5 Turnamen PUBG Terbesar Dengan Total Hadiah Paling Fantastis!

Photo00035

Harus diakui, bahwa saat ini industri video game berkembang sangat pesat dan tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Melalui E-Sport, video game bahkan telah diakui sebagai kompetisi bergengsi yang mampu mengasah skill dan keterampilan. Tak main-main, telah banyak turnamen E-Sport yang siap memberikan hadiah fantastis bagi para pro player.

Salah satunya dalam PUBG misalnya, popularitas pionir genre battle royale tersebut semakin meroket dan telah mampu menghadirkan banyak turnamen bergengsi. Hadiah yang ditawarkan pun terbilang menggiurkan dan siap membuat para pro player yang memenangkan turnamen tersebut langsung kaya raya. Berikut ini adalah daftar turnamen PUBG dengan hadiah paling fantastis yang bisa jadi ladang penghasilan.

5. PUBG Charity Challenge ($500.000 / 7 Milyar Rupiah)

Turnament PUBG PC yang satu ini diselenggarakan di Koelnmesse, Jerman, sesuai dengan judulnya, PUBG Charity Challenge diselenggarakan sebagai turnamen amal. Turnamen tersebut pertama kali diselenggarakan oleh ESL di tahun 2018 lalu bersamaan dengan pameran dagang video game – Gamescom. PUBG Charity Challenge tersebut memiliki total hadiah sebesar $500 000 atau sekitar juta rupiah.

4. PUBG Asia Invitational ($500.000 / 7 Milyar Rupiah)

Diselenggarakan langsung oleh PUBG Corp, turnamen yang satu ini jadi turnamen PUBG terbesar di Asia. Mendatangkan 16 Squad yang diisi oleh para pro player handal, mereka siap memperebutkan hadiah sebesar $500,000 atau setara dengan 7 milyar rupiah.

PUBG Asia Invitational ini telah menjadi turnamen tahunan, dan di tahun 2019 ini sendiri, tim Actoz Stars Red dari Korea berhasil menyabet juara pertama turnamen tersebut. Untuk turnamen selanjutnya di tahun 2020 sendiri masih belum mendapatkan tanggal pasti, namun kemungkinan akan diselenggarakan pada awal tahun.

3. PUBG Nations Cup ($500.000 / 7 Milyar Rupiah)

Hampir sama seperti PUBG Charty Challenge dan PUBG Asia Invitational, turnamen PUBG Nations Cup ini juga memiliki total hadiah senilai $500,000. Yang membedakannya adalah, PUBG Nations Cup terbilang masih muda dan baru pertama kali hadir di tahun 2019 ini.

Selain itu, turnamen yang juga diselenggarakan langsung oleh PUBG Corp ini terasa lebih terbuka secara global dan menghadirkan negara sebagai representasi para tim. Turnamen pertamanya sendiri diselenggarakan pada bulan Agustus lalu di Seoul, Korea Selatan dan membawa tim Russia sebagai pemenangnya.

2. PUBG Mobile Star Challenge ($600.000 / 8,4 Milyar Rupiah)

Meskipun tergolong baru, popularitas PUBG Mobile saat ini telah mengungguli versi PCnya, oleh sebab itu, telah banyak pula turnamen yang terselenggara untuk versi mobile tersebut. Namun bila berbicara tentang turnamen manakah yang punya hadiah paling menggiurkan, tentu PUBG Mobile Star Challenge adalah jawabannya.

Turnamen yang pertama kali diselenggarakan pada tahun lalu tersebut memiliki total hadiah sebesar $600,000 atau setara dengan juta rupiah. Untuk tahun 2019 ini juga kembali hadir di bulan September lalu, dan telah mendapatkan tim asal Indonesia – RRQ Athena sebagai penyabet juara pertama.

1. PUBG Global Invitational ($2000.000 / 28 Milyar Rupiah)

Bisa dibilang bahwa PUBG Global Invitational ini merupakan turnamen PUBG dengan hadiah paling fantastis diantara turnamen PUBG yang lainnya. Tak main-main, total hadiah yang disediakan pada tahun 2018 lalu adalah sebesar $2000.000 atau setara dengan 28 milyar rupiah, tentu merupakan nominal yang fantastis

Dan pada tahun lalu, tim Gen.G Gold lah yang mampu menjadi juara pertama turnamen tersebut di mode TPP, sementara mode FPP berhasil dimenangkan oleh Oh My God. Telah menjadi turnamen tahunan, PUBG Global Invitational selanjutnya rencananya akan diselenggarakan pada 8 November 2019 mendatang.

Itulah kelima turnamen PUBG dengan total hadiah paling fantastis yang akan bisa jadi ladang uang bagi para pro player. Bagaimana? apakah kalian juga tertarik terjun ke dunia E-Sports PUBG dan memenangkan deretan turnamen bergengsi dengan hadiah yang menggiurkan tersebut?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Exit mobile version