500.000 Akun Cheater Overwatch 2 Kini Terkena Banned, Blizzard Tindak Tegas?

Akun Cheater Overwatch 2

Cheater Overwatch 2 – Setiap game kompetitif tentunya memiliki celah yang dimanfaatkan oleh para cheater untuk berbuat semena-mena. Dan developer Overwatch 2 sadar akan permasalahan dengan cheater ini dan berusaha menuntaskan hal tersebut.

Dan kini, diketahui bahwa setidaknya 500.000 Akun Cheater Overwatch 2 telah dibanned oleh Blizzard karena telah terbukti menggunakan cheat. Tentunya ini cukup mencengangkan. Cheater seperti apa saja yang kena?

500.000 Akun Cheater Overwatch 2 Kini Terkena Banned

Cheater Dibasmi

Cheater memang telah menjadi masalah di game ini sejak perilisannya dimana tidak sedikit oknum-oknum tidak bertanggung jawab menggunakan cheat seperti Wall Hack dan juga Aimbot dalam Ranked match.

Dan ternyata, Blizzard selaku developer game tersebut telah bekerja keras untuk mengatasi maraknya cheater dalam game. Hasilnya? Studio tersebut telah berhasil menangkap setidaknya 500.000 Akun Cheater Overwatch 2. Hal ini mereka umumkan dalam blogpost resmi game tersebut.

Tindak Tegas 500 Ribu Akun

Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah melakukan banned terhadap lebih dari 500.000 akun yang telah diketahui telah bermain curang. Kami juga telah memberikan Suspend dan juga banned terhadap lebih dari 40.000 akun yang dengan sengaja bermain bersama cheater.

Blizzard

Menurut developer game ini, mereka sedang mengembangkan teknologi anti-cheat terbaru dan mencari cara untuk mengatasi Aimbot sebelum kecurangan terjadi dalam pertandingan pemain.

Ikut Hukum Pemain Mouse dan Keyboard di Konsol

Oknum Konsol Juga Ditindak

Selain cheater, Blizzard juga ternyata berusaha untuk mengatasi penggunaan Mouse dan Keyboard di konsol. Memang, peripheral tersebut bukanlah alat resmi yang dapat digunakan untuk bermain Overwatch 2 di konsol.

Blizzard dikabarkan telah melakukan banned terhadap ribuan akun yang melanggar peraturan tersebut. Dan tentunya ini akan membuat ranked di konsol akan menjadi lebih seimbang lagi.

Pemain yang mencoba untuk menggunakan peripheral yang tidak disetujui akan kehilangan akses ke mode permainan kompetitif dan akan diarahkan ke lobby PC untuk setiap pertandingan unrankednya. Ini telah meningkatkan kualitas dari ranked play secara besar untuk mereka yang bermain di konsol.

Blizzard

Hal ini membuat para pemain yang menggunakan alat-alat tidak resmi seperti Xim yang telah mengganggu kenyamanan bermain kini telah teratasi meskipun belum tuntas. Dna tentunya semakin sedikit masalah yang harus ditangani Blizzard.

Overwatch 2 sendiri akan memulai Season 12 pada tanggal 20 Agustus ini. Dan perubahan yang diumumkan oleh Blizzard ini menjadi angin segar bagi para fans game yang ingin kembali bermain.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version