50 Cent: “Akhirnya Gue Dapet Ide Buat Bikin Game Baru nih”

50 cent 22

Masih ingatkah kalian dengan 50 Cent ? Seorang musisi rapper yang di pertengahan tahun 2000-an namanya sempat melejit di blantika musik internasional. Selain dikenal sebagai rapper, Pria yang memiliki nama asli Curtis James Jackson III ini juga adalah seorang aktor terkenal yang sudah membintangi sejumlah judul film, serial tv, hingga sekarang sudah menjadi seorang entrepreneur. Sampai saat ini, 50 Cent masih tetap aktif dalam menekuni bidang seni peran tersebut.

Diwawancarai Gamespot dalam promosi film terbarunya, Den of Thieves50 Cent mengungkapkan kerinduannya untuk bisa hadir kembali dalam sebuah video game. Selain membintangi film, 50 Cent memang dulu juga sempat menjadi icon dalam 2 judul video game yang dipersembahkan khusus buat dirinya, yaitu 50 Cent: Bulletproof dan 50 Cent: Blood on the Sand.

Oh tentu saya tertarik, saya hanya tinggal mencari konsep yang menarik, unik, dan harus membuat saya terlihat spesial. Ketika saya memikirkan game yang akan dibuat, saya ingin game tersebut nantinya bisa dinikmati oleh semua orang dalam waktu yang sangat lama.

– 50 Cent

Dalam hasratnya untuk kembali dalam dunia video game, 50 Cent juga menambahkan bahwa ia mengaku terinspirasi dari sebuah serial TV terbaru yang akan dibintanginya, yaitu Tomorrow, Today . “Tomorrow, Today” sendiri adalah sebuah serial tv bergenre drama superhero yang bercerita tentang prajurit veteran yang menjadi manusia super lewat hasil eksperimen dari seorang ilmuwan gila di sebuah penjara. Berdasarkan hal tersebut, apakah game 50 Cent yang selanjutnya ini merupakan game yang bertemakan super hero ?

Jika menilik dari game-game 50 Cent sebelumnya, baik Bullet Proof, ataupun Blood on the Sand adalah sebuah game yang bergenre Action TPS (Third Person Shooter). Bulletproof sempat hadir di Playstation 2 dan Xbox pada tahun 2005, Sedangkan Blood in the Sand justru sempat dirilis di konsol last gen (Playstation 3 dan Xbox 360) pada tahun 2009. Meski Blood on the Sand mendapat review yang lebih baik ketimbang Bulletproof, namun sayang hasil penjualan gamenya terbilang cukup mengecewakan. Karena dalam rentang waktu sebulan lebih, Blood on the Sand hanya mampu menjual sekitar 56.000 copy saja, berbeda dengan Bulletproof yang pada saat itu mampu menjual sebanyak 681.000 copy.

Wah kira-kira nanti 50 Cent akan membuat game seperti apa ya brott ?

Exit mobile version