5 Teori Menarik Tentang Duke dari Resident Evil Village yang Perlu Kamu Ketahui!

in , , , , ,
Resident Evil 8 Village Duke

Perjalanan Ethan Winters di Resident Evil 8 Village memanglah tidak mudah. Sama halnya dengan Resident Evil 7, Ethan harus menghadapi berbagai monster mengerikan demi menyelamatkan orang yang paling dia sayangi, yaitu Rose. Selama perjalanan, Ethan dibantu oleh pria misterius bernama Duke di Resident Evil Village.

Tidak banyak penjelasan mengenai karakter Duke pada game ini. Namun, ada 5 hal menarik yang perlu kamu ketahui tentang karakter Duke. Penasaran tentang karakter Duke yang selalu membantu Ethan? Yuk, kita cari tahu bersama!

1. Pria yang Sudah Lama Tinggal di Desa

Resident Evil 8 Village Location

Selama perjalanan dan waktu berbelanja, Ethan mendengar berbagai hal dari Duke. Sang penjaga toko item tersebut sering memberikan informasi penting kepada Ethan seperti lokasi Rose, ritual Mother Miranda dan lainnya.

Mengetahui hal tersebut, para pemain menduga bahwa Duke sudah lama tinggal di desa. Bahkan kemungkinan besar dia sudah tinggal lama di desa jauh sebelum Mother Miranda, Lady Dimitrescu dan lainnya tiba di sana. Diduga Duke adalah pemilik asli dari kastil yang ditempati Lady Dimitrescu dan anak buahnya.

Keberadaannya di desa tersebut membuat dia mendapatkan koneksi mencari informasi dalam dan luar desa. Bahkan informasi yang sifatnya sangat rahasia seperti identitas Ethan, insiden Resident Evil 7 dan bayinya Rose.

2. Bak Mandi Berukuran Besar

Resident Evil 8 Village Duke Bathtub

Dugaan mengenai kastil di Resident Evil Village adalah milik Duke sebelum Mother Miranda dan anak buahnya diperkuat dengan poin ini. Sebuah bak mandi berukuran besar dapat kalian temukan di kastil. Bak mandi tersebut memiliki ukuran yang sesuai untuk tubuh Duke yang cukup besar.

Ada yang menduga bak mandi tersebut adalah milik Lady Dimitrescu. Namun, jika dipikirkan baik-baik Lady Dimitrescu lebih menyukai sesuatu yang elegan dan mewah. Kemungkinan besar Lady Dimitrescu lebih memilih bak mandi yang berisi air berwarna merah (darah manusia?) yang bisa kalian temukan di kastil.

3. Duke Mendapatkan Layanan Istimewa

Resident Evil 8 Village Duke

Lokasi Duke untuk menjual barang-barang dagangannya kepada Ethan merupakan satu-satunya tempat yang tidak bisa dimasuki ataupun dilalui oleh Lady Dimitrescu dan karakter antagonist lainnya. Meskipun hal tersebut merupakan tradisi game Resident Evil untuk menyediakan tempat Safe House, pasti ada penjelasan mengenai hal ini.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada kemungkinan Duke adalah penghuni sebelumnya dari kastil di Resident Evil Village sebelum Mother Miranda dan anak buahnya tiba di sana. Meskipun hak pemilik kastil telah berpindah tangan, Lady Dimitrescu masih memberikan akses kepada Duke untuk memasuki area yang dia inginkan bahkan membuka toko dagangannya.

4. Duke Sudah Bukan Manusia Lagi

Dilihat dari penampilannya, Duke terlihat sudah bukan manusia lagi. Hal ini juga diperkuat dengan concept art untuk karakter Duke yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Resident Evil 8 Village Duke Concept Art

Meskipun ini hanyalah concept art karakter Duke, konsep tersebut belum tentu lolos dan berhasil masuk di game Resident Evil Village. Tapi, berdasarkan penampilan karakter Duke di game, bisa dipastikan dia sudah bukan manusia lagi. Tidak ada penjelasan bagaimana dia bisa berubah, apakah dari hasil penelitian Mother Miranda atau Mold yang sama seperti Ethan.

5. Duke Itu Sebenarnya Makhluk Apa?

Resident Evil 8 Village Duke

Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada penjelasan yang pasti bagaimana tubuh Duke bisa berubah hingga dirinya bukan manusia lagi. Apakah itu perbuatan Mother Miranda ataukah Mold seperti Ethan? Di salah satu momen ketika Ethan menanyakan Duke itu sebenarnya dia siapa atau apa, dia hanya menjawab seperti ini.

“Bahkan aku sendiri tidak tahu bagaimana menjawabnya.”

Para pemain banyak yang menduga bahwa Duke bukanlah hasil mutasi dari penelitian Mother Miranda ataupun Mold seperti Ethan. Ada yang membuat teori bahwa Duke adalah sosok supernatural yang sebenarnya, bukanlah hasil penelitian dari Mother Miranda ataupun perusahaan farmasi Umbrella.

Jika itu benar, hal tersebut bisa menjelaskan mengenai Duke adalah pemilik asli kastil yang ditempati Lady Dimitrescu. Dan bagaimana Duke mendapatkan layanan istimewa meskipun Lady Dimitrescu dan anak buah Mother Miranda lainnya tidak menyukai keputusan tersebut.

Bonus: Hubungan Duke dengan The Merchant dari Resident Evil 4

Di salah satu momen ketika Ethan berbelanja, Duke menyebutkan sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar game Resident Evil 4.

“What’re ya buying? Haha, just something an old friend of mine used to say.” (Apa yang ingin kamu beli? Haha, itu hanya sesuatu yang teman lamaku biasa katakan.)

Duke menyebutkan sebuah ciri khas dari karakter The Merchant dari game Resident Evil 4. The Merchant sering menyebutkan “What’re you buying” setiap Leon ingin membeli sesuatu dari barang dagangannya.

Resident Evil 8 Village Duke The Merchant Resident Evil 4

Ini merupakan sebuah easter eggs untuk Resident Evil 4, menunjukkan bagaimana game tersebut sangat populer. Harap diingat juga, Resident Evil Village dibuat berdasarkan konsep dan tribute kepada game Resident Evil 4.

Berdasarkan apa yang dikatakan Duke, terlihat dia dengan sang Merchant adalah teman lama. Dan kata “used” yang diucap Duke merupakan bentuk “past tense“. Itu berarti The Merchant dari Resident Evil 4 sudah tidak ada. Atau mungkin Duke sudah tidak dapat koneksi atau informasi mengenai The Merchant hingga dia menduga teman lamanya telah tiada.

Itulah beberapa teori menarik mengenai karakter Duke di Resident Evil Village. Masih banyak teori yang ingin saya jelaskan. Namun teori tersebut terlalu gila dan tidak masuk akal untuk dunia Resident Evil yang berfokus pada science fiction based real life.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil, Resident Evil Village atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.