5 Keunggulan Console Dibandingkan PC

keunggulan console dibandingkan pc

Console, platform yang memang dilahirkan untuk bermain game. Console sendiri memang memiliki banyak sekali jenis dan macam dari berbagai pabrik. Sony memiliki Playstation, Microsoft memiliki Xbox, dll. Dan kali ini merupakan 5 kelebihan console daripada PC. Yup, walaupun player console terkadang membutuhkan PC untuk mengerjakan tugas atau kerja kantor. Tapi tetap console lebih optimize untuk yang namanya bermain game. Check this out!

  1. Controller games lebih optimal – Jelas, controller console menggunakan joystick, jadi jelas lebih optimal daripada PC yang menggunakan komponen utama mouse (walaupun PC juga bisa pakai joystick) Bagaimana tidak? Kalau kalian bermain shooter genre games, pasti lebih mudah serta bebas menggunakan mouse? Ya, maka karena itu controller untuk console lebih dipermudah dan jelas lebih optimal.
  2. Console dibuat untuk relaksasi – Betul? memang sebuah video game dibuat dengan tujuan untuk mengisi waktu luang dan menenangkan diri serta untuk sarana refreshing. Seperti penjelasan diatas, console memang lebih dibuat untuk relaksasi dibandingkan PC yang dibuat dengan tujuan utama untuk melakukan pekerjaan, ya walaupun memang sekarang kebanyakan PC dibuat untuk nge-game.
  3. Console lebih mudah bermain online multiplayer – Semua console dibuat dengan kemudahan untuk pemainnya agar mudah bermain bersama pemain lainnya (online multiplayer). Kalian tidak usah mikir yang namanya server ataupun matchmaking (bukan dota)
  4. Update otomatis – Update, memang terkadang untuk game-game offline besar seperti Crysis dan Assassin’s Creed jarang sekali mendapatkan update, tapi update otomatis memang sangat berguna bagi game multiplayer yang sering mendapatkan update seperti GTA V.
  5. Platform yang diutamakan publisher atau developer – Memang banyak game yang tidak hadir di PC melainkan hanya hadir di console, seperti Infamous, Uncharted series, Army of Two, dan game besar lainnya yang tidak hadir di PC.

Memang player PC itu kurang beruntung. Tapi, jangan salah! PC juga memiliki banyak kelebihan daripada console, walaupun kalian sudah tahu sendiri apa aja kelebihan dari PC, apa salahnya saya review ulang?

Mari, cek langsung di 5 kunggulan PC dibandingkan Console.

Exit mobile version