5 Tim Esport Mobile Legends Tersukses Di Indonesia

in ,

Ketika berbicara tentang sebuah game kompetitif, saat ini pasti tak akan jauh dari kata tim E-sport, seperti yang kalian tahu jika saat ini perkembangan E-sport di Indonesia semakin besar, hal ini bisa dilihat dari banyaknya tim E-sport bermunculan dikancah game-game kompetitif yang sekarang sedang naik daun seperti Mobile Legends, Arena Of Valor, Player Unknown Battleground (PUBG), Chest Rush dan game lainya.

Kalian mungkin tahu, jika sebelum bermunculanya game-game kompetitif yang ada di platform mobile tersebut, perkembangan E-sport di Indonesia itu tak terlalu signifikan, mungkin salah satu alasanya adalah game-game seperti DOTA 2, CS-GO, Point Blank dan game game kompetitif pc lainya masih kurang diminati oleh kalangan awam, sehingga terbatas pada gamer-gamer yang memang bermain game tersebut.

Nah, setelah bermunculan game-game kompetitif pada platform mobile, ledakan euforia tentang E-sport di kalangan masyarakat awam menjadi sangat tinggi, mereka berlomba-lomba membuat team E-sport sehingga bermunculan banyak pro-gamer.

Berbicara tentang E-sport tentu saja tak akan jauh dari bahasan team, layaknya team atau club yang menaungi para pro-player ini seperti club olahraga pada umumnya, tentu pasti ada banyak tim-tim yang berdiri untuk meramaikan kancah dalam persaingan kompetisi game tersebut, salah satunya adalah Mobile Legends tentu saja.

Saat ini, jika berbicara tentang team E-sport Mobile Legends, tentu saja ada banyak sekali yang bertebaran di Indonesia, baik yang didirikan secara profesional ataupun hanya asas suka-suka saja. Dengan banyaknya tim E-sport Mobile Legends yang bertebaran di Indonesia tentu saja mungkin akan membuat bingung kalian yang ingin menjadi profesional gamer. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa daftar terkait team E-sport yang sukses di Indonesia dan mempunyai reputasi baik.


AEROWOLF ROXY

Layaknya team E-sport lainya, kami memasukan tim ini karena beberapa alasan yang membuktikan jika tim ini layak menjadi salah satu tim E-sport tersukses di Indonesia. Hal ini bisa kamu ketahui melalui prestasi-prestasi yang telah mereka peroleh di ajang kompetitif game Mobile Legends ini.

Pertama adalah ketika mereka meminang roster dari tim Mobile Legends yang menjadi juara pada ajang Mobile Legends Profesional Leauge Season 1 yang dijuluki sebagai the king slayer. Walau sempat menjadi drama karena roster tim itu, sebelumnya berada dibawah naungan bendera <nxl yang ternyata sudah putus kontrak dengan divisi Mobile Legends yang menjadikan mereka tak diakui oleh <nxl.

Selain itu pada divisi lain, mereka juga telah banyak menorehkan prestasi seperti pada divisi PUBG Mobile mereka yang sangat disegani di kalangan player Indonesia dan SEA. Namun, yang paling utama adalah ketika mereka menyanggupi untuk membayar dana investasi sebesar 15 Milyar untuk bisa mengikuti liga profesional dari Mobile Legends yang menandakan jika mereka adalah salah satu tim tersukses di Indonesia.


BIGETRON E-sport

Jika berbicara tentang tim E-sport pasti tak akan ketinggalan dengan nama salah stau tim profesional ini, dia adalah Bigetron E-sport. sebuah tim E-sport yang cukup lama berdiri di Indonesia. Walau sampai saat ini mereka belum pernah mendapatkan sebuah juara pada divisi Mobile Legendsnnya dalam tournament resmi yang diadakan oleh Moonton, tim ini layak untuk masuk dalam jajaran tim tersukses.

