5 Misteri di The Sims Series yang Harus Kamu Ketahui

Thumbnail The Sims Mysteri

Thumbnail The Sims Mysteri

Hampir setiap permainan memiliki easter eggs dan misteri bahkan teori yang belum terpecahkan. Hal tersebut sengaja atau tidak sengaja dikembangkan oleh developer agar permainan menjadi lebih menarik sehingga pemain tertarik untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang game buatan mereka. Dan salah satunya ada pada game The Sims yang memiliki misteri.

Sebuah game simulasi yang selama ini kita anggap sepele dan terbilang ringan ternyata memiliki misteri yang tidak pernah terduga. Dari mulai hilangnya seorang anggota keluarga, mengapa ada hantu, dan lain – lain.

Di bawah ini adalah 5 dari sekian banyak misteri yang dapat ditemukan di The Sims Series. Baca sampai habis ya, brott!

1. Hilangnya Bella Goth di The Sims

5 Misteri di The Sims Series yang Harus Kamu Ketahui 6

Nama : Bella Goth
Game : The Sims 2

Bagi kamu yang belum tahu, Bella Goth adalah salah satu karakter pre-made yang sudah ada sejak The Sims rilis. Rambutnya yang hitam dan selalu mengenakan gaun merah menjadikan dirinya sebagai karakter yang ikonik dalam The Sims Universe.

Namun, di The Sims 2 diberitakan bahwa Bella Goth menghilang dan terakhir ia terlihat di rumah seorang buaya darat bernama Don Lothario. Hilangnya Bella Goth menjadi sangat misteri yang ikonik pula di dalam game ini.

Penyebab kasus ini belum juga dijelaskan hingga sekarang. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dari fans :

“Siapa saja yang terlibat dalam kasusnya?”
“Mengapa ada banyak referensi tentang hilangnya Bella Goth muncul di The Sims 3?”
“Lalu, mengapa kita dapat bertemu dengannya di The Sims 4?”

Namun, banyak fans percaya pada teori bahwa Bella Goth telah diculik oleh alien dan mati di Strangetown The Sims 3, sementara Bella Goth yang kita temui di The Sims 4 merupakan versi Alternate Universe-nya.

2. Apakah Olive Specter Adalah Seorang Pembunuh di The Sims?

5 Misteri di The Sims Series yang Harus Kamu Ketahui 7

Nama : Olive Specter
Game : The Sims 2

Olive Specter adalah salah satu karakter yang menetap di Strangetown bersama keponakannya yang bernama Ophelia. Dia merupakan seorang janda yang ditinggal mati sebanyak tiga kali oleh suaminya. Di pernikahan ke-empat bersama Earl, Olive ditinggalkan begitu saja di altar, dan kemudian Earl ditemukan meninggal.

Kematian suami – suaminya mengantarkan banyak teori kepada fans bahwa Olive adalah seorang pembunuh yang bertanggung jawab atas semua kejadian itu. Dan motif atas pembunuhannya tersebut adalah hanya agar Olive dapat bertemu dengan Grim Reaper yang ia cintai.

Berdasarkan biografinya yang tertulis di The Sims Wiki, Olive tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Maka, besar kemungkinan karaktermu akan dibunuh oleh Olive hanya agar dirinya bertemu dengan Grim Reaper.

3. Keluarga Tricou di The Sims 2

5 Misteri di The Sims Series yang Harus Kamu Ketahui 8

Nama : Tricou Family
Game : The Sims 2

Keluarga Tricou adalah keluarga misterius berisi delapan anggota keluarga. Mereka bertempat tinggal di House of Fallen Trees, sebuah lot di kota Downtown yang bisa kamu temukan jika memiliki ekspansi The Sims 2 : Nightlife.

Mereka adalah salah satu dari sedikit keluarga matrilineal dengan Jennicor sebagai kepala keluarga. Seluruh anggota keluarga telah meninggal bahkan ketika game baru dimulai, namun mereka dapat dihidupkan kembali.

Semua orang dewasa di keluarga tersebut meninggal karena kelaparan, sementara cucu – cucu mereka meninggal karena terbakar kemudian dikuburkan di taman rumah mereka. Setelah kematian para penghuni asli rumah tersebut, akhirnya tempat itu ditinggali oleh seorang wanita bernama Rainelle Neengia.

Namun, siapa sangka ternyata Rainelle harus memiliki nasib yang serupa dengan Keluarga Tricou dan jasadnya dikuburkan di belakang rumah. Diketahui kematiannya disebabkan oleh rasa takut. Banyak yang mengira bahwa Rainelle meninggal karena dihantui oleh Tricou, namun setelah ditelusuri, Rainelle tidak memiliki ingatan apapun tentang hantu.

4. Hantu Lolita Goth

5 Misteri di The Sims Series yang Harus Kamu Ketahui 9

Nama : Lolita Goth
Game : The Sims 3

Lolita Goth adalah salah satu hantu pre-made yang muncul di The Sims 3 dan satu – satunya hantu yang paling muda di The Sims 3. Dalam bahasa Spanyol, namanya berarti “kesedihan”.

Ia satu-satunya karakter The Sims 3 yang tidak mati dalam usia tua. Penyebab kematiannya adalah serangan listrik. Menariknya, tidak ditemukan sama sekali benda – benda berlistrik di kediaman Goth.

Namun, tidak menutup kemungkinan pula apabila kematian Lolita menjadi penyebab mengapa keluarga Goth tidak memiliki benda – benda tersebut meskipun mereka terbilang kaya untuk mendapatkan itu semua.

Meskipun kita dapat menemukan kuburannya di lot kediaman Goth bahkan menemui hantu Lolita Goth di sana, tetap saja fans masih mempertanyakan hubungan Lolita Goth dengan keluarga Goth sendiri, karena biografinya tidak menunjukkan bahwa Lolita memiliki hubungan dengan mereka.

Bagaimana menurut kalian, brott?

5. Keluarga Remington

5 Misteri di The Sims Series yang Harus Kamu Ketahui 10

Nama : Remington Family / Jones Family
Game : The Sims 3

Misteri yang terakhir adalah tentang Jones Family. Misteri ini mengenai sebuah keluarga pre-made di The Sims 3 : Store yang terdiri dari Hannah dan suaminya Aiden Jones.

Mereka tinggal di sebuah rumah angker kota Riverview yang mana sebenarnya rumah itu adalah warisan dari keluarganya yang sudah meninggal. Keluarga itulah yang disebut dengan Remington Family.

Seluruh keluarga Remington meninggal oleh penyebab yang berbeda-beda. Jasper meninggal oleh sengatan listrik. Eileen, istrinya, meninggal akibat kelaparan. Anak laki-lakinya, Cody, meninggal karena terbakar.

Dan anak perempuannya, Kirstein, meninggal akibat tenggelam. Lydia Remington, ibunya Hannah, meninggal dengan cara yang sama. Dengan kata lain, Hannah adalah satu – satunya Remington yang masih hidup namun kediaman mereka tidak begitu aman akibat hantu – hantu dari keluarganya sendiri.

Yang menimbulkan pertanyaan bagi fans adalah, mengapa seluruh keluarga mati dalam keadaan yang berbeda? Akankah Hannah dan Aiden akan mengalami nasib yang sama? Apakah hantu-hantu tersebut tidak dapat menemukan kedamaiannya sehingga terus menghantui rumah?

Itulah 5 misteri yang terdapat di The Sims Series. Menurut kalian, misteri mana yang paling menarik, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version