5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Gaming

in

Kali ini Saya akan memberikan tips intuk membeli smartphone gaming. Langsung saja simak tipsnya di bawah ini.

LG-G3-3-Best-Gaming-Android-Smartphones

1. Layar Yang Sesuai

Kenapa harus sesuai? Nah ini yang penting, pilihlah ukuran layar yang pas dan juga nyaman digunakan di tangan. Jika jari-jari tangan brotters tidak bisa menggenggam smartphone ukuran 6 inci maka pilihlah ukuran layar di bawahnya. Saat ini standartnya adalah layar dengan ukuran 4 sampai 5 inci cukup untuk bermain game.

NVIDIA-Tegra-4i-LTE_4

2. Prosessor atau CPU Yang Gahar

Prosessor bisa diartikan otak sebuah smartphone seperti komputer juga memilikinya, namun berbeda. Pilihlah prosessor yang menggunakan teknologi paling maju. Apakah harus Quad Core atau Octa Core? Tentu saja tidak, lihatlah Iphone 6 yang hanya memiliki cpu Dual-Core. Apakah akan kalah dengan Prosessor Octa Core smartphone lain dengan harga 2 jutaan? Tentu saja Iphone 6 pemenangnya. Karena bukan banyaknya core saja yang mempengaruhi kecepatan sebuah prosessor, tetapi teknologi yang dipakai.

Contoh teknologi dalam prosessor smartphone adalah versi ARMnya. Coba saja lihat smartphone 4 tahun lalu yang memakai ARM v6, dan sekarang rata-rata sudah ARM v7. Sudah beda kemampuannya. Pertimbangkan kecepatan GHz pada prosessor. Pilihlah juga brand dari Qualcomm, MediaTek, Intel, atau yang lain. Rekomendasi Saya minimal Quad Core ARM v7 1.2 GHz.

Tegra-K1

3. GPU Yang Berkualitas

GPU adalah pemroses gambar. Jadi tetu pilihlah GPU yang berkualitas dan teknologi terbaru. Biasanya GPU yang bagus adalah Adreno, Mali, ataupun Power VR. Dari ketajaman gambar sudah bisa dibuktikan pada GPU-GPU tersebut.

 

4. RAM Yang Cukup

Saat ini jika memiliki Smartphone dengan RAM 512MB terasa kurang untuk barmain game. Minimal jika kalian ingin bermain game berat, maka RAMnya harus 1GB ke atas.

 

5. Memory Internal Yang Besar

Ini adalah bagian untuk menyimpan game-game brotters. Jika ingin memiliki banyak koleksi game, maka pilihlah minimal smartphone dengan memory 8GB. Jika terasa kurang brotters bisa membeli MicroSD tambahan. Tetapi pilihlah dengan kualitas yang bagus dan kecepatan membaca yang tidak lambat.

Setelah itu bacalah review smartphone tersebut di berbagai media atau grup pengguna smartphone tersebut. Siapin juga budget untuk membeli smartphone tersebut.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]