5 Smartphone Gaming Kere Hore Terbaik 2018 Dibawah 3 Jutaan

skhxF9RhghquJuv7GfnCWR

Perkembangan Teknologi kini semakin tak terbendung Handphone yang dulunya berupa alat dengan fungsi hanya sebagai alat untuk berkomunikasi kini telah ber evolusi menjadi sartphone, dengan adanya smartphone saat ini bukan hanya sebagai alat untuk berkomunikasi, namun selain sebagai alat untuk media berkomunikasi kini smartphone telah berubah menjadi sebuah alat yang praktis yaitu sebagai alat pemutar media seperti video audio dan visual dan juga sebagai alat bermain Game, kita tahu kini banyak sekali Game-game yang dibuat untuk pasar Smartphone/ Mobile karena banyaknya pengguna perangkat ini dimana saja.

Namun tidak semua Smartphone didukung untuk bermain game, karena memang tidak semuanya didesain untuk bermain game dan saat inipun Smartphone yang didesain untuk bermain game harganya memang diatas rata-rata, sebut saja Xiaomi Mi Black Shark yang di banderol diatas 8 juta, kemudian Nubia Red Magic yang diatas 6juta, kemudian dari Brand Asus yaitu ROG phone yang harganya 13-16 juta. Dengan harga- harga tersebut memang tidak semua orang bisa membelinya, namun jangan khawatir bagi kalian para gamer yang tidak mempunyai budget berlebih untuk membeli Smartphone- smartphone diatas kami akan memberikan beberapa list smartphone murah namun siap melibas semua game yang ingin kalian coba mainkan.

Untuk parameter yang kami gunakan adalah Harga dibawah Rp. 3.000.000, kami menggujinya dengan 3 Game yang populer di indonesia yaitu, Arena of Valor, Mobile Legends, PUBG Mobile.

1. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 adalah smartphone ya g dikeluarkan oleh brand asal negeri Tirai Bambu yang pada awal kemunculannya banyak dinantikan para pengguna, bahkan sampai dijuluki sebagai Hp Ghoib karena kelangkaannya pada awal setelah rilis namun kini Ketersediaan tipe ini dipasaran sudah membludak, Oh ya alasan kami memasukan smartphone ini karena dia adalah Smartphone dengan harga dibawah 3juta namun memiliki spesifikasi yang sudah mumpuni dikelas harganya yaitu dari Layar dengan resolusi 1080x 2180(FHD+), prosesor Qualcomm Snapdragon 636, GPU Adreno 509, Baterai 4000mAH yang dilengkapi dengan Teknologi Quick Charge 3.0 dimana kecepatannya dalam mengisi daya akan cepat. Dengan spesifikasi diatas kamu dipastikan akan mampu memainkan game berat dengan lancar tentu dengan grafis yang disesuaikan.


2.Asus Zenfone Max Pro M1

Kini asus nampaknya mulai melirik pasar smartphone gaming, dengan dikeluarkannya Asus ROG phone, namun jangan khawatir bagi kalian yang mempunyai kantong tipis karena Asus juga mengeluarkan Smartphone dengan harga murah namun tetap bisa bermain game dengan nyaman, Asus Zenfone MaxPro M1 adalah seri Asus pertama yang mulai melirik Pasar Gaming Mobile dimana dengan harga 2.4 juta kamu bisa mendapatkan sebuah Smartphone dengan spesifikasi Resolusi ayar 1080×2180, SoC Qualcomm Snapdragon 636, GPU Adreno 509 serta Baterai 5000mAH serta dukungan Fast Charging. Dengan spesifikasi tersebut Asus Zenfone Mac Pro M1 sudah bisa menjalankan Game dengan lancar seperti AOV , Mobile Legend dan PUBG mobile.


3. Realme 2 Pro

Realme adalah jajaran merk baru yang masuk ke Indonesia, Vendor asal Negeri Tiongkok ini adalah anak perusahaan dari Oppo dimana sudah terlebih dulu rilis di Indonesia, Pada seri pertamanya ini Realme langsung memberikan sebuah Smartphone dengan proce to performance yang menggemparkan, bagaimana tidak dengan spesifikasi yang ditawarkan dan harga yang sangat kompetitif.

Untuk spesifikasi Realme 2 pro adalah smartphone dengan layar beresolusi 1080×2340 pixel, SoC Qualcomm Snapdragon 660, Baterai 3500mAH namun sayang perangkat ini belum menyediakan fitur Fast Charging jadi memang agak lama dalam hal mengisi daya baterai. Berbicara spesifikasi maka Realme secara diatas kertas pasti bisa mengungguli 2 seri yang sebelumnya kami tulis karena Qualcomm Snapdragon 660 adalah sebuah SoC yang sudah berlevel menengah keatas.


4. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah generasi terbaru dari seri Redmi Note, smartphone besutan Xiaomi ini adalah salah satu Smartphone paket komplit dimana kamu akan mendapatkan pengalaman gaming yang memuaskan dan kamera yang mumpuni dimana pada rentang harganya, smartphone inilah yang mempunyai kamera denga kualitas yang bagus.

Untuk spesifikasinya sendiri Smartphone ini tidak berbeda dengan versi sebelumnya bahkan sama persis yaitu dari Layar dengan resolusi 1080x 2180(FHD+), prosesor Qualcomm Snapdragon 636, GPU Adreno 509, Baterai 4000mAH yang dilengkapi dengan Teknologi Quick Charge 3.0 jadi tidak begitu banyak penjelasan lagi karena memang dari segi spesifikasi tidak ada perubahan berarti dan kami cukup puas dengan smartphone ini.


5. Asus Zenfone Max Pro M2

Setelah merilis Asus Zenfone Max Pro M1 nampaknya Asus masih kurang puas, oleh karena itu pada tanggal 12 Desember lalu bertempat di Jakarta Asus kemudian Meluncurkan produk barunya yaitu Asus Zenfone Max Pro M2 dan sebuah Smartphone Gaming Dari seri ROG yaitu ROG Phone yang kita tahu bahwa selama ini ROG adalah sebuah brand dari Asus untuk Laptop seri Gaming mereka ini menandakan bahwa Asus serius menggarap pasar Mobile Gaming mereka.
Untuk spesifikasi Asus menyematkan spesifikasi yang sangat menggiurkan dengan harga yang sangat terjangkau dan cocok dengan kalian yang tidak mempunyai bugdet berlebih seperti Resolusi 1080x 2180(FHD++), SoC Qualcom Snapdragon 660, GPU Adreno 512 serta Baterai 5000mAH serta dukungan Fast Charging. Dengan spesifikasi diatas tentu akan sangat cocok buat kalian terutama bagi kalian yang ingin membeli smartphone dengan fokus ke Gaming.


Jadi itulah beebrapa smartphone gaming yang masuk kedalam list pilihan terbaik versi kami, sebenarnya masih ada beberapa Smartphone lagi namun menurut kami karena melalui beebrapa pertimbangan maka akhirnya penulis memilih kelima Smartphone yang paling bagus dari segi Gaming dan performa serta garansi dan resmi masuk ke Indonesia.

Jangan lupa baca Artikel lainya tentang Tech dan yang menarik lainya dari Rizki.

Exit mobile version