5 Smartwatch Terbaik di Tahun 2018!


Follow Us

Jam tangan di era teknologi ini sudah bukan sebagai penunjuk waktu lagi. Orang-orang sudah memiliki smartphone sebagai penunjum waktu bagi mereka. Oleh karena itu jam tangan sudah beralih dari fungsi aslinya menjadi sebagai penunjuk status pemiliknya. Status seseorang dapat dilihat dari jam tangan yang dikenakannya, apakah dia pelajar, pengusaha, pejabat atau pegawai biasa. Smartwatch sebagai bukti bahwa jam tangan tidak mau tergerus oleh teknologi menunjukkan bahwa jam tangan juga bisa berfungsi seperti smartphone dan tetap bisa menunjukkan status siapa dirimu. Sudah beberapa tahun smartwatch di perkenalkan ke dunia namun tingkat mainstream nya dikalangan masyarakat masih minim. Bagi kamu yang ingin mempunyai smartwatch di tahun 2018 ini, kami sudah merangkum 6 Smartwatch terbaik yang wajib kamu miliki ditahun 2018.

Nulis artikel dibayar

1.Apple Watch Series 4

OS: watchOS 5

Compatibility: iOS

Display: 1.78″ OLED

Processor: Apple S4

Storage: 16GB

Battery: 18 to 24 hours

IP rating: Water-resistant to 50m

Connectivity: Wi-Fi, Bluetooth, NFC, LTE


Walaupun dengan desain yang selalu mendapat kritikan karena sudah lazimnya bahwa jam tangan itu bundar. Namun tidak memilih Series 4 hanya karena ”tidak bundar” adalah alasan yang sangat keliru. Karena Apple meng-upgrade software nya dengan sangat baik jika disbanding dari seri seri sebelumnya. Kamu sekarang dapat menikmati fitur dari Siri yaitu raise-to-speak yang tentunya akan sangat membantu di situasi-situasi tertentu. Kategori health and fitness adalah yang paling banyak mendapat upgrade. Seri 4 ini punya electrocardiogram yang dapat mendeteksi apabila terjadi kejanggalan di detak jantung kamu, namun untuk dapat menikmati fitur ini dengan sempurna kamu harus sedikit menunggu hingga akhir tahun Apple merilis Aplikasi pembantu untuk penyempurnaan fitur ini. Secara keseluruhan Apple S4 ini merupakan Smartwatch terbaik sampai saat ini, namun kekurangannya seperti biasa terletak pada Compatibility-nya hanya untuk pengguna Iphone (iOS), jika kamu adalah android user, mungkin perlu berpikir 2 kali untuk ganti menjadi iphone user hanya karena sebuah smarwatch.

BACA JUGA  Smartphone Super Gahar - ASUS ROG Phone Resmi Rilis di Indonesia!

2.Garmin Fenix 5X Plus

OS: Proprietary OS

Compatibility: iOS and android

Display: 1.2″

Processor: –

Storage: 16GB

Battery: up to 20 days (18 hour using GPS)

IP rating: Water-resistant to 10m

Connectivity: Wi-Fi, Bluetooth


Fenix 5X plus punya ukuran yang besar namun walaupun sepertinya jika kamu menggunakan jam ini akan banyak datang kritikan bahwa jammu sangat besar, garmin tetap bisa mempertahankan fenix 5x plus agar tetap terlihat sporty. Dengan warna sapphire membuatnya tetap dapat terlihat dibawah silaunya matahari. Yang nyaris sempurna dari jam ini adalah fitur-fitur GPS nya, jam ini sangat cocok bagi kamu yang suka hiking dan fitness. Hampir tidak ada masalah dalam kemampuan GPS kecuali hanya pada saat menyelam dalam air, karena kemampuan water proff nya hanya sampai 10M. Dalam kategori fitness hampir fitur-fitur luar biasa seperti, run tracking, sleep tracking, heart rate, stress tracking akan sangat membanti kamu menjalani aktivitas olahragamu dan memantau kesehatanmu. Bagi kamu yang aktif berolahraga dan suka berpetualang ini adalah smartwatch terbaik yang bisa kamu dapatkan walaupun harga akan menjadi sedikit kendala.

BACA JUGA  20 Games Mobile Terbaik pada tahun 2018 versi Google Playstore

3.Pebble

OS: Pebble OS

Compatibility: iOS and android

Display: 1.26″ LCD

Processor: ARM Cortex-M3

Storage: 2MB

Battery: up to 7 days


Smartwatch yang satu ini sangat praktis dan simple. Sepadan dengan harganya yang murah namun tidak dengan fitur yang murahan. Hanya saja tidak adil integrasi nagi pengguna android dan ios. Integrasi dengan ios lebih rumit dan masih belumsebaik integrasinya dengan android yang sangat mudah. Cukup dengan satu aplikasi Peeble Apss sebagai penhubung integrasi antara smartphone dan smartwatch kamu, namun kabar buruknya adalah kamu perlu mengizinkan peeble apss untuk mengakses HP kamu termasuk Gmail dan passwordnya, jadi sangat berbahaya sekali bagi data pribadi kamu. Dibalik harganya yang murah juga karena Peeble hanya menampilkan 2 warna dilayar smartwatch kamu yaitu Hitam dan Putih. Namun kamu akan terkejut bahwa hanya dengan 2 warna saja sudah bisa memuaskan mata kamu dengan tampilannya yang tetap terkesan elegan.


4.Motorola Moto 360

OS: Android Wear 1.5

Compatibility: iOS and android

Display: 1.56″ Backlit LCD

Processor: Quad Core 1.2 GHz

Storage: 4GB

Battery: up to 1 days

IP rating: Water-resistant to 1m

BACA JUGA  Smartphone Super Gahar - ASUS ROG Phone Resmi Rilis di Indonesia!

Connectivity: Bluetooth


Moto 360 adalah pilihan terbaik jika kamu ingin membeli smartwatch namun tidak terlalu memerlukan fitur-fitur smart yang rumit. Moto 360 bisa dibilang bukan smartwatch yang pitntar namun sangat kasual dan cocok bagi kamu yang baru ingin bermigrasi dari pengguna jam tangan biasa ke smartwatch. Keunggulan Moto 360 yang paing krusial bagi smartwatch adalah voice recognition-nya yang luar biasa dalam balutan desain yang elegant.


5.Samsung Galaxy Watch

OS: Tizen OS

Compatibility: iOS and android

Display: 1.2″ or 1.3” Super AMOLED

Processor: Quad Core 1.15 GHz

Storage: 4GB

Battery: up to 4 days

IP rating: 50m

Connectivity: Wifi, Bluetooth


Satu kali charge kamu dapat terus menerus menggunakan smartwatch dengan aktif dari Samsung ini selama 4 hari. Dengan interface yang mudah bagi kamu Samsung galaxy ini masih tetap menyajikan banyak fungsi yang berguna baik untuk fitness dan olahraga. Masih menggunakan navigasi Bezel yang di putar-putar namun Aplikasi yang tersedia masih terbatas jika dibandingkan dengan Wear OS dan watchOS 4. Disamping itu Samsung Galaxy ini masih merupakan salah satu smartwatch terbaik yang dapat kamu miliki yang terbalut dalam desain yang classy.


Itulah tadi 5 Smartwatch terbaik dari kami yang cocok bagi kamu. Sudah saatnya kamu mencoba teknologi memanjakan dirimu. Keep it going brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel keren lainnya dari Andi Permana.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+