5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik

5 rekomendasi laptop gaming terbaik

Saat ini, para gamer sudah dimanjakan dengan berbagai platform untuk bermain game. Mulai dari konsol, handheld, hingga komputer. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya menginginkan platform yang mudah dibawa kemanapun gamer pergi. Pilihan yang ada hanyalah handheld dan komputer jinjing atau laptop. Handheld yang berukuran kecil memang praktis untuk dibawa, namun memiliki beberapa kelemahan yaitu; kemampuannya yang terbatas dan harus membawa CD game yang ingin dimainkan. Jika ingin memainkan gamegame berat, maka laptop lah yang menjadi pilihan.

Memilih laptop pun tidak bisa sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang menjadi tolak ukur seperti jenis kartu grafis, ukuran layar, bobot, besarnya kapasitas RAM dan hard disk, dan audio karena komponen-komponen tersebut sangatlah berpengaruh terhadap performa game yang dimainkan. Terutama kartu grafis yang menjadi penentu utama frame rate sebuah game apakah dapat berjalan dengan kecepatan lebih dari 50fps atau malah kurang dari 30fps. Untuk mempermudah para gamer menentukan laptop untuk memenuhi keinginan bermain, maka penulis memberikan beberapa rekomendasi.

1. Asus ROG G752VS OC Edition

ROG G752VS OC Edition dibuat oleh ASUS untuk memainkan game tanpa kompromi. Disematkan dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX ™ 10, Windows 10 Pro, sebuah 6- generasi prosesor Intel® Skylake unlocked Core ™ i7, hingga 64GB DDR4 RAM, ROG G752VS OC Edition memberikan kinerja yang memimpin overclock yang dibangun untuk game-game kelas berat seperti GTA V, Rise of The Tomb Raider, FIFA17 dan masih banyak lagi. Untuk kenyamanan pengguna, G752VS OC Edition didinginkan oleh pipa ganda tembaga panas dan ROG 3D Vapor Chamber yang memungkinkan overclocking yang maksimal dan meningkatkan umur pemakaian.

Bagi yang ingin mencoba game VR, laptop ini sudah dapat mengakomodasi perangkat Oculus besutan Facebook yang akan memberikan gamer pengalaman baru bermain didalam dunia virtual yang apik. Beberapa judul game VR yang sudah dapat dimainkan antara lain adalah Eve:Valkyrie, The Unspoken, The Climb, Ripcoil, dan masih banyak lagi.

[boombox_button tag_type=”a” type=”large” url=”https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/” target=”blank” class=”class-name1 class-name2″ background_color=”#ff5900″ text_color=”#ffffff” ]DETAIL & SPESIFIKASI[/boombox_button]


 

2. Alienware 17

Disamping dari desainnya yang masih mempertahankan karateristik warna abu-abu, versi terbaru dari seri Alienware ini memiliki desain yang lebih tipis dari seri sebelumnya dan telah diberikan pembaharuan hardware terutama dari graphic card nya yang dalam seri ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 980M DDR3, merupakan salah satu kartu grafik untuk laptop terkuat di dunia. Laptop ini juga memiliki sistem pendingin baru yang akan menyesuaikan dengan kinerja GPU sehingga membuat laptop tidak mudah panas dan membuatnya dapat bekerja secara penuh pada tegangan 150W.

Layarnya yang berukuran 17 inci juga menjadi daya tarik tersendiri dari laptop ini. Dengan ukuran tersebut, pengguna dimanjakan dalam bermain game karena dapat melihat area dalam game lebih besar dan luas dari laptop pada umumnya. Hal ini tentunya memberikan pengalaman bermain yang lebih baik terutama untuk game open world dan RPG yang membutuhkan ketelitian dalam membaca peta dan menentukan arah.

[boombox_button tag_type=”a” type=”large” url=”http://www.dell.com/id/p/alienware-17-r2/pd” target=”blank” class=”class-name1 class-name2″ background_color=”#ff5900″ text_color=”#ffffff” ]DETAIL & SPESIFIKASI[/boombox_button]


 

3. Razer Blade

Laptop dengan ciri khas aksen warna hijau yang menggoda ini meggunakan warna dasar hitam untuk chassisnya. Bobotnya pun cukup ringan dan fisiknya tipis walau didalam nya terdapat kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 970M. Cocok untuk para gamer yang tingkat mobilitasnya cukup tinggi dan membutuhkan laptop yang mudah untuk dibawa kemanapun. Processornya pun tidak main-main, Razer membekali laptop ini dengan i7-6700 HQ yang dapat memberikan performa bagus untuk game-game kelas berat.

Yang lebih menarik, laptop ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3000x1800pixel dengan tingkat responsive yang cukup besar. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam memutar dan menikmati video dan gambar. Pengguna cukup menyentuh layar dan menggerakkan jari untuk memberi perintah seperti mengganti gambar, memulai dan memberhentikan video, dan lain sebagainya.

[boombox_button tag_type=”a” type=”large” url=”http://www.razerzone.com/ca-en/gaming-systems/razer-blade” target=”blank” class=”class-name1 class-name2″ background_color=”#ff5900″ text_color=”#ffffff” ]DETAIL & SPESIFIKASI[/boombox_button]


 

4. MSI GT80 Titan SLI

Laptop ini merupakan seri terkuat dari MSI yang dilengkapi dengan keyboard mekanik untuk menambah akurasi dan kecepatan pada saat bermain game atau pada saat mengetik. Processor nya pun menggunakan Intel Core i7 yang merupakan processor kuat saat ini. Ditambah dengan dua kartu grafis NVIDA GeForce GTX 980M dalam konfigurasi SLI, membuat laptop ini memberikan pengalaman bermain game yang cukup luar biasa.

Tidak hanya itu, chassis pada laptop ini diatur sedemikian rupa dan dapat dibuka sehingga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi baik kartu grafis, hard drive, maupun RAM dimasa yang akan datang sehingga dapat mengikuti perkembangan hardware terbaru. Keunikan dan kelebihan untuk pengguna yang tidak ditemukan pada laptop gaming lainnya.

[boombox_button tag_type=”a” type=”large” url=”https://www.msi.com/Laptop/GT80-2QE-Titan-SLI.html#hero-overview” target=”blank” class=”class-name1 class-name2″ background_color=”#ff5900″ text_color=”#ffffff” ]DETAIL & SPESIFIKASI[/boombox_button]


 

5. Dell Inspiron 15 7000

Bagi yang ingin memiliki laptop gaming dengan budget terbatas, maka Dell Inspiron 15 7000 menjadi pilihan yang tepat. Dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan laptop gaming lainnya, Dell menopang laptop ini dengan kartu grafis NVidia GeForge GTX 960M dan processor intel core i5 yang dapat memainkan game-game kelas berat serta baterai yang dapat bertahan lebih dari enam jam pemakaian.

Bahan chassis nya yang terbuat dari metal juga merupakan daya tarik tersendiri untuk laptop besutan Dell ini. Latar warna hitam dipadu dengan aksen berwarna merah di beberapa tempat. Ditambah dengan keyboardnya yang bisa menyala dan audio nya yang bagus dalam memainkan suara game maupun musik, menambah kesan elegan dan akan memanjakan penggunanya.

[boombox_button tag_type=”a” type=”large” url=”http://www.dell.com/id/p/inspiron-15-7537/pd” target=”blank” class=”class-name1 class-name2″ background_color=”#ff5900″ text_color=”#ffffff” ]DETAIL & SPESIFIKASI[/boombox_button]


di edit oleh: Ridhani

Exit mobile version