5 Mod Ini akan Buat Dark Souls Menjadi Lebih “Menantang” Lagi


Add Friend
Bagi kamu gamer hardcore.

Kita semua tahu bahwa Dark Souls pertama merupakan game yang susah dimainkan. Tapi bagi gamer hardcore yang sudah berpengalaman memainkan game ini selalu menginginkan tantangan yang lebih sulit lagi. Mereka biasanya memakai build character yang berbeda dan “nyeleneh” untuk tantangan yang mereka inginkan. Namun berbeda bagi PC Gamer, mereka akan membuat mod demi memenuhi ambisi mereka: membuat game ini menjadi lebih sulit untuk ditaklukkan. Berikut 5 mod yang akan membuatmu merasakan tantangan lebih Dark Souls dan lebih banyak tampilan “YOU DIED” di layar monitormu.


1. Random Item Location

Bagi kamu Dark Souls veteran, menaklukkan game ini sudah seperti membalikkan tangan, selain karena kamu telah menguasai gerak gerik karakter dan hafal “formasi” musuhmu, kamu juga telah hafal semua lokasi item game ini. Namun, bagaimana jika semua lokasi item di game ini menjadi random? Sama seperti namanya, mod ini akan membuat semua lokasi item Dark Souls menjadi random. Membuat kamu yang baru saja bermain Dark Souls ingin membanting monitormu karena tidak mendapatkan item yang kamu inginkan berkat mod ini.

Kamu akan membutuhkan hex editor, BND rebuilder, the randomizer, dan Dark Souls: Prepare to Die Edition untuk membuat modnya bekerja. Sementara untuk guidenya bisa kamu temukan melalui post dari creatornya di Reddit dan video dari Kazeugma.


2. Buat Musuhmu Lebih Agresif

Sebuah mod bernama New Aggression adalah mod yang dibuat dari script cheat engine lama yang akan membuat NPC mengikutimu. Mod ini sebelumnya memiliki masalah dimana NPC akan jatuh dari tebing demi mengikutimu. Tujuan mod versi terbarunya kali ini adalah membuat musuhmu menjadi lebih agresif. Ada tiga versi yang berbeda dari mod ini, mulai dari Sight Only, Sight and Sense, dan Sight and Extreme Sense.

Game ini akan terasa lebih sulit ketika menggunakan mod ini, karena musuh akan memiliki jarak pandang super-dewa dan akan berbondong-bondong mendekati dan menyerangmu dari jarak manapun setiap kali kamu memasuki area baru. Mereka tidak akan pergi sebelum kamu membunuh mereka.


3. Buat Permainan Menjadi Lebih Cepat

 

Ada kalanya permainan Dark Souls menjadi lebih cepat atau lambat tergantung situasi, namun apa jadinya jika permainanmu dipercepat lebih dari biasanya? Mod bernama Adrenaline Mode akan membuat kecepatan gerakmu meningkat 20 persen dan kecepatan musuhmu meningkat sebesar 100 persen. Membuat permainanmu akan menjadi super cepat. Coba kombinasikan mod ini dengan New Aggression Mod untuk mendapatkan tantangan yang lebih sulit sembari menguji reflekmu di game ini. Kamu akan membutuhkan Cheat Engine versi terbaru dan cheat table milik TechnoJacker untuk menggunakan mod ini.


4. Buat Karaktermu Menjadi Nyaris Tidak Berguna

Masih kurang? Kamu bisa rubah setting stamina dan HP karaktermu menggunakan script ini di Cheat Engine. Karaktermu tidak akan bisa lari, berguling, bahkan lompat. Tidak hanya itu saja, karaktermu akan langsung mati jika dipukul sekali saja oleh musuhmu. Mod ini sangat terkenal di kalangan player veteran Dark Souls. Kamu bisa menonton video yang diupload oleh YouTuber dengan user LobosJR di atas jika kamu ingin tahu perubahan yang ditawarkan mod ini.


5. Random Weapon Change

 

Mod ini akan merubah senjatamu setiap 7 detik. Membuat tantanganmu akan terasa sedikit lebih mudah atau malah lebih sulit karena kamu hanya mendapatkan waktu 7 detik saja untuk merasakan senjata super kuat yang kemudian mungkin akan digantikan dengan senjata yang tidak ada gunanya sama sekali. Penasaran untuk mencobanya? Kamu bisa mendownload mod ini di sini.


Gabungkan semua mod di atas menjadi satu dan tamatkan gamenya, niscaya hidupmu akan menjadi lebih bahagia atau malah lebih stress.