5 Webcam Streaming Game Terbaik di Bawah 1 Jutaan

in ,

Seiring berkembangnya teknologi dan zaman, maka kesempatan untuk melakukan pekerjaan apapun menjadi semakin terbuka. Membuat generasi zaman now tak punya alasan lagi untuk mengeluh tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Salah satunya adalah pekerjaan yang berhubungan dengan hobi bermain gamemu, yakni livestreamer video game.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Melihat kesuksesan para livestreamer video game, khususnya livestreamer lokal akhir-akhir ini yang bahkan mampu membeli rumah maupun mobil mewah dengan hanya bermain game. Tentu membuat banyak orang awam atau kamu yang hobi bermain video game ingin mengikuti jejak mereka. Alasannya? Karena terlihat praktis dan mudah tentunya. Mereka hanya perlu memilih video game yang akan mereka livestreamkan, menyiapkan kamera atau PC/laptop yang terhubung dengan koneksi internet, dan menyambungkannya ke platform streaming populer seperti YouTube, Facebook, atau bahkan Twitch.

Bagi gamer mobile, melakukannya melalui smartphone sembari memainkan video game tentu menjadi suatu pekerjaan yang cukup berat. Terlebih bagi mereka yang miliki smartphone dengan spesifikasi di bawah rata-rata. Oleh karenanya, menggabungkannya dengan melakukan livestream di PC/laptop menjadi suatu pilihan terbaik.

Sama halnya dengan livestreamer game mobile, mereka yang ingin melakukan hal yang sama di PC maupun console tentu membutuhkan beberapa alat yang menunjangmu untuk kegiatan cari duit sembari menikmati hobimu. Tak heran, permintaan alat untuk menjadi seorang livestreamer semakin meningkat. Salah satunya adalah webcam yang kebanyakan dibutuhkan untuk merekam wajahmu saat livestream berlangsung.

Namun, tingginya harga kamera kecil tersebut terkadang menjadi suatu halangan bagi calon livestreamer baru untuk merealisasikan impiannya. Kamu membutuhkan setidaknya dana sekitar 1-2 jutaan untuk membeli webcam dengan kualitas terbaik. Beruntungnya, banyak perusahaan di luar sana yang masih berpihak pada kantong tipismu. Menciptakan beberapa webcam yang aman bagi kondisi keuanganmu yang sedang didera badai menjelang akhir bulan. Bahwa dengan uang sekitar 300 ribuan saja, kamu bisa mendapatkan kamera yang bisa dibilang cukup oke untuk digunakan livestream. Kami telah menyeleksi beberapa webcam streaming game terbaik di bawah 1 jutaan yang bakal menunjang kegiatanmu tersebut, apa saja daftarnya? Simak melalui 5 webcam streaming game terbaik di bawah 1 jutaan.

Disclaimer: Karena webcam termurah yang masuk kategori ini dan bisa dibeli di Indonesia kebanyakan didominasi oleh brand Logitech. Kami hanya memilihkan beberapa kamera dengan kualitas terbaik dan cocok untuk kantongmu. Semua link untuk beli akan kami lanjutkan ke laman pencarian Tokopedia. Harga patokan adalah yang termurah dengan bintang 5 dan terakhir diupdate pada tanggal 21 Oktober 2019. Harga bisa berubah seiring berjalannya waktu.

5. Microsoft LifeCam Cinema HD Webcam H5D-00016 (Sekitar 1 Jutaan)


  • Resolusi: HD 1280 x 720
  • FPS: 30 Frame per Second

Duduk sebagai webcam termahal untuk kategori ini, Microsoft LifeCam Cinema HD Webcam H5D-00016 menawarkan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Ia mampu merekam wajahmu dalam resolusi true HD dengan fps maksimal 30 frame per detik. Tak hanya itu saja, Microsoft rupanya juga sematkan teknologi autofocus yang juga janjikan gambar yang tetap tajam sekalipun wajahmu dekat dengan kamera.

H5D-00016 juga miliki ClearFrame Technology yang jamin warna dan kualitas video tetap akurat. Kamu yang tak punya microphone juga tak perlu khawatir dengan webcam yang satu ini. Karena ia juga miliki digital microphone dengan noise cancelling yang mampu mengirimkan suaramu dengan jernih ke penontonmu. Ia juga mampu mengatur warna dan intensitas cahaya agar tetap jelas di ruangan semi-redup sekalipun.

