5 Monster Resident Evil yang Akan Selalu Mengejarmu Sampai Mati

in , , , , , , ,
Resident Evil Boss Monster

Serial game Resident Evil telah melahirkan banyak monster bio-weapons yang membuat banyak orang ketakutan. Mulai dari zombie, cerberus, tyrant, hunter dan masih banyak lagi. Namun ada beberapa monster bio-weapons memiliki tujuan khusus, yaitu mereka akan selalu mengejar targetnya. Ya, targetnya adalah kamu sebagai protagonist dan juga pemain.

Monster-monster bio-weapons dari Resident Evil ini akan mengejarmu sampai mati. Monster apa sajakah itu? Yuk, kita cari tahu bersama!

1. Lady Dimitrescu

Resident Evil 8 Village Lady Dimitrescu

Jika soal kejar-kejaran, pastinya saya akan membahas mengenai monster baru di franchise Resident Evil. Siapa lagi kalau bukan Lady Dimitrescu. Memiliki nama lengkap Alcina Dimitrescu, monster yang memiliki tinggi sekitar 290 cm ini adalah makhluk mutasi dari hasil penelitian Mother Miranda.

Pada game Resident Evil Village, Lady Dimitrescu memiliki satu tujuan, yaitu membunuh Ethan Winters. Selama perjalanan menelusuri kastil, Lady Dimitrescu akan selalu mengejar Ethan di manapun lokasi kalian. Dan dia tidak bisa mati diluar dari script yang telah dirancang oleh game.

Jadi, cobalah untuk menyelamatkan diri dari Lady Dimitrescu agar kalian bisa menyelesaikan game ini dengan cepat. Jangan terhipnotis dengan penampilan anggun dan “aset” yang dimiliki Lady Dimitrescu.

2. Jake Baker

Resident Evil 7 Jake Baker

Jika menyebut nama Jake Baker, sang protagonist Ethan atau bahkan para pemain pasti langsung merinding dan memiliki ingatan trauma dengan dia. Jake Baker adalah monster sekaligus menjadi korban dalam insiden Resident Evil 7 yang mengubah dirinya menjadi monster.

Sebagai seorang kepala keluarga, Jake memiliki tugas melindungi keluarganya. Meskipun dirinya sudah bukan manusia lagi, tugas utama yang dia miliki tetap ada. Siapapun yang mengusik keluarganya, nyawanya pasti akan berakhir di tangannya. Atau bisa jadi salah satu kaki yang kalian miliki akan hilang.

Di awal permainan Resident Evil 7, Jake Baker akan menjadi bos pertama yang harus Ethan hadapi. Dengan persediaan item, senjata dan peluru yang sangat terbatas di awal permainan, Ethan harus mencari cara untuk menemukan Mia dan keluar dari rumah tersebut. Dan syarat pertamanya adalah melarikan diri dari kejaran Jake Baker agar bisa selamat.

Tidak lupa pula bahwa Jake Baker tidak bisa mati di awal permainan. Jadi, jangan habiskan amunisi senjata kalian untuk menghentikan Jack. Karena dia tidak akan berhenti mengejar para pemain sampai mati.

3. Nemesis-T Type

Resident Evil 3 Nemesis

Nemesis-T Type atau biasa dipanggil Nemesis, adalah salah satu monster dari franchise Resident Evil paling ikonik dalam sejarah dunia game. Tidak ada orang ataupun gamer yang tidak mengenal monster mengerikan yang sering berteriak “S.T.A.R.S!!!” dalam industri game.

Di game Resident Evil 3: Nemesis ataupun versi Remake, Nemesis hanya punya 1 tujuan, yaitu menghabisi seluruh member S.T.A.R.S yang ada di Raccoon City. Itu termasuk karakter utama game tersebut, yaitu Jill Valentine.

Nemesis akan selalu mengejar para pemain dimanapun dan kapanpun, meski harus menunggu kalian keluar dari Safe House. Salah satu hobi Nemesis adalah muncul secara mendadak tanpa sepengetahuan kalian yang bisa bikin kaget dan jantungan.

Monster ini tidak bisa mati jika belum waktunya atau script yang sudah dirancang pada game. Tetapi kalian bisa menghentikan pergerakannya untuk sementara waktu. Setidaknya dengan menghentikan pergerakannya, kalian bisa mendapatkan item atau part senjata yang sangat sayang sekali dilewatkan.

