5 Rekomendasi Game Origin Holiday Sale di Bawah $10 yang Wajib Kamu Punya

EA Origin

Natal dan tahun baru menjadi salah satu event akhir tahun yang banyak dimanfaatkan oleh sebagian instansi dan pedagang. Melalui event ini juga beberapa toko baik digital maupun fisik mengevaluasi dan menghitung untung-rugi mereka selama setahun. Namun, liburan lebih dimanfaatkan untuk cuci gudang sembari tambah pelanggan baru melalui diskon gila yang dihadirkan.

Tak hanya Steam, Origin rupanya tak mau kalah untuk berikan diskon game terbaik mereka. Jika kamu melakukan browsing situs resminya, maka kamu akan menemukan beberapa “permata” di masanya yang dihargai super miring, yakni di bawah $10. Apa saja gamenya? Berikut kami akan membantumu untuk temukan rekomendasi best deal game di bawah $10 Origin.

Disclaimer: Mata uang $ yang digunakan oleh Origin region SEA adalah SGD atau Singaporean Dollar/Dolar Singapura, jadi kamu bisa membandingkan bahwa harganya cukup jauh dibanding Dolar Amerika.

5. Mass Effect Andromeda Standard Edition ($9.98)


Meski jadi game yang banyak bug hingga jadi fenomena meme internet “my face is tired”, namun tak dipungkiri bahwa sebenarnya game sci-fi third person action RPG Mass Effect Andromeda miliki banyak hal yang belum tercapai di seri sebelumnya.

Game yang jadi salah satu andalan BioWare ini sebenarnya tak begitu buruk kecuali bug-nya yang luar biasa banyak saat awal dirilis. Hal ini salah satunya disebabkan oleh Frostbite Engine yang mereka gunakan tak didesain sama sekali untuk Mass Effect dan mereka harus membuat kodenya sendiri untuk bisa digunakan di genre tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, pihak developer berhasil menumpas banyak bug kontroversial yang mengganggu jalannya permainan. Saya rasa harga $9.98 merupakan best deal untuk game yang dirilis tahun 2017 yang lalu.

4. Dragon Age Inquisition GOTY Edition ($8.72)


Iterasi teranyar seri Dragon Age yang satu ini merupakan salah satu game BioWare lainnya. Tawarkan dunia yang luas nan indah dengan banyak fitur yang belum ada di gamenya, kamu akan berperan sebagai Inquisitor yang memimpin sejumlah kelompok untuk tumpas dan hadapi marabahaya di dunianya.

Dengan jam permainan hingga ratusan jam, game action RPG yang satu ini merupakan angin segar saat para gamer sudah jengah dengan game shooter yang terus membombardir industri video game tahun 2014 silam.

Versi Game of the Year yang tawarkan banyak DLC area dan item baru tentu akan jadi best deal dengan harganya yang super miring dari $34.90 menjadi $8.72.

3. Titanfall 2 Ultimate Edition ($7.48)


Seri pertamanya memang gagal dengan berbagai masalah balancing dan yang lain, namun Respawn Entertainment berhasil lakukan comeback melalui seri keduanya yang dipoles dengan sangat baik. Terlebih, misi single player yang dibuat oleh studio karya mantan para pentolan Infinity Ward ini berhasil sampaikan cerita hubungan titan dan pilotnya yang penuh haru.

Sementara multiplayernya dapatkan banyak sekali perbaikan, salah satunya adalah penghilangan smart pistol sebagai senjata utama. Sayang, rilisnya yang bersamaan dengan Battlefield dan Call of Duty buat kepopulerannya tergerus oleh “saingan” franchisenya tersebut.

Ultimate Edition Titanfall 2 akan hadirkan banyak DLC kosmetik yang sebenarnya bisa kamu buka hanya dengan memainkan gamenya saja. Namun dengan harga $7.48, siapa sih yang mau nolak?

2. Battlefield 1 Standard Edition ($6.22)


Tak kunjung dipenuhi permintaannya di Call of Duty untuk hadirkan game bertema perang dunia, EA dan DICE melihat kesempatan tersebut dengan membuat Battlefield 1. Sebuah seri yang seharusnya dirilis awal mula franchise tersebut dirilis (mereka merilis seri pertamanya dengan judul Battlefield 1942, red). Tawarkan tema perang dunia lengkap dengan pertempuran epiknya, game yang satu ini berhasil “curi” fans saingan terbesar EA kala itu. Kini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga $6.22 saja untuk game yang baru dirilis tahun lalu.

1. Need for Speed Deluxe Edition ($5.23)


Lama tak terdengar kabar, EA dan DICE tiba-tiba saja merilis seri reboot dari Need for Speed tahun 2016 silam. Game balap yang satu ini hadirkan banyak fitur yang ada di seri sebelumnya, baik Underground hingga Carbon. Sayang, ia mewajibkanmu untuk terus online dan tak bisa dimainkan secara offline. Sebuah fitur menjengkelkan dari Ghost Games bagi mereka yang tak miliki koneksi internet yang stabil. Namun tak bisa dipungkiri bahwa harga Deluxe Editionnya memang sangat menggoda.

Jika kamu browsing dan membuka origin.com, maka kamu akan menemukan hal yang sangat janggal, di mana versi standard dari game reboot Need for Speed justru lebih mahal dibanding versi Deluxe-nya satu ini. Inilah yang membuat kami merekomendasikan versi lengkapnya dibanding versi biasa.


Itulah game Origin di bawah $10 yang wajib kamu miliki sekarang juga mumpung masih sale. Adakah yang kami lewatkan? Atau mungkin kamu masih lebih memilih Battlefield V dan/atau menunggu Anthem? Seperti biasa, cantumin komentar dan pendapatmu di bawah ya.

Ingin membaca artikel sejenis? Kamu bisa mengunjungi link berikut biar lebih pintar di industri video game.

Exit mobile version