5 Rekomendasi Game Offline Gratis Untuk HP Kentang

in , ,
Afafafafaaf
Afafafafaaf

Game sekarang sudah menjadi sesuatu yang tidak lagi asing, bahkan hampir setiap orang yang punya smartphone pasti memiliki aplikasi game di hp nya. Game juga sudah berkembang pesat dalam waktu 1 dekade terakhir ini. Yang awalnya kita hanya bisa memainkan game game bagus dikomputer atau laptop, sekarang sudah bisa kita nikmati hanya dalam genggaman. Mulai dari yang ringan sampai yang berat dengan grafis HD sekalipun. Walau masih belum bisa mengalahkan grafis game game PC.

Bicara soal game yang sudah sangat banyak bermunculan dimasa ini, game pun terbagi menjadi dua yaitu game online dan offline. Pastinya kalian sudah tau perbedaan keduanya. Untuk sekarang game game online seperti PUBGM, Free Fire, Mobile Legends banyak diminati untuk pasar Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena mereka bisa bermain dan bersaing dengan pemain asli (bukan NPC) secara langsung. Hal ini tentunya memberikan kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi pemain yang bisa berada dipuncak leaderboard atau yang biasa disebut sebagai Top Player.

Tentunya memainkan game game online butuh spek yang mumpuni demi kenyaman bermain. Nah bagi yang dompetnya belum cukup untuk beli perangkat baru buat kebutuhan game online nya, saya akan merekomendasikan beberapa game offline android yang cocok untuk hp kentang kalian. Bagi yang juga sudah merasa bosan dengan game online dan ingin mencari game offline sebagai pengalihan kalian bisa simak juga beberapa rekomendasi dibawah ini:

  1. Inotia 4: Assassin of Berkel

    Inotia 4

    Inotia 4 Inventory

    Inotia 4 merupakan game yang bergenre RPG (Role Playing Game) dengan grafis 2D. Walaupun 2D, game RPG offline ini memiliki story yang sangat Panjang yang akan membuat kalian penasaran setiap menyelesaikan misi. Game ini juga menyediakan item item yang banyak dan beberapa job yang bisa kalian pilih sesuka hati. Seiring berjalannya permainan, kalian akan mendapatkan fitur untuk mengendalikan lebih dari 1 karakter dengan job berbeda, yang mana ini akan sangat berguna untuk melawan boss. Fitur seperti enchant weapon, mengumpulkan material untuk membuat gear juga ada seperti kebanyakan game RPG lainnya. Game ini ramah penyimpanan dan bisa kalian unduh gratis di Playstore.

  2. Soul Knight

    Soul Knight Home
    Soul Knight

    Berikutnya adalah Soul Knight, game yang juga bergenre RPG ini merupakan game offline yang bisa kalian dapatkan gratis di Playstore juga. Game ini memiliki grafis 2D dan tidak memiliki story seperti Inotia 4, namun game ini menyediakan dungeon yang bisa kalian masuki untuk membunuh monster dan boss yang kuat. Jika kalian merasa kesulitan untuk menyelesaikan dungeon nya, kalian bisa mabar dengan teman teman kalian dengan local hotspot yang bisa menampung 4 pemain. Selain fitur local multiplayer, game ini juga menyediakan fitur seperti upgrade karakter, bercocok tanam (utk mendapatkan material), membuat gear dengan menggunakan kristal sebagai mata uangnya. Kalian juga bisa menonton iklan untuk mendapatkan kristal ataupun dengan claim hadiah setiap harinya.

  3. Dungeon Quest

    Dungeon Quest

    Game RPG offline yang satu ini merupakan game yang juga cocok dengan hp kentang. Dengan grafis 3D dan pergerakan yang cukup smooth membuat game ini nyaman dimainkan. Game ini menyediakan 3 job yaitu Warrior, Archer dan Wizard. Layaknya game RPG seperti biasa, game ini juga memiliki fitur seperti weapon enchant/upgrade, upgrade karakter, boss, dan membunuh monster untuk mendapatkan exp. Namun sayangnya game ini tidak memiliki story dan map yang itu itu aja tiap level nya sehingga akan terkesan boring lama kelamaan.

  4. Push’em All

    Push Em All

    Beralih dari game RPG kita akan ke game genre Arcade buatan Voodoo. Voodoo yang kemarin sukses dengan game Helix Jump nya yang sempat booming beberapa waktu lalu, kini mereka merilis satu game lagi yang sangat satisfying dan menyenangkan untuk dimainkan dikala gabut. Dengan grafis 3D, di game ini kita diharuskan untuk mendorong semua orang yang ada dengan senjata yang kita miliki. Setiap 5 level kita akan mendapatkan kesempatan spin untuk mendapatkan senjata yang berbeda secara acak. Game ini juga menyediakan karakter yang bisa dibeli dengan koin agar pemain tidak bosan. Uniknya menurut saya adalah sepertinya game ini tidak memiliki batasan level alias infinite. Tentunya game ini offline dan bisa dijalankan di hp kentang sekalipun.

  5. Mekorama

    Mekorama

    Berikutnya ada game genre puzzle yang pastinya mengasah kemampuan berpikir. Di game ini kita diharuskan mengarahkan robot kecil untuk mencapai tujuan nya. Grafis game ini 3D dan pergerakannya juga smooth jadi enak dipandang mata. Sama seperti game puzzle lain, tingkat kesulitannya akan semakin meningkat sebagai tantangan untuk player. Dan yang paling penting game ini offline dan bersahabat dengan hp kentang. Hehe.

Demikian beberapa rekomendasi game offline dan bersahabat untuk hp kentang. Kalau ada saran lain, silahkan tambahkan dikolom komentar yaa 😀

Mohon maaf jika ada kesalahan, dan terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca

Ahmad Rafi

Written by Ahmad Rafi