4. Tyrant T-00 / Mr X

Resident Evil 2 Mr X

Tyrant T-00 atau biasa dikenal dengan Mr X adalah daftar monster selanjutnya yang akan mengejar para pemain sampai mati. Mr X bisa dibilang adalah monster pertama yang memiliki konsep mengejar para pemain secara random dan muncul tiba-tiba di hadapan para pemain sebelum Nemesis dan juga monster lainnya dalam daftar ini. Jadi, anggap saja Mr X adalah kakek buyut dari semua monster yang suka mengejar para pemain sampai mati.

Mr X debut pertama kali di Resident Evil 2 dan hadir kembali di Resident Evil 2 Remake. Mr X memiliki satu tujuan, yaitu menghabisi Leon dan Claire pada game tersebut. Siapa saja yang ada di hadapannya, baik itu manusia ataupun monster, pasti akan mati di tangannya.

5. One Dangerous Zombie

Resident Evil One Dangerous Zombie

Daftar terakhir adalah salah satu monster yang sangat underrated yang bahkan sering terlupakan oleh para penggemar Resident Evil. Dia adalah One Dangerous Zombie, atau itulah yang biasa dipanggil oleh para penggemar serial game ini.

One Dangerous Zombie hanya muncul di serial Resident Evil Remake (2002) dan versi HD Remastered. Zombie ini akan muncul jika kalian telah menamatkan Resident Evil Remake (2002) di semua tingkat level Normal dan Hard pada kedua skenario Chris dan Jill dalam satu save file yang sama.

Sebenarnya One Dangerous Zombie hanyalah zombie biasa yang bisa kalian temukan pada game ini. Apa yang membuat zombie ini berbahaya adalah dia menggunakan jaket rompi dipenuhi dengan granat. Jika kalian menembak zombie ini, dia akan meledak. Seluruhnya akan meledak bahkan Spencer Mansion juga ikut meledak hingga membuat kalian mati dan Game Over.

Zombie ini muncul secara random dan sering ditemukan di lokasi yang sempit membuat dia sangat sulit dilewati pemain tanpa harus menembaknya. Dia juga muncul dimana posisi kamera sulit untuk melihatnya. Ketika pemain masuk dalam ruangan, dia akan langsung mengejar para pemain tanpa ada jeda. Maka dari itu, kalian harus selalu waspada di beberapa lokasi dan dengarkan baik suara aneh dimanapun dan kapanpun.

One Dangerous Zombie tidak bisa kalian counter dengan fitur dagger, flash grenade dan stun game pada game untuk menghindari damage. Jadi jika kalian dapat pelukan dari dia, siap-siap menerima damage yang membuat para pemain kesal.

Masih ada lagi monster di Resident Evil yang perlu di-mention pada kategori ini untuk kalian. Mereka adalah:

Marguerite Baker

Resident Evil 7 Marguerite Baker

Marguerite Baker dari Resident Evil 7 memiliki konsep yang sama dengan Jake Baker, yaitu mengejar para pemain sampai mati. Jika Jake bertugas berjaga di rumah utama keluarganya, Marguerite bertugas di Old House, dekat dengan rumah utama Keluarga Baker.

Sama dengan Jake, Marguerite tidak bisa mati jika belum waktunya atau script yang sudah diatur pada game. Jadi sebaiknya, kalian tidak perlu menghabiskan amunisi yang kalian miliki menghadapi sosok ibu di Keluarga Baker ini.

Lisa Trevor

Resident Evil Lisa Trevor

Lisa Trevor adalah monster yang menjadi korban pertama dalam penelitian perusahaan farmasi Umbrella. Dia muncul pertama kali di Resident Evil Remake (2002) dan hadir kembali di Resident Evil: The Umbrella Chronicles.

Di Resident Evil Remake (2002), Lisa Trevor adalah monster yang muncul secara random pada game. Dia agak pasif dan lambat dalam mengejar para pemain meskipun dirinya tidak bisa mati diluar dari script yang sudah diatur pada game.

Jika kalian bertemu dengannya, lebih baik kalian lari untuk menghemat amunisi yang kalian miliki. Apabila kalian menembaki monster ini, dia akan menjadi agresif dan menyerang pemain dengan damage yang cukup besar. Jadi berhati-hati bertemu dengannya.

Itulah daftar monster di serial game Resident Evil yang akan mengejar para pemain sampai mati. Semoga saja dengan penjelasan ini, kalian bisa lebih bijak menggunakan amunisi senjata dan item di inventory kalian daripada terbuang sia-sia menghadapi monster yang tidak bisa mati.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.