5 Tips Jitu Untuk Menghadapi Datangnya Gempuran Steam Sales

in

Steam Sale adalah even rutin yang dilakukan Valve terhadap game-game yang ada di dalamnya. Even Sale ini biasanya mengikuti even-even tertentu seperti Winter Sale (Musim Dingin), Chinese New Year Sale (imlek), dan tentunya yang paling besar Summer Sale (Musim Panas). Selama berlangsung, hujan diskon akan berjatuhan kedalam game-game yang ada di Steam, lama maupun baru. Diskon yang diberikan pun bervariasi sehingga mungkin akan membingungkan apakah game yang didiskon ini benar-benar worth untuk dibeli saat itu.

Nah, bagi kamu yang kebingungan dalam menyambut Steam Summer Sale ini, kami punya 5 Tips yang bisa kamu gunakan untuk menghadapi datangnya gempuran Steam Sales dan mendapatkan game yang kamu inginkan dengan harga terbaik:

1. Cari Seller Wallet / Game Steam untuk Harga yang Lebih Murah

qwe

Mayoritas gamer Indonesia terutama yang masih pelajar pasti belum memiliki kartu kredit ataupun Paypal. Disinilah peran penjual pihak ketiga bisa membantumu membeli game yang kamu inginkan. Kamu bisa mencari para penjual Game Steam ini di Forum-forum online, Facebook, ataupun Grup-grup game. Para penjual inilah yang nantinya bisa membantumu dalam urusan membeli game di Steam (Biasanya lewat sistem Gift) ataupun pembelian Steam Wallet dengan harga miring. Plus, bila kamu jeli dan bertemu penjual yang tepat kamu bisa mendapatkan diskon tambahan dari harga diskon yang dicantumkan Steam. Tapi perlu diingat, cari penjual yang verified dan benar-benar bisa dipercaya.

2. Selesaikan dulu Game-game yang ada di Wishlist

fdbfd

Nah, ini adalah tips bagi kamu yang selalu kebingungan untuk membeli game apa saat sale ini berlangsung. Steam sebenarnya telah menyediakan fitur Wishlist(Daftar Keinginan). Dimana kamu bisa menambahkan game-game yang kamu inginkan, namun saat itu belum mampu kamu beli ke dalam daftar tersebut. Nah, saat sale inilah kamu bisa mengecek wishlist-mu untuk mengetahui apakah game-game yang kamu inginkan mendapat diskon yang menggiurkan. Disamping itu kamu bisa membatasi dana yang akan kamu keluarkan saat sale berlangsung nantinya.

3. Lebih Hemat Beli Bersama Temanmu lewat 4-Pack

gfhhg

Game-game online Multiplayer yang ada di Steam, seperti Rocket League, Payday 2, Insurgency dan beberapa game lain biasanya memiliki pilihan pembelian dalam bentuk 4-pack. Yaitu membeli langsung 4 buah game dengan satu harga untuk nantinya dibagikan ke 3 temanmuy yang lain. Keuntungan dari 4-pack tentunya harga yang diberikan lebih murah ketimbang membeli 1 saja. Jadi, saatnya mengumpulkan teman-temanmu yang juga ingin membeli game yang sama. Disamping itu, tentunya kamu tidak akan kebingungan mengajak orang untuk main bareng nantinya.

4. Beli Game yang Masuk dalam Bundle untuk Beli Borongan dengan Harga Murah

gesgs

Selain 4-pack, paket lain yang menggiurkan dalam setiap Sale-nya adalah bundle. Beberapa developer memasukkan beberapa game mereka dalam satu paket hemat. Dimana kamu di paket yang tepat kamu bisa menghemat banyak sekali uang daripada membelinya secara satuan. Ambil contoh adalah paket bundle dari Deep Silver untuk Saints Row Ultimate Franchise Pack di atas. Dimana dari harga total satuan Rp 626.902,- di bundle hanya Rp. 83.999,-. Murah bukan?

5. Cek SteamDB untuk Mengetahui Apakah Game yang Kamu inginkan Sudah Didiskon Maksimal

gregeg

Selain di even besar seperti Summer Sale atau Winter Sale, Steam juga selalu memberikan sale untuk produk-produknya dalam waktu tertentu semisal weekend sale. Nah, satu game biasanya akan pernah mendapat beberapa kali diskon. Dan saat kamu ragu apakah pada sale kali ini game yang kamu inginkan tersebut didiskon maksimal atau tidak kamu bisa mengeceknya di SteamDB alias Steam Database. Dimana disana kamu bisa melihat info tentang game yang kamu inginkan mulai dari harga di tiap-tiap region, hingga grafik diskon yang pernah terjadi.

Diatas tadi adalah beberapa tips untuk kamu mengahadapi Steam Sale. Yap, tentunya kamu ingin mendapatkan game-game yang diinginkan dengan harga terbaik bukan? Bila kamu memiliki tips lain yang ingin dibagikan ke yang lainnya jangan lupa untuk meninggalkan komentar di Facebook. Happy Sale!!

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]