Didirikan pada 2017 silam, tim ini dibangun secara profesional yang saat ini telah mempunyai beberapa divisi tim E-sport yaitu ada divisi Apex Legends, Arena Of Valor, Auto Battler, Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile tentunya.

Dengan banyaknya divisi yang dimiliki oleh tim ini, menandakan jika tim ini salah satu tim yang sukses di Indonesia. Oh ya, Bigteron juga masuk kedalam 7 tim E-sport yang menyanggupi untuk berinvestasi pada liga Mobile Legends Profesional yang diadakan oleh Moonton.


EVOS E-Sport

Berbicara tentang tim E-sport di Indonesia tentu saja kalian pasti tahu dengan team satu ini, organisasi tim profesional ini dibentuk pada 2016 lalu yang mempunyai cita-cinta untuk membangun ekosistem E-sport di Indonesia supaya lebih baik dan merubah esport ke jalan yang seharusnya.

Ketika berbicara tentang EVos, tentu saja kalian pasti akan setuju jika tim ini menjadi salah satu tim yang sukses di Indonesia, mereka mempunyai fans fanatik yang begitu setia, kemudian banyaknya juara yang telah mereka raih pada ajang-ajang turnament E-sport berskala lokal maupun nasional, bahkan tim AOV mereka yang sukses menyabet juara pada ajang ASL 2019 lalu dan membawanya menjadi wakil dari Indonesia untuk tournament AWC 2019.

Selain itu, Evos juga sukses menempatkan beberapa rosternya untuk mengikuti pelatnas dan menjadi atlet untuk perwakilan Indonesia di ajang SEA GAMES 2019 pada cabang Mobile Legends dan Arena Of Valor. Untuk Mobile Legends ada Donkey, Rext  serta Wann dan AOV adalah tim EVOS itu sendiri.


RRQ

Tak lengkap rasanya jika memasukan EVOS namun tak ada RRQ, terlebih dalam dunia kompetisi game Mobile Legends, bisa dibilang jika kedua tim ini merupakan saingan berat dan dinantikan saat beradu dalam satu pertandingan. RRQ sendiri adalah sebuah tim yang sudah cukup lama melintang di dunia E-sport di Indonesia dan saat ini menjadi salah satu tim yang memiliki divisi E-sport terbanyak di Indonesia.

RRQ dibentuk pada tahun 2016 silam, dimana pada awalnya mereka adalah tim DOTA 2, yang kemudian berkembang pesat hingga sekarang telah memiliki divisi, DOTA 2, Mobile Legends, PB, PUBG, PUBG Mobile, Free Fire, Auto Chess, FIFA, Fotrnite dan terakhir Apex Legends. Untuk prestasi sendiri RRQ tentu memiliki banyak, mereka telah memenangi banyak kejuaran baik skala lokal maupun internasional.


ONIC E-Sport

Jika dibanding team-team yang sudah kami sebuatkan diatas, mungkin Onic E-sport adalah yang paling baru, namun walaupun tim ini tergolong baru, mereka telah mampu mengukir prestasi yang sangat gemilang dalam kancah kompetisi Mobile Legends.

Hal ini bisa dibuktikan pada saat awal mereka muncul, mereka telah sukses masuk dalam 3 besar pada gelaran MPL ID season 2, kemudian menjadi juara pada MPL ID Season 3 dan Juara MSC 2019 lalu yang diadakan di Bankok Thailand. Berkat kesuksesan tersebut, Onic kini menjadi salah satu tim E-sport yang sangat disegani oleh para pro-player lain dan tim E-sport lain.


Jadi itu adalah beberapa tim tim E-sport Mobile Legends yang menurut kami paling sukses di Indonesia dan memiliki prestasi yang tak bisa diragukan lagi, sebenarnya masih ada tim-tim esport lain yang ada di Indonesia, namun kami memilih 5 tersebut karena beberapa pertimbangan.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Mobile legends dari Rizki

 

Follow Juga Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : author@gamebrott.com