5 Tips Pemula Untuk Mulai Main World of Warships

in ,
Dfe1003cb4164da07a5b072caef96131
Dfe1003cb4164da07a5b072caef96131

World of Warships adalah game simulasi peperangan antar kapal laut. Peperangan antar kapal ditengah laut lepas pastinya membuat player yang baru bermain sangat tertarik untuk memainkan game ini. Namun karena game ini bisa dibilang arcade bercampur simulasi, tentunya banyak aspek yang perlu kalian perhatikan terlebih dahulu. Dengan learning pattern early game yang terbilang cukup user friendly, setidaknya beberapa tips ini bakal sangat membantu kalian melawan musuh-musuh di tier bawah dan sedikit membantu kalian grinding jalan kalian menuju tier-tier kapal yang lebih tinggi lagi.

Jangan Lupa, bagi para pemain yang ingin mendapatkan berbagai keuntungan saat memainkan game World of Warships, bisa langsung memainkannya dan mendownloadnya melalui link dibawah ini. Selain itu gunakan Promocode yang kami cantumkan dibawah ini, untuk mendapatkan keuntungan  :

  • 3x Premium Ships
  • 7-Day Premium Account
  • 500 Gold
  • 1,000,000 Silver
  • Link Download : World of Warships

Promocode : WIN2020

1. Minimap Adalah Sahabatmu

Screenshot 3

Banyak dari pemain World of Warships akan langsung terfokus pada dunia serta cara beradaptasi selama peperangan. Tak jarang banyak yang melewatkan beberapa UI yang mungkin dianggap “kurang penting”, padahal minimap di World of Warships memberikan Informasi yang sangat berharga untuk memenangkan pertempuran. Banyak dari pemain newbie berfikir bahwa minimap semata-mata hanya fitur untuk menunjukan posisi mu dan musuhmu saja tanpa harus membuka keseluruhan map.

Screenshot 1

Hal tersebut memang tidak salah, namun minimap memiliki kegunaan lain yang mungkin baru kalian pahami. Salah satunya adalah mengetahui jarak deteksi dari kapal kalian, apabila kalian melihat minimap, lingkaran biru merupakan jarak deteksi yang akan membantu kalian mengetahui dimana musuh berada. Apabila musuh tidak tertutupi obyek tertentu seperti pulau dan asap, maka musuh yang masuk di jarak tersebut akan otomatis terdeteksi radar. Minimap juga membantu kalian menentukan jarak tembak yang sesuai untuk menembakan meriam kalian.

2. Hati-hati Dengan Team Kill

Q4fmujr

Team Kill atau Friendly Fire menjadi istilah yang awam di dunia FPS atau game-game shooters. Fitur yang membantu game menjadi terasa lebih realistis ini juga diterapkan di dalam game World of Warships. Timbal balik dari fitur ini ? tentunya memaksa kalian untuk sangat berhati-hati dalam melontarkan proyektil kearah musuhmu.
Hal ini akan sangat berpengaruh pada apapun yang kalian lakukan di dalam game. Karena banyak hal yang bisa membuat kalian terkena Friendly Fire di game ini. Mulai dari tak sengaja menembak kapal teman, tak sengaja mengarahkan torpedo kearah teman. Torpedo pada game ini menjadi senjata yang benar-benar mematikan di awal permainan, torpedo mampu menenggelamkan satu kapal destroyer atau memberi kerusakan yang besar pada kapal cruiser dalam sekali wave tembakan.

Post 1002276027 0 16633100 1431189858

Namun Torpedo memiliki kesulitan sendiri saat digunakan. Kecepatan proyektil yang lambat serta tidak fleksibel membuat torpedo harus ditembakan dengan perkiraan dan sangat hati-hati. Menembakan torpedo dari posisi belakang menjadi salah satu contoh berbahaya yang sangat tidak dianjurkan. Karena bisa saja temanmu sengaja menabrakan diri kepada torpedo, penembak tetap jadi pihak yang menerima penalti. Benar saja Torpedo “nyasar” ini juga bisa menenggelamkan kapal temanmu sehingga team-mu berada di posisi yang tak menguntungkan.

3. Gunakan Semua Jenis Kapal

2514368

Menguasai satu jenis kapal memang sangatlah direkomendasikan. Menjadi ahli pada satu posisi secara maksimal lebih baik dianjurkan dibanding setengah-setengah di semua posisi. Namun untuk mampu mengalahkan musuhmu dimedan perang kamu harus memahami apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh musuhmu. Kapabilitas tiap kapal lambat laun bakal kalian pahami sejalan dengan waktu kalian memainkan tiap jenis kapal tersebut. Namun buat sedikit membantu kita bakal bagiin beberapa karaktestik tiap kapal.