Beli Sekarang

4. Microsoft LifeCam HD 3000 (Sekitar 700 ribu-an)


  • Resolusi: HD 1280 x 720
  • FPS: 30 Frame per Second

Di posisi keempat dengan kualitas lumayan tinggi kita ada LifeCam HD-3000 dari Microsoft. Masih miliki teknologi noise cancelling microphone, webcam ini juga dilengkapi dengan fitur plug & play yang membuatnya tak perlu driver tambahan untuk mengoperasikannya. Kualitas gambarnya tak perlu diragukan lagi, karena Microsoft masih berpegang teguh untuk tetap berikan gambar yang jernih dengan teknologi TrueColor. Support widescreennya dengan perbandingan 16:9 membuat penontonmu mampu melihat tak hanya wajahmu saja, namun juga hiasan yang ada di belakangmu.

Beli Sekarang

3. Logitech C525 (Sekitar 500 ribu-an)


  • Resolusi: HD 1280 x 720
  • FPS: 30 Frame per Second

Masih miliki resolusi dan spesifikasi yang sama. Logitech C525 mungkin akan menjadi pilihanmu jika kamu punya dana kisaran 500 ribu-an atau lebih dikit. Berbeda dengan webcam lain, tentunya dengan harga yang ditawarkan berbanding lurus dengan kualitasnya. Meskipun begitu, fiturnya cukup pas dengan harganya. C525 miliki autofocus yang mampu mendeteksi wajahmu hingga kejauhan 7 cm. Bentuknya yang kecil mampu buatnya untuk ditaruh di dompet maupun tas kecilmu. Ia juga miliki beberapa fitur seperti zoom hingga face tracking maupun motion detection. Membuatnya akan langsung fokus ketika ada gerakan apapun di depannya.

Beli Sekarang

2. Logitech C270 (Sekitar 300 ribu-an)


  • Resolusi: HD 1280 x 720
  • FPS: 30 Frame per Second

Ini adalah webcam yang saya pribadi telah mencobanya. C270 adalah versi termurah dan terbaik dari brand Logitech. Ia masih mampu menangkap gambar dengan resolusi cukup baik di balik harganya yang miring. C270 bahkan mampu menyesuaikan warna wajahmu sesuai dengan cahaya yang menerpa wajah dan ruanganmu. Memang, kualitas yang dihadirkan tidak termasuk yang terbaik, namun cukup oke untuk dimiliki dengan harga kisaran 300 ribu-an. Bentuknya yang kecil juga jadikannya webcam yang mampu masuk kantong dalam jaketmu. Tidak, kamu tak perlu driver, karena ia akan langsung bekerja setelah disambungkan ke PC maupun laptopmu.

Beli Sekarang

1. NYK Nemesis A80 Night Hawk (Sekitar 250 ribu-an)


  • Resolusi: HD 1280 x 960
  • FPS: 30 Frame per Second

Jika webcam lain yang dibanderol kisaran 300 ribu sampai 1 jutaan miliki resolusi HD 720p. Maka NYK Nemesis 180 Night Hawk akan ajakmu untuk menikmati resolusi 4:3 yakni 960p. Memang kalau dari segi kualitas berbanding lurus dengan harganya. Namun A80 termasuk webcam kere hore yang wajib dimiliki bagi kamu yang mungkin sedang dirundung masalah keuangan. Padukan dengan coloring preset menjadi saran terbaik dari kami untuk memperbaiki warnanya yang terlihat cukup pucat. Tapi, apalah arti sebuah warn ajika wajahmu masih kelihatan jelas di mata penonton, ya ngga?

Beli Sekarang


Itulah 5 webcam streaming game di bawah 1 jutaan. Mungkin kamu kini yang sudah terkurung niatnya dalam-dalam ingin langsung membelinya dan menjalankan pekerjaanmu? Atau mungkin ada webcam lain yang tak masuk daftar di atas dan masih bisa dibeli di Indonesia? Mungkin kamu bisa menambahkannya di komentar.

Jangan lupa untuk terus membaca artikel seperti ini hanya di G|List agar kamu bisa mengetahui apapun yang berhubungan dengan hobi bermain game, gadget, maupun teknologi yang berkaitan dengannya.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.