5 Video Game dengan Edisi Kolektor yang Nyeleneh

Edisi Kolektor Game

Sudah semacam menjadi tradisi bagi pengembang video game, terutama developer-developer besar, mencoba hadirkan edisi khusus akan sebuah game yang akan dirilis dalam waktu dekat. Menjadi gimmick tersendiri untuk menarik perhatian kolektor (dan mendapatkan cuan lebih), edisi-edisi tersebut bervariasi dari yang benar-benar keren, hingga yang “benar-benar membagongkan“.

Karena game dengan edisi kolektor keren sudah biasa dibahas, maka dari itu menarik agaknya melihat beberapa video game edisi kolektor yang bisa dibilang nyeleneh, mau itu dari kontennya maupun harganya.

1. INSIDE Collector’s Edition

Dimulai dari yang sedikit nyeleneh, developer Playdead selaku pengembang game puzzle-platformer — Inside memiliki sebuah edisi kolektor berisikan foto-foto dari concept art gamenya, miniatur sang bocah protagonis, serta boneka akan monster mirip bakso yang muncul menjelang akhir permainan. Menariknya, edisi kolektor ini merupakan hasil kolaborasi dengan produsen boneka seks asal California — Realdoll, sehingga agaknya fans bisa mengekspektasikan tekstur silikon dengan sensasi layaknya menyentuh tubuh manusia.

Inside Collector’s Edition ini dibanderol dengan harga $375 USD atau sekitar 5.3 juta rupiah. Jika tertarik, kamu bisa cek selengkapnya pada halaman ini.

2. Dead Island: Riptide Zombie Bait Edition

Sebagai game bertemakan zombie, tidak mengherankan tentunya jika developer memutuskan untuk memberikan sesuatu yang mengerikan atau menjijikkan dalam edisi kolektornya. Namun entah mengapa Deep Silver justru menghadirkan pajangan berupa sepotong tubuh wanita berdada besar tanpa kepala dan lengan. Walau demikian, fans mungkin bisa menemukan ‘kegunaan’ lain dari pajangan ini.

Dead Island: Riptide Zombie Bait Edition ini dijual dengan harga $160 USD atau sekitar 2.3 juta rupiah. Edisi kolektor satu ini rilis terbatas di Britania Raya dan mungkin sudah tidak diproduksi.

3. Resident Evil 7 Collector’s Edition (US)

Capcom pun tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan sesuatu yang “spesial” untuk edisi kolektor dari franchise horror populernya — Resident Evil. Developer asal Jepang tersebut mencoba hadirkan music box dalam replika dari rumah keluarga Baker sebagai sajian utamanya, beserta sebuah litografi, tempat kaset video VHS yang terlihat usang dan USB berbentuk potogan jari.

Untuk versi Britania Raya sendiri hadir sedikit berbeda, yakni replika rumah keluarga Baker yang lebih besar dan lebih detail namun tanpa fungsi musik, USB berbentuk potoangan jari dengan kapasitas yang lebih besar, sebuah artbook anniversary dan lima litografi.

Resident Evil 7 Collector’s Edition versi US dibanderol dengan harga $180 USD atau sekitar 2.5 juta rupiah.

4. F.E.A.R. 3 Collector’s Edition

Hadirkan figure tentu merupakan pilihan paling umum sebagai konten dalam sebuah edisi kolektor. Namun kamu mungkin akan berpikir-pikir dahulu jika konten yang ditawarkan adalah seperti figure Alma — sang hantu pembunuh dari serial F.E.A.R. garapan Monolith Productions yang diperlihatkan dalam kondisi hamil dengan muka bayi yang menonjol di perutnya. Tidak sampai disitu saja, bagian perut figure Alma dari edisi kolektor dari F.E.A.R. 3 ini juga akan mengkilau pada malam hari aka glow in the dark.

F.E.A.R. 3 Collector’s Edition saat ini diketahui memiliki harga sekitar $210 USD atau sekitar 3 juta rupiah di beberapa online shop.

5. Dying Light: The Following Spotlight Edition

Jika edisi kolektor dari sebuah game biasanya dibanderol dengan harga yang berkisar ratusan dolar atau jutaan rupiah, Techland mencoba sesuatu yang berbeda dengan menawarkan Dying Light: The Following Spotlight Edition seharga 10 juta dolar US atau sekitar 142 miliar. Selain game, berikut ragam konten yang ditawarkan dalam edisi gila ini.

5 Video Game dengan Edisi Kolektor yang Nyeleneh 6

Edisi spesial ini secara tidak langung mempromosikan pengembangan filmnya, dimana fan bisa ikut berperan langsung di dalamnya. Namun seperti yang kita ketahui, edisi ini diumumkan pada tahun 2016 lalu dan sampai sekarang hampir tidak ada informasi lebih lanjut tentang pengembangan filmnya.

Nah, dari lima edisi kolektor di atas, kira-kira mana menurutmu yang paling tidak masuk akal? Atau kamu tahu edisi kolektor lainnya yang tidak kalah nyeleneh? Yuk, langsung aja share di kolom komentar!


Baca juga Listicle menarik lain atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version