lalu soal pendapatan. Fortnite juga berhasil mengungguli pendapatan PUBG. Fortnite berhasil mengumpulkan 125 juta dollar, sementara PUBG hanya 103 juta dollar saja.

2. Perlakuan Terhadap Cheater.

Mungkin ini adalah salah satu alasan terbesar kenapa PUBG ditinggalkan banyak pemainnya. PUBG memiliki banyak sekali cheater. 3 bulan yang lalu saja tertangkap lebih dari 1.5 juta cheater yang semuanya berasal dari China. Persoalannya juga, PUBG tidak menindak tegas para cheaternya itu. Mungkin karena 99% cheater berasal dari China dan 46% pemainnya berasal dari China kali ya? Jadi takut kehilangan banyak pemain. Sudah banyak pemain yang memberi tahu pihak developer untuk melakukan Region Lock di China. Tapi sang pengembang tidak mengindahkan hal tersebut.

Source: Youtube

Sementara pada Fortnite, cheater adalah musuh yang wajib diberangus. Tak peduli berapa umurnya, apa alasannya, siapapun cheaternya wajib dibumi hanguskan. Sebagai contoh, 6 bulan lalu Fortnite memidanakan salah satu cheaternya yang ternyata baru berusia 14 tahun. Dalam sistem Fortnite pun, sekali kamu tertangkap nge-cheat, maka kamu akan dibanned selama-lamanya, tidak bisa bermain lagi, bahkan dengan menginstall ulang.

3. Platform.

Dalam point selanjutnya dalam daftar 5 Kemenangan Mutlak Fortnite Atas PUBG ini mungkin Fortnite tidak secara telak mengalahkan PUBG. Tapi jika kamu sebagai gamer disuruh memilih, ingin main di platform mana? Android? Atau PS4? Mungkin sebagian dari kamu akan memilih PS4.

Fortnite bisa dimainkan hampir di semua platform mulai dari PS4, Windows, Mac, Xbox One, iOS, dan Android (untuk yang satu ini segera. Jika Fortnite sudah rilis di Android, maka selamat tinggal PUBG). Sementara PUBG bisa dimainkan di Xbox One, Android, iOS, dan Windows. Berdasarkan keterangan developernya, PUBG tak bisa dimainkan di Mac dan PS4.

Source: Playstation Lifestyle

Selain itu salah satu fitur yang bisa membuat PUBG keok adalah fitur cross platform, yang membuatmu bisa bermain bersama temanmu meskipun kalian beda platform. Untuk Fortnite bisa dimainkan secara cross platform hampir tanpa kendala apapun. Sementara PUBG, ada beberapa hal terbatas yang tidak bisa dilakukan oleh user PC yakni bergabung di mobile match. Jadi, mungkin Fortnite menang tipis di point ini.

4. Siklus Update.

Point berikutnya dalam 5 Kemenangan Mutlak Fortnite Atas PUBG Fortnite dan PUBG memiliki siklus update yang cukup berbeda. Fortnite bisa dibilang lebih sering mengupdate gamenya, mulai dari gameplay, item, matchmaking, sampai map. Sementara berbeda dengan PUBG yang hampir jarang melakukan update. Siklus update PUBG tidak sesering Fortnite. Salah satu berita menjelaskan bahwa update PUBG ditunda karena banyaknya cheater yang ada dalam game ini. Jadi,dalam point ini pun Fortnite menang.

Source: Ars Technica

5. Fortnite Free-to-play, PUBG harus beli.

Kalian pasti akan langsung bilang “Fortnite memang gratis, tapi kan beli skin, sama aja boong, malah lebih banyak keluar duit!” Iya kan? Tapi coba bandingkan dengan PUBG, yang untuk main saja, kalian harus bayar dulu. Salah satu keuntungan in-game purchasing adalah kamu bisa memutuskan secara bijak apakah akan membeli item atau tidak. Hal yang paling penting adalah kamu bisa menikmati Fortnite tanpa harus membeli terlebih dahulu.

Source: Softpedia News

PUBG memang juga memiliki in-game purchasing, tapi kebanyakan yang dijual adalah semacam lootbox yang itemnya random. By the way, kalau dibandingkan, Fortnite tetap menang telak dalam point ini. Lebih baik bisa main dulu, soal in-game purchasing, bisa dipikir belakangan.

Tadi adalah 5 kemenangan mutlak Fortnite atas PUBG. Nyatanya Fortnite memang lebih unggul saat ini ketimbang PUBG. Paling tidak sampai saat ini Fortnite masih mengungguli PUBG. Nah, kamu memilih yang mana? Main yang mana? Atau main keduanya? Atau tidak setuju dengan 5 kemenangan Fortnite? Silahkan tinggalkan di komentar.

Exit mobile version