5 Rekomendasi Game Mobile yang Mungkin Belum Pernah Kamu Mainkan

in , , ,

Meski sering dideskreditkan oleh komunitas konsol dan PC, segmentasi mobile game justru menjadi platform yang terbukti bawa banyak cuan melalui microtransactionnya, terutama di Asia bahkan Indonesia. Sebut saja salah satunya PUBG Mobile. dimana sekarang terbukti lebih populer daripada game aslinya yang pertama kali rilis PC.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini, game-game bergenre MOBA seperti Mobile Legends dan Battle Royale seperti Free Fire maupun PUBG masih merajai pasar mobile dalam beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya itu, berbagai game dengan iklan yang tidak sesuai dengan isi permainannya saja bisa mendapatkan predikat game terlaris.

Kamu yang bukan penggiat game mobile atau mungkin sekadar merasa bosan dan muak melihat game itu-itu saja yang populer dalam platform genggam tersebut, berikut ini saya akan sedikit merekomendasikan beberapa game mobile seru yang terbilang cukup underrated atau jarang diketahui banyak orang, setidaknya di Indonesia.

1. Rodeo Stampede: Sky Safari

Sebuah game endless run dimana kamu menjadi koboi yang melompat dari satu binatang ke binatang lain dan mengendarainya melewati berbagai rintangan yang ada. Walau premisnya cukup simpel, ketahuilah bahwa tiap binatang memiliki sifat, kecepatan dan kemampuan yang berbeda saat kamu menungganginya. Hal yang tidak kalah menarik adalah kamu juga akan mengelola kebun binatang langit, dimana tiap jenis binatang yang kamu tunggangi akan menjadi bagian dari eksibisi kebun binatangmu.

Link: Play Store | App Store

2. Soda Dungeon

Buat kamu yang suka game RPG maka harus banget coba game Soda Dungeon. Alih-alih jadi petarung, peranmu disini adalah pemilik warung Soda. Berbagai jagoan akan datang ke warungmu, dan kamu bisa merekrut mereka untuk ekspedisi ke dalam dungeon. Basmi musuh, dapatkan harta, kemudian gunakan harta tersebut untuk meningkatkan warungmu untuk mendatangkan jagoan-jagoan yang lebih epic lagi untuk menelusuri dungeon lebih jauh. Kamu juga bisa mencoba Soda Dungeon 2 untuk konten yang nggak kalah seru.

Link: Play Store

3. Sky: Children of Light

Cocok untuk kamu yang lagi nyari game santai. Hadir dari tangan-tangan pembuat game Journey keluaran tahun 2013, Sky: Children of the Light menawarkan premis permainan yang kurang lebih sama. Jelajahi 7 dunia sendirian atau bersama pemain lain untuk menyelesaikan berbagai puzzle, mengungkap misteri yang tersembunyi, serta menciptakan harapan, ditemani dengan alunan musik yang bikin rileks. Hadir sebagai game online, kamu tentunya bisa mengekspektasik berbagai konten dan event baru di waktu-waktu mendatang.

Link: Play Store | App Store

4. Gwent: The Witcher Card Game

Hadir dari sebuah mini game simpel di The Witcher 3, Gwent kemudian berevolusi menjadi game campuran TCG dan CCG yang bisa dibilang cukup kompleks. Walau demikian, game ini sendiri bisa dibilang “easy to learn, difficult to master,” sehingga cocok untuk kamu yang suka game kartu dan tantangan baru. Gwent juga bisa dibilang game kartu dengan grafis dan animasi yang paling memanjakan mata saat ini.

Link: Play Store | App Store

5. Guardian Tales

Game RPG yang baru saja rilis belakangan ini. Walau grafis yang dihadirkan sekadar dalam bentuk sprite lucu yang minimalis dan simpel, konten yang dihadirkan di dalam Guardian Tales begitu bervariasi. Selain melawan musuh, hampir tiap level yang kamu kunjungi memiliki area-area teka-teki yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan reward lebih. Kemampuan karaktermu juga akan berbeda-beda tergantung senjata yang kamu pakai, sehingga kamu didorong untuk menemukan kemampuan bertempur yang cocok untukmu seiring berjalannya permainan. Tidak ketinggalan, alur cerita yang walau terbilang klise namun hadirkan begitu banyak humor dan hal-hal kocak di dalamnya.

Link: Play Store | App Store

Nah, dari kelimat game di atas, kira-kira mana yang paling tertarik untuk kamu mainkan? Atau kamu justru tahu game-game mobile bagus yang ternyata tidak diketahui banyak orang? Yuk, langsung aja kasih tahu kita di kolom komentar ya!


Baca juga Listicle menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]