Pada World of Warships terdapat 4 Jenis kapal dalam World of Warships

Destroyer

Screenshot 9

Kapal dengan nyawa dan armor paling tipis, namun ia memiliki kecepatan laju paling cepat didalam game. Ia sering berada di posisi depan sebagai detector untuk mencari lokasi musuh, destroyer juga berperan smoke screen sehingga kapal lain tak mudah mentarget kapal team kita.

Cruiser

Screenshot 8

Kapal dengan peran paling hybrid, memiliki kecepatan yang lumayan, akurasi yang oke, serta armor yang tidak setipis destroyer. Cruiser jadi kapal yang perlu kalian waspadai apabila kalian menggunakan Aircraft Carrier, karena semakin banyak Cruiser maka pesawat akan semakin sulit melintas.

Battleship

Screenshot 6

Kapal dengan armor serta meriap paling tebal dan sakit. Menjadikan Warships sebagai salah satu kapal dengan tingkat survivability yang tinggi. Namun kekurangan kapal ini, adalah kecepatannya yang amat lambat dan sulit untuk melakukan manuver. Reload speed meriam nya juga terbilang lama. Sehingga tiap tembakan haruslah sangat berarti

Aircraft Carrier

Screenshot 7

Aircraft Carrier bisa dibilang menjadi kapal paling bebas dan cepat dalam hal mobilitas. Meskipun kapal induknya sendiri bergerak sangat lama dan kaku, namun Aircraft Carrier memiliki 3 jenis kapal tambahan yang menutupi kekurangan ini yaitu “pesawat”.

Untuk kapal pemula sendiri sangat disarankan menggunakan Battleship, selain karena armornya dan hp-nya yang terbilang tebal. Kapal ini sangat membantu untuk belajar melakukan aim yang sempurna.

4. Pahami Kemana Kamu Harus Menembak

700px Armor Schematics 1

Menembak memang bukanlah hal yang terdengar sulit, namun menembak secara “tepat” memerlukan pengetahuan lebih. World of Warships memiliki sistem Hit Point dimana masing-masing part memiliki batas hit point serta kecepatan berkurang-nya nyawa dari kapal itu sendiri. Sebagai contoh, apabila kalian menemukan suatu bagian kapal secara terus menerus maka bagian kapal tersebut akan hancur dan tidak memberikan damage tambahan lagi seperti saat bagian tersebut masih utuh. Mudahnya apabila kalian melihat bagian dari kapal tersebut berwarna hitam/gosong maka ganti lokasi sasaran tembak tersebut. Citadel kapal menjadi bagian paling maksimal untuk diincar. Namun Citadel sendiri memiliki armor yang lebih tebal dibanding bagian lain.

Screenshot 2

Tips selanjutnya dari kami adalah mengaktifkan tampilan Alternative interface mode secara “full” pada settingan Control game. Tampilan ini akan sangat membantu kalian untuk menentukan jarak tembak yang sesuai kalian inginkan. Pada gambar dibawah kalian melihat zoom kamera saat akan menembak. Bagian kiri menunjukan waktu dan Km menunjukan jarak tembakan, singkatnya waktu adalah durasi terbang proyektil untuk sampai di jarak tertentu. Sehingga kalian bisa mengira-ngira jarak mana yang cocok untuk menembak musuhmu.

5. Selesaikan Semua Misi

Screenshot 4
World of Warships merupakan game yang terbilang ramah bagi para pemain Free 2 Play. Jangan takut kalian pemain free 2 play tak bisa bersaing dengan pemain berbayar lainya. Kalian yang meluangkan waktu untuk memainkan game ini, maka akan dipermudah nantinya dalam menjalankan late game. Kalian perlu menyelesaikan misi daily seperti combat mission, jangan lupa campaign, dengan menyelesaikan ini secara harian saja akan sangat membantu proses grinding kalian menuju tier yang lebih tinggi. Melalui Container harian saja, kamu bisa berkesempatan mendapatkan Premium Membership gratis secara cuma-cuma.

Screenshot 5
Jangan lupa mengikuti event-event yang ada di dalam game, karena terkadang event tertentu memberikan kapal atau camouflage secara gratis. Tips lain yang tak banyak pemain tahu adalah kalian bisa mendapatkan kotak gratis yang berkesempatan untuk meraih kapal tier tinggi secara gratis. Untuk melakukan hal ini, kalian perlu menonton stream World of Warships di Twitch agar mendapatkan crate drop. Jangan lupa untuk menghubungkan akun twitch kalian dengan akun World of Warships lalu nantikan stream-nya di tanggal tertentu.

Itu dia 5 tips Pemula yang bakal membantu kalian memainkan game ini. Semua tips ini bakal sangat cocok diterapkan di tier-tier awal bahkan beberapa tips merupakan pondasi utama kalian dalam memainkan game satu ini. Buat kalian yang sudah ngga sabar merasakan game kapal satu ini segera download di website Wargaming Asia.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person