5 Keunggulan PC Dibandingkan Console

keunggulan pc dibandingkan console gamebrott

PC, platform games yang dulunya hanya merupakan mesin kerja bagi pekerja kantoran. Tapi ya memang sebenarnya PC memang bukan untuk bermain game, namun kian makin maju zaman. PC sudah mulai merambah untuk dunia game dan menjadi platform yang digemari karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan console. Bahkan saya sendiri menulis artikel ini melalui PC, bukan console.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

  1. Hardware, visual dan frame rate yang jauh lebih baik – Betul? Yap, jelas PC menang dalam kategori hardware, visual, dan fps (frame per second). Banyak sekali kontrovesi dalam fps di PC, memang console memiliki fps yang stabil. Tapi kalau sebuah PC dipersenjatai dengan hardware yang bagus pula, maka fps dari PC juga bakal lebih stabil, dan mendapat 60 fps yang kebanyakan game console hanya mendapat max. 31/30 fps saja.
  2. Mod games – Nah ini nih yang paling menarik dari PC games, bisa di modifikasi fiturnya! 😀 Mulai dari GTA series yang memiliki banyak sekali mod, mulai dari kendaraan, senjata, bangunan, hingga ke grafik. Seperti GTA San Andreas yang memiliki mod enb yang dapat merubah grafik game menjadi seperti GTA V. Selain GTA, banyak sekali PC games yang dapat di modifikasi oleh para modder seperti Saints Row, Skyrim dan masih banyak lagi.
  3. Dapat menjadi emulator console – Ya, PC memang sedikit curang . PC dapat menjalankan emulator dari dari console, jadi para player PC yang memiliki spesifikasi bagus, mereka dapat menjalankan emulator console dengan lancar dan akhirnya merekapun dapat bermain games dari console, seperti game Playstation 2, PSP dan hampir semua console yang ada di dunia.
  4. Pengaturan controller tiada batas – Kenapa tiada batas? coba saja, komponen input utama PC adalah mouse dan keyboard, apa hanya mouse dan keyboard yang dapat digunakan untuk controller game? Tidak, joystick, racing wheel, virtual guitar dan masih banyak lagi controller yang bisa disambungkan ke PC.
  5. Hardware yang dapat di upgrade – Inilah keuntungan besar player PC, karena hardware yang digunakan dapat diganti dan diperbarui agar dapat menjalankan game-game berat yang akan terus berdatangan. Bahkan Ubisoft akan menghentikan pemberian games buatannya kepada console PS3 dan Xbox 360 karena spesifikasi dari console tersebut tidak akan bisa memumpuni game yang akan dibuat Ubisoft selanjutnya. Cek disini.

Yup, kurang lebih 5 kelebihan besar yang didapatkan oleh PC daripada console seperti itu. Dan sebenarnya kelebihan PC daripada console itu sangat banyak, selain bermain game, seperti dijelaskan di awal, PC digunakan untuk bekerja dan mencari uang, dan dengan uang itu, kalian bisa beli console? Nahloh :v Dan bukan hanya PC saja, console juga memiliki kelebihan, mau tahu? Cek disini. Masih ingin bertahan di PC? atau pindah ke Console? 😀 Salam anget dan ganteng!

Exit mobile version