5 Macam Cara Menggabungkan File PDF Termudah dan Terpraktis 2021

Cara Menggabungkan File Pdf 2021

PDF terhitung masih menjadi format file yang cukup begitu sering digunakan hingga dibutuhkan saat ini. Dengan tingkat keamanan filenya yang lebih terjamin serta fleksibel, PDF seringkali dianggap sebagai standar yang kerap dianut dalam dunia profesional maupun akademisi. Ketika mendapat permintaan untuk mengirimkan banyak berkas-berkas digital resmi, terkadang kamu mungkin bingung dalam mencari cara untuk mengkompilasikan sekumpulan file tersebut. Khususnya bila banyak yang secara khusus meminta file untuk dikirimkan dalam ekstensi format PDF.

Sehingga oleh karenanya, pada kesempatan ini kami tertarik untuk membagikan segudang cara-cara termudah sekaligus tercepat dalam menggabungkan file PDF di tahun 2021 yang bisa kalian coba berikut;


1. Dengan Icecream PDF Split & Merge

Hadir dalam format aplikasi untuk PC maupun laptop, menggunakan Icecream PDF Split & Merge merupakan salah satu metode menggabung-gabungkan file PDF yang cukup begitu praktis sekaligus populer digunakan. Selain menggabungkan, ia juga dapat membantu untuk memisah bagian-bagian file yang ingin kalian hendaki. Caranya, adalah sebagai berikut.

 

2. Dengan PDF Utils

Tidak sedang membawa laptop saat berpergian atau berada jauh dari PC ? Kamu bisa menyimpan file PDF yang ingin kamu gabungkan di smartphone Androidmu, lalu menginstall aplikasi PDF Utils di Google Play dan mengoperasikannya lewat penggunaan fitur “Merge”. Lalu satu hal yang terpenting, kamu di sini tidak perlu menyiapkan banyak ruang data untuk mengunduhnya. Karena percaya tak percaya, aplikasi ini hanya berukuran sekitar 5 MB saja.

 

3. Dengan Adobe Acrobat

Aplikasi yang mungkin langsung tersimpan secara default di komputermu. Bila tidak, kamu bisa langsung mendownload dan menginstall di website resminya. Adobe Acrobat sendiri merupakan software milik pihak Adobe Systems yang punya fungsi khusus dalam mengedit file PDF. Caranya pun tidaklah terlalu rumit. Di sana, kalian hanya perlu:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

4. Dengan ilovePDF

Hanya tinggal mengandalkan browser, kamu bisa mengunjungi web IlovePDf dan menjalankan tugasmu dalam menggabung-gabungkan file PDF yang dibutuhkan. Caranya pun terhitung simpel, yakni:

 

5. Dengan PDFsam Basic

Merupakan aplikasi desktop yang 100% gratis karena sifatnya yang open source. Dalam hal menggabung-gabungkan PDF, PDFsam Basic punya kapabilitas yang cukup komplit dan mudah digunakan walau tanpa disertai dukungan cloud storage. Caranya, yakni


Itulah tadi kumpulan cara-cara menggabungkan PDF termudah dan terpraktis yang lebih kami rekomendasikan di tahun 2021 ini. Caranya pun tersedia dalam beragam macam akses baik itu dari aplikasi software di desktop, Website Online, hingga aplikasi yang kalian dapat dari Playstore.

Semoga cara yang kami bagikan ini dapat membantu kalian untuk memenuhi segala permintaan pengumpulan PDF yang harus dikerjakan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Jangan lupa untuk menyimak artikel-artikel tutorial kami lainnya lewat link berikut.

Exit mobile version